tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Semua Orang Ingin Jadi yang Pertama
Apa yang terlintas dalam pikiran saat mendengar kata "pertama"? setiap orang tentu punya pandangan tersendiri tentang arti dan makna pertama entah itu yang paling awal, pemenang, yang diutamakan dan lain sebagainya. Pertama merupakan sesuatu yang sering kita dengar dalam hal perlombaan dan juga dalam setiap kompetisi di kehidupan. Semua orang mungkin ingin menjadi yang pertama dalam hal apapun meski memang tak semua orang selalu menginginkan yang pertama.

Credit :magnetmotivasi.files.wordpress.com

Setiap orang yang ingin sukses mungkin seringkali mengincar sesuatu yang berujung pada peringkat pertama, di kelas semasa sekolah kita akan akrab dengan peringkat pertama yang seringkali menjadi buruan bagi mereka yang ingin menjadi sosok terbaik di kelasnya dengan berbagai nilai terbaik yang ditorehkannya. Dalam hal perlombaan pastinya setiap orang berambisi untuk menjadi yang pertama dan bisa memenangkan persaingan dalam setiap perlombaan entah itu dalam olimpiade, dalam pertandingan olahraga dan kompetisi-kompetisi lainnya yang membuat mereka sang pemenang akan berdiri di podium pertama sebagai pemenang kompetisi.

Dalam hal cinta tentu setiap insan ingin menjadi sosok yang "pertama" untuk seseorang, tak jarang orang merasa bahagia bisa menjadi cinta pertama bagi seseorang. Setiap orang yang saling mencintai tak jarang dirinya ingin sekali diutamakan dibandingkan dengan hal lain seperti bisa menyayanginya, memanjakannya dan bisa mengerti akan dirinya serta tak pernah menyyakiti dirinya. Hati setiap insan yang mencinta pasti akan berbunga-bunga saat dirinya bisa meraih hati pasangannya mengalahkan mereka-mereka yang kalah saing olehnya.

Setiap perusahaan pun pasti berlomba untuk bisa jadi yang pertama, tak jarang sesuatu yang pertama menjadi sesuatu yang mereka banggakan dan menjadi bahan promosi di iklan yang mereka buat seperti produk dengan penjualan pertama di suatu negeri, penjualan nomor satu dan paling laris, produk kualitas nomor satu, pertama melakukan inovasi baru dan lain sebagainya yang mungkin bisa membuat penasaran konsumen dan bisa membeli produknya.

Credit : finansialku.com

Pertama itu tak selalu enak, menjadi anak pertama contohnya pasti terkadang ada rasa beban yang muncul karena bisa menjadi tumpuan harapan orang tua untuk bisa memberi contoh yang baik bagi setiap adik-adiknya agar bisa mengikuti jejak kesuksesan kakaknya. Begitu pula menjadi sosok pemimpin nomor satu di suatu negeri atau daerah tentunya memikul tanggung jawab yang tak mudah karena harus bisa menunaikan setiap janjinya dan juga bisa amanah dalam menjalankan pemerintahan, tak jarang lontaran kritikan seringkali diterima entah itu karena memberi masukan atau karena benci dan tak menyukai orang tersebut.

Setiap orang pasti memiliki pandangan tentang "pertama", lalu bagaimana pandangan agan dan sista dengan hal tersebut? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Diubah oleh tafakoer 27-11-2018 07:45
3
5.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.