unknownitAvatar border
TS
unknownit
CLICKBAIT, menguntungkan atau merugikan?? (yang ini bukan)

emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
emoticon-Marahemoticon-Leh Uga

Quote:




Di jaman yang maju dan canggih ini, siapa yang nggak tau internet. Setiap orang pasti pakai setiap hari, ada istilah yang populer di internet saat ini yaitu clickbait. Mungkin sebagian orang sudah tau apa maksudnya.

Menurut kamus Wikipedia Clickbait memiliki makna Umpan klik (clickbait) adalah suatu istilah peyoratif yang merujuk kepada konten web yang ditujukan untuk mendapatkan penghasilan iklan daring, terutama dengan mengorbankan kualitas atau akurasi, dengan bergantung kepada tajuk sensasional atau gambar mini yang menarik mata guna mengundang klik-tayang (click-through) dan mendorong penerusan bahan tersebut melalui jejaring sosial daring.

Nah setelah tau maknanya, sebenarnya clickbait ini menguntungkan atau merugikan kita sih. Clickbait sendiri banyak ditemukan di konten berita ,trus konten youtube dan konten lainnya agar lebih menarik, bahkan mungkin juga ada di konten kaskus. Mirisnya lagi Si Konten Kreator ini nggak berpikir apa efek dari penciptaan judul clickbait ini.

Clickbait ini kalau dibahas bakal panjang ,langsung aja dibahas apa sih efeknya :

Bagi pembaca (Merugikan)


Quote:


Bagi pembuat (Menguntungkan)



Quote:


Akhir kata ,terlepas dari efeknya. Clickbait ini merupakan efek buruk dalam pembuatan konten. Niat pengin buat konten bermutu ,malah buat konten asal-asalan tapi dengan judul heboh.

Untuk pembuat konten ,jangan membuat konten clickbait jika nggak mau melihat konten clickbait orang lain. Serta pembaca lebih pintar dan bijak dalam memilih konten yang akan dibaca /ditonton .Jangan lihat konten clickbait jika tidak ingin konten itu berulang.

Jika ada tambahan dari agan yang tampan emoticon-Cool,dan sista yang cantik emoticon-Angelbisa ditambahkan di kolom komentar.

Quote:


Kalo ngasih ini emoticon-Rate 5 Starmakasih, dan dikasih iniemoticon-Toast juga nggak nolak , kalo cuma mampir Alhamdulillahemoticon-Shakehand2.



Sumber : Keresahan dan Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images serta editan sendiri
Logo , Merugikan , Menguntungkan
3
5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.