alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff2f12947868fb088b457b/pssi-butuh-ahok
Lapor Hansip
29-11-2018 07:13
PSSI Butuh Ahok?
Past Hot Thread
PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


PSSI Butuh Ahok?

Lagi dan lagi, timnas Indonesia gagal ke fase final kejuaraan antar negara di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF. Jangankan fase final, lolos fase grup saja tidak. Lebih memalukannya lagi, di fase grup yang terdiri dari 5 negara, kita hanya mampu finish di posisi empat, satu setrip diatas negara yang sepak bolanya lemah, Timor Leste. Kita hanya mampu menahan imbang Filipina dan mengalahkan Timor Leste saja, sedang saat menghadapi raksasa Thailand dan Singapura timnas kita keok tak berdaya.

Salah siapa? Pemain kah? Pelatih? PSSI? Atau jangan - jangan salah wartawan? Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi. Jika wartawan baik, timnas pun baik. Pertanyaannya adalah, apa korelasi antara wartawan yang baik dengan prestasi timnas? Ya kalau kita tinggal di Korea Utara, dimana saat timnasnya tak bermain di Piala Dunia saja wartawannya membuat berita kalau timnas mereka lolos fase final Piala Dunia 2014. Seperti itukah yang dimaksud?

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Tak salah kan kalau publik menggelorakan tagar #EddyOut di media sosial sebagai bentuk protes atas kekonyolannya tersebut. Apalagi sebelum pernyataan tersebut, Eddy juga sudah pernah melontarkan pernyataan yang tak kalah menohok wartawan. Saat diwawancara disalah satu stasiun televisi swasta, Mantan Pangkostrad ini pernah mendamprat wartawan dengan kalimat "Apa hak anda menanyakan hal tersebut kepada saya" yang akhirnya viral dan justru jadi bahan lelucon di sosial media.

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Menanggapi hal ini, banyak pihak menginginkan perubahan dalam tubuh PSSI. Salah satunya disuarakan pengamat sepak bola, Tommi Welly atau yang akrab disapa Bung Towel. Menurutnya, saat ini PSSI butuh sosok yang membawa perubahan. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Gubernur DKI Jakarta merupakan salah satu sosok yang menurutnya pantas menduduki federasi ini. Selain membawa perubahan, Ahok juga terkenal tegas, berani dan punya integritas tinggi. Masih menurut Bung Towel, sepak bola Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang tindakan dan omongannya sama.

Masalah yang selama ini membelenggu persepakbolaan Indonesia seperti pengaturan skor, mafia pertandingan, jadwal liga yang acak adul, dan rangkap jabatan mungkin tak akan bisa kita temui lagi jika mantan Bupati Belitung Timur ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Semangat perubahan yang sebelumnya kita lihat kala Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tentu bisa di praktekkan juga jika ia memimpin PSSI, meski tentu tak akan mudah. Akan banyak oknum yang menggoyang, banyak pihak yang merasa terusik akan memusuhinya, dan seterusnya.

Orang - orang yang selama ini bercokol di tubuh PSSI selama puluhan tahun lintas ketua umum pasti akan dibabat habis. Dan hanya orang - orang yang memang punya kompetensi dan integritas saja yang akan dipertahankan. Meski sekali lagi, ini pasti tak akan mudah. Akan banyak yang melawan. Akan banyak yang terusik.

PSSI Butuh Ahok?PSSI Butuh Ahok?
Selain itu, keinginan banyak pihak agar PSSI dapat dipimpin Ahok untuk saat ini tentu masih sebatas angan saja. Secara teknis, Ahok tak akan bisa memimpin federasi ini. Selain karena saat ini ia masih menjalani proses hukum akibat terjerat kasus penodaan agama, ia juga tak punya background aktif di persepakbolaan, salah satu syarat untuk bisa menjadi Ketua Umum PSSI. Berbeda jika tokoh yang diwacanakan sebagai pengganti itu adalah Erick Thohir. Ia jelas punya pengalaman dalam dunia sepak bola dan bahkan pernah menjadi Presiden Inter Milan. Sayangnya, sebagaimana yang dikutip dari Tempo.co, Erick Thohir sudah secara tegas menolak menjabat posisi tersebut, dengan alasan ia bukan tipe orang yang cocok menjabat di birokrasi. Lalu, siapakah sosok yang pantas dan kompeten menduduki posisi Ketua Umum PSSI selanjutnya?

PSSI Butuh Ahok?

PSSI Butuh Ahok?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini, Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




PSSI Butuh Ahok?

10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
29-11-2018 22:31
All hail lord edyyy emoticon-Belgia

Gua warga gotham mendukungmu! Lancrotkan gregetnya!

Jangan tanggung2 mob nya, klo bisa presiden kita di mob sekalian emoticon-Hammer
0
29-11-2018 22:35
hahaha up lah mana paham bola pak ahok, lebih mending Erick Tohiremoticon-2 Jempol
0
29-11-2018 22:37
Masalahnya kalau Ahok mau maju, gimana cara dia terpilih? emoticon-Big Grin
0
29-11-2018 22:38
dedi mulyadi aja sekalian emoticon-Leh Uga
0
29-11-2018 22:39
Jgn buat aturan negara ni hancur ... Org yang sudah masuk penjara gak bisa lagi jadi ketua PSSI atau kerja di lembaga negara /kementerian
0
Lihat 1 balasan
29-11-2018 22:40
biasanya trit begini bakal rame nih klo udah bahasan kesini
ane dukung aja selama itu buat bangun sepakbola indonesia. Dari jaman dulu liga aja amburadul terus gaji pemain banyak yang di telantarin emoticon-Cape d... (S)
0
29-11-2018 22:43
Joss... Ahok ngurus pssi baik tu.. Biar ada ketegasan di pssi
0
29-11-2018 22:45
Bentar lagi beliau bebas ya? Welcome back to the business mr. Basuki. Ga sabar liat Ahok fight lagi lawan berandal2 diluar sana emoticon-Angkat Beer
0
29-11-2018 22:48
Ahok lebih pantes jadi anggota biasa/yg berurusan sama keuangan PSSI atau apapun itu selama cocok dg background dia. Tapi yg cocok jadi ketua PSSI ya yg tau sepakbola dan punya integritas tinggi buat memajukan sepakbola Indonesia.
0
Lapor Hansip
29-11-2018 22:50
Balasan post powerpunk
Quote:Original Posted By powerpunk


Dan apa hak ente komentar di trid ini..


:goyang


wkwkwkwk...udah ahh..tar ane di timpuk pake hengpong jadul lagi sama bos edi
0
29-11-2018 22:50
delusi nastaik goblok tiada akhir
dari wapres,mentri,gabener sampe ketum pssi
emoticon-Leh Uga
-1
Lihat 1 balasan
29-11-2018 22:53
Ayo ahok.. habis kan mafia pssi. walaupun ahok mungkin gak ngerti sepakbola, secara teknis di organisasi beliau sngat mempuni, selain tegas, beliau jg hebat dlm demokrasi. Pssi bukan hnya ketum tapi team. Ahok why not?
1
29-11-2018 22:53
siapapun yang memimpin dari dulu sampai sekarang silih berganti tapi hasilnya umumnya kalah. historisnya begitu. jadi bukan masalah yang mimpin siapa tapi kualitas sdm-nya.
0
29-11-2018 22:56
Pertanyaannya kalo kinerja exco gak becus cem orang orang sekarang siap gak mereka di elu-gua elu-guain di goblok goblokin sama ahok?emoticon-Leh Uga
Secara ahok orangnya juga keras terlepas dari kasus yang menjerat beliau.
0
29-11-2018 22:57
disangkutpautin nya ke ahok... ini lucu.... emoticon-Ngakak

PSSI tuh gak butuh ahok, ahoy, asoy selama orang2 lama di PSSI gak dirombak total.

Yakin ahok mampu ngatasin kekisruhan PSSI?? gw gak yakin.... selama orang2 PSSI nya masih itu2 lagi... sama aja boong.

Yg diganti itu bukan ketua nya, tapi lingkungan orang2 nya dulu yg butuh di rombak total... baru deh nyusul ketua nya pake orang yg bener2 ngerti.
0
29-11-2018 22:57
Ahok jagonya soal ngeberesin birokrasi. Dari jaman jadi pejabat dia tau langkah2 yg harus dikerjakan, step by step.

Tapi soal bola, entahlah sepertinya bukan kompetensinya, mungkin perlu ditandem sama tokoh yg kompeten di dunia bola.

Yg jelas kalo Ahok masuk ngerapihin PSSI, mungkin banyak yg ketar-ketir...dan mudah2an kaga ada kongkalikong buat menjatuhkannya (lagi) emoticon-Big Grin
0
29-11-2018 22:57
Ane dukung kalo ahok mah
0
29-11-2018 22:59
Jadi pahlawan itu memang susah...

Hasil yang di dapat dari usaha memperbaiki birokrasi di jakarta adalah dua tahun masa tahanan, ga lebih...

Lalu hasil macam apa lagi yang di harapkan dari memperbaiki birokrasi lain nya di Indonesia...

Pihak yang di bela justru menjadi dukungan oposisi...

Alasan penghinaan agama menjadi satu satunya cara yang manjur untuk menjatuhkan...

Ga usah lagi deh ...

Ga ada untung nya...

Ruginya banyak betul...

emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
29-11-2018 23:02
Balasan post bebasbaned
Komen ente ngawur tiada tara gan...

emoticon-Bingung
0
Lapor Hansip
29-11-2018 23:02
Balasan post sinnergy
Quote:Original Posted By sinnergy
seperti gak ada orang lain selain ahok, kreatif lah.


biasa gan... ini arah nya lg dibenturin ke politik. Karna ketum yg skrng berasal dari salah satu kubu, nah... dihabis2in deh sekalian kebetulan momen nya tepat dari kekalahan timnas. Diangkatlah nama ahok buat digadang2 ketum PSSI.
Arahnya udah ketebak.... dua kubu politik masih saling berperang dingin emoticon-Ngakak
1
Halaman 3 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.