• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Buku Cerita Novel Dan Komik Berkualitas Di Dunia !! Hingga Banyak Penggemarnya Loh

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Buku Cerita Novel Dan Komik Berkualitas Di Dunia !! Hingga Banyak Penggemarnya Loh


Buku Cerita !! Baik itu novel, komik tentu saja sangat di minati dan di thread kali ini ane akan aja agan dan sista untuk bernostalgia. Bagaimana masih ingat cerita dari buku-buku yang dahulu sangat familiar di tengah kesibukan kita bersekolah.



Memang dahulu banyak buku dengan cerita fiksi maupun non fiksi yang bagus, bahkan menjadi penulis sebuah cerita saat itu sangat di appresiasi tinggi. Seorang penulis bisa mendapatkan rezeki yang berlimpah dari tulisannya yang mempunyai cerita yang menarik, bahkan beberapa cerita pun kini sudah diangkat ke layar lebar.

Nah pandangan ini sebenarnya subjectif karena berdasarkan pandangan ane sendiri, jadi buku cerita yang sempat populer di masanya dan ane rasa sangat berkualitas belum tentu sama dengan pemikiran agan, untuk itu monggo ditambahkan bila ada kesukaan agan di kolom komentar.

Inilah buku cerita yang sangat berkualitas dan hingga kini mungkin saja masih ada yang membacanya.



Lima Sekawan



Inilah karya fiksi dari penulis Inggris, yang bernama Enid Blyton. Buku Lima Sekawan ini sukses di beberapa negara termasuk di alih bahasakan ketika dicetak di Indonesia. Awalnya cerita ini terbit pertama kali pada tahun 1942 di Inggris, di seri pertama cerita tersebut hadir dengan judul Five on a Treasure Island (Lima Sekawan di Pulau Harta Karun). Buku ini pun laris manis hingga menjadi buku anak-anak yang paling laris di dunia.

Dahulu buku-buku petualangan karya Enid Blyton, membuat imajinasi anak menjadi lebih tertantang. Dengan tema mencari jejak khas kisah-kisah petualangan yang tentunya anak-anak pada masa itu sering tidak takut untuk berkelana. Enid memang mempunyai kisah unik tentang petualangan bahkan tulisan lainnya Sapta Siaga, Pasukan Mau Tahu, Seri Petualangan, Si Cewek Badung, Malory Tower dan St.Clare, banyak menceritakan dunia baru, seperti cerita mencari jejak, menemukan gua bawah tanah, berkelana di lorong rahasia, hingga memecahkan teka teki dari sebuah rahasia bajak laut.

Itulah cerita indah untuk kamu yang sering membaca buku cerita karangan tante Enid. Apa kalian juga merasakannya, atau tidak tahu sama sekali pengarangnya atau juga belum pernah membaca bukunya ?


Referensi




Petualangan Tintin



Siapa yang tak kenal dengan serial komik yang diciptakan oleh Hergé, seorang artis dari Belgia. Petualangan Tintin yang merupakan sosok wartawan dari Belgia dengan rambut khas jambulnya ini ditemani oleh seekor anjing jenis fox terrier yang bernama Milo.

Tintin mudapun berkenalan dengan beberapa karakter penunjang yang sering muncul di dalam cerita, seperti kapten Haddock, dan juga detektif bersaudara yang konyol Dupont dan Dupond (Thomson dan Thompson dalam bahasa Inggris), tak lupa seorang profesor lakmus tempat Tintin bertanya dan memecahkan sebuah teka teki yang menarik.

Komik ini awalnya hanya ada di halaman koran khusus untuk cerita anak, lalu mulailah di jadikan sebuah buku dan di terjemahkan dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia. Cerita yang unik inipun sukses membuat anak-anak di dunia terhibur Tintin pun sukses menjadi terkenal tak hanya di eropa bahkan di dunia.

Referensi




Goosebumps



Populer di tahun 1990 an pasti belum adanya gadget cerita novel pun digemari anak muda. Bahkan cerita Goosebumps pun menjadi salah satu novel yang dinanti, sudah banyak yang tahu novel karangan R. L. Stine ini terkenal dengan kisah-kisah horornya.

Cerita ini dikemas dengan judul Goosebumps, yang menampilkan cerita unik tentang hantu yang selalu berganti tiap novelnya. Jadi bukan hanya di Indonesia saja yang menyukai cerita hantu ya gan namun di luar sanapun senang juga dengan cerita-cerita horor yang tentu saja dengan gaya khas RL Stine.

Referensi





Asterix Dan Obelix



Komik ini berkisah tentang kekaisaran romawi yang tak bisa menaklukkan sebuah desa Galia. Bahkan petualangan seru dari kedua sahabat tersebut pun tersaji penuh dengan kelucuan.

Komik Asterix ini dibuat oleh Goscini &  Uderzo dari Belgia. Komik ini tak hanya menceritakan petualangan Asterix &  Obelix bahkan semua lapisan para penduduk desa Galia menjadi lelucon tersendiri dalam melawan pendudukan tentara Romawi dibawah pimpinan Julius Caesar saat itu.

Yang menjadi ciri khas dari cerita ini adalah ramuan ajaib panoramix yang bisa membuat warga Galia menjadi kuat hingga tak mudah di hancurkan Romawi yang punya kekuatan besar saat itu. Bahkan teman Asterix yaitu Obelix menjadi terkuat di Galia karena sewaktu kecil masuk ke dalam ramuan ajaib panoramix.

Komik ini sangat tenar dan banyak penggemarnya hingga penjuru dunia, apakah kamu belum pernah membacanya ?


referensi





Harry Potter



Kali ini novel cerita anak yang berkualitas adalah novel yang ditulis JK Rowling. Sekuel kisah penyihir muda ini menjadi sangat populer di dunia, imajinasi anak dibawa terbang ke alam fiksi dunia sihir yang lebih modern di tanah Inggris.

Walau banyak kritik dari pihak gereja namun Harry Potter tetap laku di pasaran, novel ini pun sudah dialih bahasakan di berbagai bahasa di dunia. Cerita tentang penyihir muda yang banyak mengalami petualangan memang sangat dinanti penggemarnya.

Voldemort menjadi vilain yang sangat ditakuti di cerita ini, bahkan dari sekuel Harry Potter ini pun sudah merambah layar lebar dan dunia game. Setelah novel best seller ini belum ada lagi novel serupa yang membuat dunia mengagumi karyanya.

Referensi




Itulah buku cerita dari novel dan komik yang berkualitas, hingga banyak penggemarnya dan mengguncangkan dunia. Masih ada lagi sebenarnya novel dan komik yang berkualitas untuk itu mohon agan tambahkan di kolom komentar. Seruupuutt yukk..



c4punk@2018




Diubah oleh c4punk1950... 29-11-2018 06:21
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
4
13.6K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.