politickntricksAvatar border
TS
politickntricks
Exco PSSI Ditertawakan Satu Studio Mata Najwa karena Berkelit saat Ditanya soal Penga

TRIBUNWOW.COM - Perdebatan terjadi antara Manajer Madura FC Januar Herwanto dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat di panggung Mata Najwa, Rabu (28/11/2018).

Mulanya, Hidayat yang dihubungi melalui sambungan telepon diminta untuk memberikan penjelasan soal dugaan untuk meminta Madura FC mengalah pada PSS Sleman di pertandingan Liga 2.

"Pak Hidayat saya ingin minta untuk menjawab tudingan yang tadi secara terbuka disampaikan oleh Manajer Madura FC Pak Yanuar Herwanto yang menyebutkan bahwa anda mengajak Manajer Madura FC untuk mengatur skor, untuk mengalah," ujar Najwa Shihab selaku pembawa acara.

Hidayat berkelit bahwa Madura FC adalah klub miliknya, sehingga dia tidak akan melakukan tindakan yang merugikan klub.

"Madura FC itu klub saya, gimana ceritanya saya bisa merugikan Madura FC dalam pertandingan, yang kedua saya ini Exco dipilih anggota masak kemudian harus mengorbankan anggota? gimana titik temunya?," jawab Hidayat.

• Kemenpora: PSSI Butuh Leadership Edy Rahmayadi, Jangan Sampai seperti Ayam Kehilangan Induknya

"Tapi apakah anda pernah meminta Madura FC ini mengalah pada Sleman?," tanya Najwa lagi menegaskan pertanyaan yang sama.

"Mengalah di mana terus pertandingan kapan ya? Aku soalnya tidak ngikuti," jawab Hidayat.

Karena dirasa tidak menjawab pertanyaan yang disampaikan Najwa, manajer Madura FC, Yanuar turut menanyakan hal yang sama.

"Gini Pak Dayat, ini demi sepakbola kita ya, jadi Pak Dayat pernah mengajak saya untuk agar Madura FC itu pada babak penyisihan saat kami away di Sleman mengalah pada Sleman," kata Yanuar.

"Terus?," jawab Hidayat singkat.


Jawaban Hidayat ini menimbulkan keriuhan dan tertawaan di studio Mata Najwa.

"Itu bapak mengaku nggak?," kata Yanuar mempertegas pertanyaanya.

• Transkrip Percakapan Dugaan Pengaturan Skor oleh Wasit: Sebut Ada Orang di PSSI

"Begini waktu itu saya diskusi dengan manajemen Madura FC yang lama, kami nggak tahu dengan Pak Yanuar, Manajer Madura FC ini saya ketemu saat Kongres yang lama, kemudian saya dapat tugas oleh kawan-kawan benar nggak ada permainan yang," ujar Hidayat.

Belum selesai Anggota Exco PSSI tersebut menjawab, Yanuar memotong perkataan karena dirasa keluar dari ranah yang ditanyakan.

"Gini aja Pak Dayat, Pak Dayat jangan masuk ke ranah manajemen kami karena saya memang ditunjuk sebagai manejer, maksud saya Pak Dayat mengaku nggak kalau pernah mengajak saya untuk mengalah pada Sleman?," kata Manajer Madura FC.

"Mengajak?," jawab Hidayat kembali bertanya.

"By telepon, mengajak saya agar," ujar Yanuar terputus.

"Oh gini-gini kronologinya supaya lurus ya, kalau yang namanya pengaturan skor itu sistem, apa aku pernah komunikasi lagi kemudian anda merasa Madura FC itu saya ganggu atau saya rugikan, bla bla," kata Hidayat yang kembali tak memberikan jawaban.

Yanuar lalu menegaskan pertanyaan yang sama seperti ditanyakan oleh Najwa.

• Kinerjanya Dikritik, PSSI Balas dengan Cuitan di Twitter soal Hasil Kerja

"Enggak, Pak Dayat kenapa kok tidak menjawab pertanyaan saya bahwa Pak Dayat pernah meminta saya mengalah pada Sleman? Itu dulu, tolong jawab iya dan tidak," tegas Yanuar.


"Nanti dulu, kayak hakim saja, nggak bisa kayak gitu," jawab Hidayat.

Jawaban dari Hidayat ini sontak kembali memancing keriuhan dari para penonton dan narasumber yang hadir.

Mereka menertawakan jawaban Hidayat sembari bertepuk tangan.

"Whuaaa, hahaha," tawa para hadirin.

"Waktu itu saya mau ketemu di Surabaya, mas mau main sama Sleman saya mau ketemu, habis itu nggak ketemu kemudian saya ketemu sama manejemen Madura FC saya diskusikan kenapa pada tahun sebelumnya Madura FC ini," kelit Hidayat lagi.

"Di Madura FC itu ketemu sama siapa pak?," tegas Yanuar.

"Sebentar saya tak cerita dulu, supaya tidak salah, mas kayaknya ada permintaan dari Sleman mau ada pergantian, tapi itu bener tapi tolong komunikasi sendiri, saya tidak minta Madura untuk ngalah," jawab Hidayat.

• Giliran Ketua Teknis dan Pengembangan PSSI Marahi Pengamat Sepakbola saat Siaran di Kompas TV

Lihat videonya:


Sebelumnya, Hidayat disebutkan Yanuar meminta Madura FC agar mengalah pada saat babak delapan besar Liga 2 ketika bertemu PSS Sleman.

Bahkan, Yanuar diiming-imingi uang Rp 100 juta bila menyetujui kesepakatan tersebut.

Dalam laga itu, Madura FC menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Gol semata wayang PSS dicetak oleh pemain Madura FC, Choirul, yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83.

"Ketika saya tiba di Yogyakarta, ada yang menelepon dan meminta Madura FC agar mengalah dari PSS. Nanti PSS juga akan mengalah kalau bermain di Sumenep, tapi kami tegaskan tidak mau," kata Yanuar.

• Semen Padang & PSS Sleman Raih Promosi ke Liga 1 Musim Depan

"Dia sampai mengeluarkan angka dan menjamin bahwa PSS akan mengalah. Mengeluarkan angka Rp 100 juta untuk saya," ucap Yanuar menambahkan.

Lebih lanjut Yanuar mengatakan bahwa Hidayat meminta jangan membilang ke presiden Madura FC terkait pengaturan skor tersebut.

Hidayat pun menaikkan uang menjadi Rp 110 juta kepada Yanuar.

"Dia naikan menjadi Rp 110 juta tapi kami tolak. Setelah itu dia mungkin kesal, dia mengancam saya. Dia bilang, saya beli pemain kamu, saya jawab silahkan."

"Artinya dia bisa membeli pemain Madura FC. Bagi saya itu entah gertak sambal, tapi sudah melebihi kepatutan sebagai Exco PSSI," kata Januar.

Yanuar sangat menyayangkan adanya pengaturan skor yang dilakukan oleh Exco PSSI seperti Hidayat.

Dengan adanya kabar seperti itu, menurut Yanuar akan membuat kasihan para anggota Exco PSSI lainnya.

"Exco itu inner circle kekuasaan di PSSI, masa bermental seperti makelar. Kasihan jabatan Exco kalau dia melakukan hal seperti itu." (TribunWow.com/Tiffany Marantika)


Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Exco PSSI Ditertawakan Satu Studio Mata Najwa karena Berkelit saat Ditanya soal Pengaturan Skor, http://wow.tribunnews.com/2018/11/29/exco-pssi-ditertawakan-satu-studio-mata-najwa-karena-berkelit-saat-ditanya-soal-pengaturan-skor?page=4.
Penulis: Tiffany Marantika Dewi
Editor: Lailatun Niqmah.


Si Najwa ini emg percaya deh gue keturunan Nabi beneran .. bandingin ama smith n briziq emoticon-Ngakak (S)



3
4.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.