alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9f64bddbd7706e318b4567/10-animasi-3d-rekonstruksi-bangunan-kuno-di-dunia
Lapor Hansip
17-09-2018 15:24
10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!
Past Hot Thread
Assalamualaikum

Agan / sista 

Mimin / momod

yang baekk sekali

semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan 

Aamiin 


emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)



duhh trit pertama ane make pideo gan emoticon-Big Grin , semoga aman dan lancar ya hehe

ya kali ini ane mau berbagi 10 Animasi 3D Rekonstruksi bangunan Kuno yang ajib di dunia ini gan, dari lokal ane belum punya , kalo ada mungkin bisa di share di mari , saya percaya bahwa animator di kita itu keren-keren pisan emoticon-I Love Indonesia (S)

10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


nah, mungkin banyak dari agan/sista termasuk ane melihat bangunan kuno di dunia ini hanya sekedar gambar dan tidak tahu seperti apa detailnya,  disini saya sajikan kumpulan pideo nya gan dengan rekreasi yang dibuat oleh upaya bersama para peneliti, sejarawan dan animator. langsung saja

Semoga Terhibur 



1. Temple Of Solomon's / kuil sulaiman ( haikal Sulaiman )


10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!




Kuil yang berusia hampir 3000 tahun yang telah menimbulkan perdebatan selama berabad-abad atas keberadaanya, menurut tradisi alkitab, Struktur solomon's temple ini disebutkan dengan rincian yang luar biasa adalah pusat dari kudus yerusalem dan didirikan di dataran tinggi buatan manusia sekitar tahun 960 SM. sayangnya arkeologi masih belum dapat mengungkapkan banyak tentang keberadaan monumen kuno ini. Bagaimanapun, tujuan akhir artikel ini adalah TIDAK untuk memperdebatkan keberadaan (atau ketiadaan), para sejarawan mungkin lebih suka mendemonstrasikan bagaimana kuil ini ada seperti jika itu benar-benar di bangun sesuai dengan pengukuran yang disebutkan dalam sumber-sumber alkitab. 

ini gan animasi rekonstruksi nya :





2.  Taman Gantung Babilonia ( 7 - 6 SM )


10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


Mitos, Sejarah dan kemegahan dari Taman Gantung Babilonia adalah sebagai salah satu dari tujuh keajaiban Herodotus dari Dunia kuno.dengan nama taman gantung ini kita seolah olah di bangkitkan dalam lamunan dari konstruksi kolosal dengan tanaman hijau subur yang di lengkapi dengan bunga Kaleidoskopik dan tumbuhan lainya, sayangnya ada bukti arkeologis untuk mendukung kala besar dari taman gantung dari mesopotamia kuno ini. 

mari kita lihat saja gan 3D dari taman gantung tersebut :





3.Bait Suci Kedua Yerusalem ( 6 SM )

10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


Bait suci Kedua Yerusalem setelah yang pertama adalah Solomon's Temple tidak di ragukan lagi termasuk dalam kategori struktur sejarah yang langka. sementara sisa-sia tidak terlalu mencolok dikarenakan terbatas pada batas-batas temple mount saat ini, nah di bawah ini adalah animasi yang di sajikan secara virtual merekonstruksi bangunan megah dalam literasi Herodian





4. Kompleks candi Philae ( 4 SM )

10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


candi ini sering disebut sebagai perlindungan aktif terakhir dari agama asli mesir kuno, Kompleks candi di pulau Philae berasal dari kata ( Pilak yang berarti " batas" ) yang pada awalnya berada di dekat Katarak besar pertama hulu sungai Nil di Mesir , secara mitos candi ini terkait dengan pemakaman dewa Osiris, sehingga menjadi pusat ziarah penting bagi orang mesir dan Nubia. 
mari gan kita lihat animasi nya : 






5. Villa Of Augustus ( 1 SM )


10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


 Tradisi mengatakan bahwa apa yang disebut 'Villa of Augustus', juga dikenal sebagai Villa Dionysiac di Somma Vesuviana, dekat Nola (sebuah kota Campania kuno di Naples) adalah tempat dimana Kaisar Augustus menghembuskan nafas terakhirnya sekitar abad ke 14 M , kolaborasi para peneliti dari universitas Benincasa dan Universitas Tokyo telah menemukan tangki besar di dalam kompleks yang memiliki luas hampir 300 meter dan lebar 10 meter, menurut arkeolog Antonio De Simone, struktur tangki tersebut tertutup oleh jalan setapak ganda yang dibangun untuk menyimpan air dari gunung - gunung di dekatnya dan juga untuk memasok lahan pertanian terdekat. misterinya adalah Villa tersebut selamat dari letusan Vesevius pada tahun 79 M ( meskipun ada sampel endapan vulkanik di dalam komppleks ) akhirnya mungkin villa itu terus digunakan sebagai rumah pertanian besar ( dibantu oleh tungku yang berfungsi ) sampai akhirnya hancur oleh letusan baleful lain dari Vesuvius pada tahun 472 M. 





6. Rumah Kelas atas Pompeii ( 1 Masehi )

10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


Para peneliti telah mampu menciptakan kembali rumah pada masa Romawi kuno di Pompeii yang telah ada sebelum bencana alam sekitar 79 M , proyek rekonstruksi ini di awasi oleh universitas Lund ( Swedia ) di pimpin oleh arkeolog Anne-Marie Leander Touati dengan para ahli 3D animasi bahkan Drone, Domus yang kita lihat disini adalah milik Caecilius Lucundus adalah seorang bankir kaya dari Pompeii yang hidup hampir 2000 tahun yang lalu. Rumah itu terletak di blok kota yang disebut sebagai insula V1.

 mari gan kita lihat :





7.  Domus Aurea atau Rumah emas ( 64 Masehi )


10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


 

 Diluar dari ambisi kemenangan dalam militer, orang-orang romawi juga dikenal karena keahlianya dibidang arsitektur dan teknik , dan terkadang lingkup keahlian semacam itu bahakn mencapai tingkat obsesif, Domus Aurea ( Rumah Emas ) mengingatkan kembali kita pada kemajuan keterampilan bangunan Romawi dalam hal kemegahan yang berlebihan. dirancang sebagai villa portico berlanskap besar yang pada saat itu dilindungi oleh Kaisar Nero pada tahun 64 M, kebakaran besar di Roma telah menghancurkan banyak bangunan aristokrat dan sipil, terutama di lereng bukit Palatine. 

mengingat kejadian ekstrim  dan hasil seperti itu, Altair4 Multimedia telah merekonstruksi seluruh struktur monumental dengan penggunaan beberapa teknik render 3D yang menarik , mari kita lihat :









8. Colosseum ( 70 - 80 Masehi )


10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!


 darah, debu, pasir dan kemuliaan - ini adalah kata-kata yang muncul dalam pikiran kita ketika melintasi lanskap budaya Colosseum, namun dari sudut pandang arsitektural, tidak seperti teater kuno lainya, amfiteater yang berdiri bebas berbentuk oval, adalah penemuan romawi dan sebagai permata dari mahkota arsitektural buatan Romawi yang mengesankan, bangunan setinggi 180 kaki atau ( 55 meter ) dari jantung kota ini terdapat kursi-kursi yang dipenuhi oleh para penonton yang haus darah menonton pertempuran tiruan tanpa koreografi, parade binatang eksotis dan pembantaian tanpa ampun , dan perkelahian gladiator yang mngerikan. 

mari gan kita lihat videonya : 





9.  Hadrian's Villa ( 117-134 masehi )



10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!



  yang cukup menarik, salah satu keajaiban arsitektur terbesar dari kerajaan romawi kuno ( pada abad ke 2 Masehi ) sebenarnya tidak dibangun di dalam kota Roma yang sebenarnya, ini adalah Villa Adriana atau Hadrian's Villa , ruang lingkup yang megah yang menggabungkan arsitektur, patung, lanskap dan Sumber daya alam yang tersedia di daerah setempat, terletak di Tivoli, tempat peristirahatan yang luarbiasa terletak 28 km dari Roma, dan awalnya dibangun antara 117-134 Masehi.
Hadrian's Villa adalah istana kekaisaran ( kaisar Hadrian dari 128 Masehi sampai akhir hidupnya 138 Masehi ). hadrian's Villa memamerkan berbagai macam spesimen arsitektur dan patung yang melampaui elemen-elemen konvensional yang sangat mewah , mulai dari Teater, perpustakaan, kolam bulat, ruang makan, bahkan pemandian pribadi. ada sekitar 30 bangunan di dalam komplek ini  yang memamerkan berbagai pesanan arsitektur termasuk gaya Yunani dan Mesir klasik. 

nonton langsung gan :







10. istana Gelerius ( 4 Masehi )



10 Animasi 3D Rekonstruksi Bangunan Kuno di Dunia !!




  Thessaloniki, sementara ini menjadi kota terbesar kedua di Yunani, juga di anggap sebagai ibu kota budaya negara tersebut. status ini didorong oleh warisan sejarah pusat kota yang didirikan kembali sekitar 315 SM oleh raja Cassander dari Makedonia, dengan menyatukan kembali konglomerasi sekitar 27 pemukiman besar dan kecil. pada masa periode Romawi. Thessaloniki adalah salah satu kota bebas yang langka  dari Republik, dan pusat komersial yang kemudian di ubah menjadi kota terbesar di provinsi Yunani selama periode kekaisaran, karena tren administrasi yang menguntungkan disanan, ketika kekaisaran Romawi dibagi menjadi Tetraki , Galerius Maximianus Caesar akhirnya menjadikan Thessaloniki sebagai ibu kotanya, dan dengan demikian muncul berbabgai proyek arsitektur, termasuk istana, Hippodrome baru, dan bahkan makam yang megah.
istana Galerius awalnya dibangun di sepanjang sumbu utara-selatan, bangunan megah itu memiliki dua lantai terpisah, yang dibangun di sekitar halaman tengah ( atrium ), sehingga pada dasarnya berkaitan dengan sebuah peristyle, Ruang lingkup terdiri dari lantai mosaik yang dihias dengan sangat mewah, patung-patung dan koridor panjang dengan volume besar yang di sediakan untuk kaisar, penjaga istana, dan pengadilan, sisi timur memamerkan galeri bertingkat dua yang diselingi ari mancur. 
mari kita lihat lebih lengkapnya gan : 










ok gan sekian dari trit ane, mohon maaf apabila banyak kekurangan, harap di maklum emoticon-Blue Guy Peace



masuk ke trit ane yang lain ya gan :














Terimakasih  emoticon-I Love Kaskus (S)



1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
17-09-2018 15:36
Trit berat...ninggalin jejak dolo.emoticon-Paw
0
17-09-2018 19:19
Penasaran sama versi Indosiarnya emoticon-Ngacir
0
29-11-2018 18:02
sugoii
0
29-11-2018 18:08
hambalang gak ada bre~~~
0
29-11-2018 18:09
kerennn gan emoticon-thumbsup
0
29-11-2018 18:09
really ...


ok
0
29-11-2018 18:10
Udah kayak game ya gan emoticon-Ngakak
0
29-11-2018 18:11
Kereen
0
29-11-2018 18:15
Jejak dulu. buat dirumah
0
29-11-2018 18:23
keren" dan smooth banget renderannya gan emoticon-Matabelo
0
29-11-2018 18:29
pejwan emoticon-Matabelo
0
29-11-2018 18:33
Luar biasa, pada saat jaman segitu sudah bisa membuat bangunan megah nan indah. Belum lagi detail bangunan dan ukiran yang presisi. Bisa dikatakan sebuah karya maestro teknik sipil yang mengagumkan.
0
29-11-2018 18:38
rome total war
0
29-11-2018 18:39
Keren, walaupun masih ada yang blm pasti bentuknya, tetapi paling tidak kita bisa membayangkan megahnya bangunan itu
0
29-11-2018 18:39
WOOOWWW
emoticon-Matabelo

Awesomeemoticon-Jempol
0
29-11-2018 18:45
Jejak. Penting buat orang yang punya imaginasi tinggi untuk bisa bikin tempat2 kayak di atas.
0
29-11-2018 18:46
di assassins creed banyak tuh yang di rekonstruksi
Diubah oleh xtzxc
0
29-11-2018 18:48
Ijin nyimak gan..
0
29-11-2018 18:49
God of War
-1
29-11-2018 18:57
keren
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.