iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wow, Produsen Korsel Mematenkan Smartphone 16 Kamera, Ini Dia Kelebihannya!


[ HT# 406 ]

Saat ini smartphone tanpa kamera adalah haram hukumnya. Smartphone, bukan lagi sekedar untuk bertelepon, to-do list, tapi kini merambah ke urusan kamera yang lebih serius yang dahulunya hanya dimiliki oleh profesional fotografer. Bagaimana tidak serius lah wong saat ini ada produsen yang membuat smartphone berkamera hingga 16 buah, untuk apa?

Smartphone ini mungkin menjadi pertama di dunia yang di produksi dan akan di lempar ke pasar. Setelah satu dekade ini ragam fitur di tanamkan ke smartphone, dan mungkin sudah mendekati titik jenuh, maka produsen mencari cara dan melihat peluang baru dengan memaksimalkan kamera.

Selain memang kepraktisan, menurut saya fitur kamera di dunia ponsel adalah hal yang memang menarik dan segar untuk di tingkatkan sebagai nilai jual yang menjanjikan. Terlepas dari sisi kualitas, kamera bukan lagi menjadi barang yang mewah, tapi kini juga sebagai sebuah kebutuhan.





16 Rear Camera,
Are You Enough?




Hadirnya smartphone 16 kamera sepertinya sebentar lagi akan jadi sebuah kenyataan, pasalnya salah satu raksasa produsen ponsel asal Korea Selatan baru saja mematenkan sebuah smartphone dengan 16 kamera di belakangnya.

Entah apa yang ada di dalam benak perusahaan ini mengapa begitu getol mematenkan 16 buah kamera dalam sebuah smartphone. Smartphone ini nantinya akan menonjolkan sisi kameranya, secara fisik bentuk kamera ini tidak membulat pada umumnya, tapi cenderung disusun empat baris persegi, serta disematkan juga sensor-sensor di dalamnya.



Tentu saja mereka produsen menghadirkan ponsel ber-16 kamera ini pasti memiliki alasan tersendiri. Bukan hanya fitur kamera pada umumnya yang ditawarkan, tapi memiliki kelebihan dengan fitur-fitur terbaru. Misalnya kamera ini secara otomatis dapat memilih dan menggabungkan objek dari 16 lensa kamera sebelum mengambil gambar, dapat menangkap gerak dalam sudut perspektif yang berbeda tanpa objeknya harus bergerak, hadirnya 16 kamera akan mampu menangkap objek setiap wajah diantara keramaian dalam satu kali momen potret, hasil foto dengan sudut lengkungan yang berbeda sehingga jangkauan tangkap objek akan terlihat lebih luas.





Namun pengamat disana mengkritisi bahwa memiliki 16 kamera mungkin tidaklah sebaik yang diperkirakan. Karena jumlah kamera sedemikian banyak akibatnya harus mengorbankan ukuran sensor menjadi lebih kecil dari yang ada saat ini, dan semakin banyak sensor-sensor yang ditanamkan ke dalam ponsel maka kerja prosesor jadi lebih keras, dan terakhir semakin banyaknya sensor mengakibatkan kesulitan pengambilan foto terbaik, terutama dalam kondisi cahaya yang rendah. Namun dari pendapat pro dan kontra tentu saja pihak produsen masih terus mengembangkan teknologi 16 kamera ini sebelum benar-benar di lempar ke pasar.













Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: androidauthority, firstpost | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 06-12-2018 00:18
7
10.2K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.