RetrindoAvatar border
TS
Retrindo
3 Fakta Tentang One Piece yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Ada banyak fakta tentang one piece yang akan dibahas pada artikel kali ini. One piece merupakan serial anime asal Jepang yang disutradarai oleh Hiroaki Miyamoto. Film ini telah hadir di tengah-tengah kita sejak tahun 1997 hingga saat ini dan telah diterbitkan dalam berbagai seri.

Anime One Piece menceritakan kisah petualangan Luffy dan kawan-kawannya yang membuat kita terkadang tertawa sendiri. Serial ini menarik dan telah menemani kita sedari Kecil. Namun masih banyak saja hal yang mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya. Berikut ini beberapa fakta mengenai anime one piece :



1. Masih Belum Tamat
Apa benar One Piece bakal tamat? Seperti yang kita ketahui bahwa serial manga yang satu ini sudah terbit sejumlah 78 buku dan 703 episode. Meski sudah banyak lantas tak membuat serial ini akan tamat dalam waktu dekat. Menurut Eiichiro Oda, sang pengarang One Piece serial manga yang diciptakan masih mencakup setengah perjalanan dari Luffy dan kawan-kawan. Wah, ternyata masih setengah perjalanan ya.. Kira-kira berapa tahun lagi nih one piece akan tamat?

2. Pernah Meraih Rekor Dunia
Komik One Piece pernah meraih penghargaan dari Guinness World Records sebagain serial komik paling banyak dicetak oleh komikus tunggal. Terhitung per Juni 2015 untuk 77 buku one piece sudah terjual sekitar 320 juta eksemplar. Tentu angka tersebut akan semakin besar apalagi serial ini masih memiliki cerita yang panjang.
Baca Juga:

3. Ternyata, One Piece Memiliki Nama Sendiri di Berbagai Negara
Tentu One Piece tidak hanya dipublikasikan di satu negara saja, tetapi juga dibekali berbagai negara lainnya salah satunya yaitu Indonesia. Perbedaan inilah yang membuat karakter atau tokoh di One Piece tidak sama di setiap negara. Beberapa Contohnya yaitu Monkey D. Luffy menjadi Monkey D. Rufy, Roronoa Zoro menjadi Lorenor Zoro, Portgas D. Ace menjadi Portgaz D. Trace, Bartholomew Kuma menjadi Bisoromi Bear, dan masih banyak lagi. namun
Bagaimana, menarik bukan? Itulah beberapa fakta tentang one piece menurut Retrindo, semoga bermanfaat dan bisa menjadi informasi yang berguna bagi pembaca khususnya pada penggemar one piece di seluruh
 dunia.
-1
2.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.