• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Film-film Korea Ini Bakalan Bikin Kita Mau Merasakan Jatuh Cinta Terus

yohanaekkyAvatar border
TS
yohanaekky
Film-film Korea Ini Bakalan Bikin Kita Mau Merasakan Jatuh Cinta Terus
Hiburan dari drama Korea memang selalu menghadirkan kesukaan tersendiri bagi para penggemarnya, begitu pula dalam hal romantisme di dalam setiap film yang ditayangkan. Beberapa film berikut ini juga pastinya akan bikin para penontonnya mau jatuh cinta terus.


1. The Beauty Inside

Bisakah kamu bangun lalu berkaca dan melihat dirimu dengan penampilan berbeda setiap paginya? Ya, itulah yang dirasakan oleh Woo Jin (diperankan oleh banyak aktor), seorang pemuda yang terbangun seolah menjadi orang lain setiap hari dalam “The Beauty Inside,” sebuah drama dengan romantisme yang original dan unik. Tetapi pertanyaanya, apakah ia masih seseorang yang sama? Apakah penampilan adalah sesuatu yang sangat penting dan apakah seseorang bisa mencintai kita jika penampilan kita berubah setiap hari? Gadis yang ia cintai, Yi Soo (diperankan oleh Han Hyo Joo), diperhadapkan dengan kebingungan yang sama: apakah dia bisa membangun hubungan dengan seorang yang didasarkan dengan apa yang nampak dari dalam?



Pasangan-pasangan dalam film-film semacam ini selalu memiliki rintangan yang perlu diselesaikan agar bisa selalu bersama, dan tentu saja film ini tidak berbeda. Tetapi tidak seperti kesalahpahaman yang biasanya, orang tua yang tidak setuju, penyakit yang parah, rintangan di fil “The Beauty Inside” benar-benar memaksa para pemeran serta penontonnya untuk mempertanyakan apakah cinta yang sesungguhnya. Film ini menarik, ringan dan juga memiliki sisi komedi. Tambahan lagi, banyak sekali aktor yang muncul di film berdurasi 127 menit ini.


2. Temptation Wolves

Dimulai dengan adegan yang sama seperti film romantis remaja lainnya jaman sekarang, “The Temptation of Wolves” juga punya ciri yang sama: cinta segitiga diantara teman, dan penyakit yang parah. Jung Han Jung (diperankan oleh Lee Chung Ah) pindah ke Seoul, merasa sangat sedih setelah kematian ayahnya dan mendapati pemuda yang ia sukai berpacaran dengan orang lain. Di Seoul, ia dengan cepat menarik perhatian siswa nakal bernama Hae Won (diperankan oleh Jo Han Sun) dan seorang pemuda yang lebih muda bernama Tae Sung (diperankan oleh Kang Dong Won). Kedua siswa itu jatuh cinta kepadanya dan berebut untuk mendapatkan cintanya.



Film ini punya banyak adegan komedi seperti yang sudah-sudah, seperti adegan klasik dimana Lee Chung Ah berbagi payung dengan Kang Dong Won. Setengah film di awal ini lucu dan bisa membuat tertawa, tetapi tidak semuanya asli dan inovatif. Di setengah film setelahnya, terjadi adegan-adegan dramatis ketika mendapati Tae Sung memiliki rahasia keluarga yang gelap – ia ternyata saudara tiri Han Jung! Dan dia sudah tahu itu. Aduh. Tetapi ia sudah jatuh cinta pada Han Jung sejak mereka masih kecil dan ia terlalu imut, yang mana justru disitulah yang menjadikan momen-momen terakhir menjadi menyakitkan ketika mendapati Tae Sung memiliki penyakit tak tersembuhkan. Tambahan lagi ia memutuskan untuk menghadapi penyakit itu sendiri tanpa memberitahukan pada teman-temannya.

Perjuangan dan kekacauan yang dialami karakter-karakter inilah yang memberikan perasaan mendalam yang murni, didasari dengan momen-momen penuh pengorbanan dan cinta. Film ini memiliki akhir yang begitu mengena dan indah. Disini dipertanyakan dimanakah batas cinta, keluarga dan persahabatan, sambil menguji penyelesaian masalahnya.


3. Innocent Steps

Innocent Steps” adalah film lama, tetapi sangat bagus. Film ini tentang Yang Chae Min (diperankan oleh Moon Geun Young), seorang gadis dari Cina yang mengunjungi Korea dengan menyamar sebagai saudara perempuannya demi belajar menari. Agar bisa tinggal dan bersaing di Korea, ia perlu berpura-pura menjadi istri dari Na Young Sae (diperankan oleh Park Gun Hyung), mantan penari dansa yang dinilai sebagai salah satu yang terbaik. Setelah mengalami cedera kaki dan kehilangan pasangan sebelumnya yang berpindah tim ke musuhnya, Young Sae hidup dalam kesedihan, tidak mampu untuk menjalani kehidupan atau kembali menari walaupun sudah sembuh dari cedera.

Di awal, keduanya tidak bisa bergaul dengan baik; Young Sae tidak tertarik untuk berhubungan dan bahkan mencampakkannya di jalan setelah mengetahui identitas aslinya. Tetapi, dengan cepat ia membawanya kembali ke tempatnya ketika mengetahui Chae Min direkrut oleh sebuah rumah pramuriaan. Young Sae mulai mengajarkannya bagaimana menari, dan disitulah muncul perasaan kecil diantara keduanya yang kian bertumbuh. Tidak seperti film-film lainya baik di Korea atau di Barat, “Innocent Steps” justru menunjukkan langkah-langkah kecil dan lambat tetapi manis yang membawa kedua karakter utama ini untuk menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Meskipun menghadapi rintangan, perasaan kuat mereka membawa keduanya kembali bersama dalam cara yang romantis yang tidak bisa dilewatkan untuk ditonton.



4. My Love, My Bride

Sekilas film ini tidak begitu romantis. Seorang gadis (diperankan oleh Shin Min Ah) adalah penggerutu dan seorang pemuda (diperankan oleh Jo Jung Suk) adalah seorang yang kekanak-kanakan. Mereka bersama menunjukan sebuah hubungan yang selalu dipenuhi dengan debat yang bisa membawa para penonton ke dalam kehidupan drama.



My Love My Bride” adalah kisah menarik dan asli dalam film romantis Korea biasanya, melompati semua romantisme di awal dan langsung masuk ke dalam kehidupan pernikahan. Pasangan ini memulai dengan hubungan yang menyenangkan dan saling menggoda, tetapi sayang sekali tidak berlangsung lama ketika menghadapi kerasnya kehidupan pernikahan. Gadis itu merasa diabaikan dan tidak dihargai ketika pemuda tersebut tertarik dengan wanita lain. Pemuda itu ingin mengejar mimpi lamanya yaitu menjadi seorang penyair sementara sang gadis mulai merasa bosan dengan sikap kekanak-kanakannya. Meskipun film ini tidak benar-benar menunjukan adegan dongeng romantis dalam pernikahan, tetapi penonton akan dibuat untuk selalu jatuh cinta, lagi dan lagi.

5. Always

So Ji Sub memerankan Cheol Min, tukang parkir yang sebelumnya adalah petinju yang jatuh cinta pada Jung Hwa (diperankan oleh Han Hyo Joo), seorang gadis manis, terbuka dan mudah didekati yang ternyata buta. Sebelum kita terbiasa dengan film-film Korea yang penuh dengan drama seperti yang kita tahu, hubungan Cheol Min dan Jung Hwa adalah hubungan yang serius… ketika jatuh cinta, suka menonton TV bersama dan saling berpelukan dalam waktu yang lama. Tidak banyak hal yang terjadi di dalam film tersebut karena film ini murni menunjukkan kemajuan hubungan mereka. Terdapat adegan dimana mereka saling membangun perasaan dan suatu kali terpaksa harus berpisah karena kesalahpahaman, serta pengorbanan yang ditunjukkan melalui adegan menangis di jalan. Meskipun akhir ceritanya tidak original atau mengejutkan, tetap saja memberikan kepuasan karena pada akhirnya keduanya memiliki akhir bahagia dalam kehidupan.



6. The Classic

Menggabungkan akting Son Ye Jin dan Jo In Sung, “The Classic” menceritakan sebuah kisah cinta yang dimulai dalam kemurnian, kemudian berkembang seiring berjalannya waktu dan melewati rintangan-rintangan tak terbayangkan, melalui adegan pemeran wanita utama dan putrinya yang keduanya diperankan oleh Son Ye Jin.



Dari sekian film di atas, ada yang sudah ditonton? Kalau belum, adakah yang mau ditonton setelah melihat secuplik kisahnya disini? Secara pribadi, saya sih suka sama yang nomor 3 karena diperankan oleh Moon Geun Young yang adalah salah satu aktris Korea favorit saya.

Diadaptasi dariSoompi
milktoasthoney
meruru
meruru dan milktoasthoney memberi reputasi
4
16.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.