• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (Katanya) Banyak Sarjana Nganggur, Mending Fresh Graduates atau Experience Sih?

megijet
TS
megijet
(Katanya) Banyak Sarjana Nganggur, Mending Fresh Graduates atau Experience Sih?


sumber: gmpjconsulting.com

Cari pekerjaan zaman sekarang susah-susah gampang. Katanya faktor luck juga memperngaruhi. Kemarin sempat lihat artikel kenapa cari kerja susah dan banyak sarjana nganggur di Indonesia.

Kalau dipikir-pikir, menurut opini saya, mungkin persaingan semakin ketat karena kriteria yang dicari juga semakin meningkat kualitasnya. 

Rasa-rasanya, modal ijazah dengan IPK hampir sempurna aja belum tentu mudah dapat pekerjaan, kalau tidak punya skill mendukung lainnya. Biasanya bibit-bibit baru di zaman sekarang lebih banyak kemampuannya, let say mampu berbahasa asing lebih dari satu.

Bisa dimengerti sih kalau perusahaan pasti mengusahakan orang dengan kualitas terbaik untuk masuk memajukan perusahaan. Dan memang salah satunya dengan cenderung memilih para mahasiswa yang baru lulus. Para lulusan baru ini dinilai masih muda, segar, aktif, cerdas dan sangat produktif.

Belum lagi katanya, para lulusan baru masih memiliki semangat terjun ke dunia kerja yang berapi-api. Jadi masih punya space untuk belajar hal baru dan bisa diarahkan. (Ini opini saya sih hehehe). Tapi ada juga beberapa perusahaan yang tidak mau repot, cenderung memilih hiring experience atau berpengalaman. 

Katanya, experiences lebih menguntungkan karena tidak perlu adaptasi terlalu lama, sudah terlatih dan pengalamannya bisa menjadi jaminan. Menurut saya beberapa poin ini bisa jadi benar. Wajar saja, karena pengalaman tidak akan bisa berbohong. 

Ada yang bekerja 25 tahun di televisi, 15 tahun menjadi chief supervisor atau apapun itu pekerjaannya, pasti membentuk selfbranding yang berkualitas buat orangnya. Kalau menurut agan gimana, mending experiences atau fresh graduates

Yuk share gan pendapat kalian. Nuhuuuun.emoticon-Matahari

Sumber : opini pribadi
URL LINK : GO-LIFE blog

Diubah oleh megijet 28-11-2018 09:59
0
1.7K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.