cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Kemewahan Petahana yang Dimaklumi Sandiaga
detikNews
Kamis 29 November 2018,


Sandiaga Uno (Foto: Rifkianto Nugroho)

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno memaklumi soal kemewahan yang dimiliki oleh capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Kemewahan yang dimaksudnya terkait rencana Jokowi mengebut pembangunan infrastruktur jelang Pemilu.

Sandi menilai Jokowi akan menggunakan prestasinya yang fokus dalam pembangunan infrastruktur sebagai bagian dari kampanye. Dia menyebutnya sebagai campaign from the office.

"Baik, baik. Kejujuran itu suatu yang baik dan itu sekali lagi kemewahan dari seorang petahana. Dia akan menggunakan prestasinya, dia akan menggunakan fokusnya di infrastruktur, dia akan gunakan, kita bilang campaign from the office, jadi berkampanye dari jabatan mereka untuk menunjukkan masyarakat," kata Sandiaga di Jl Galuh II, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (28/11/2018).

Dia tak mempermasalahkan Jokowi yang sempat mengatakan tujuan dikebutnya infrastruktur juga untuk pemilu. Sandi mengatakan hal yang dilakukan Jokowi sah-sah saja.

"Saya rasa itu fair," ucap Sandi.

"Ini yang harus kita sikapi dengan baik. Buat saya, kita harus hargai kejujuran Pak Jokowi, Pak Presiden, bahwa infrastruktur itu memang dikhususkan untuk terpilih kembali, it's fine," lanjut dia.

Sandi kemudian membandingkan kemewahan yang dimiliki Jokowi dengan dirinya. Dia menyatakan capres Prabowo Subianto dan dirinya tak punya jabatan yang bisa dipertontonkan sebagai penantang.

"Kita harus tahu Prabowo-Sandi bahwa ini adalah risikonya penantang. Kita nggak punya jabatan atau kekuasaan yang kita bisa pertontonkan," ujarnya.

Jokowi sebelumnya bicara soal keinginan agar pembangunan infrastruktur dikebut. Dia mengatakan hal tersebut dalam acara Kompas100 CEO Forum 2018 di Jakarta Convention Centre, Selasa (27/11) kemarin. 

Menurut Jokowi, bulan April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan jalan tol Bakaheuni-Palembang. Menurutnya, apabila pada April sudah diresmikan, jalan tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat ketika Lebaran. Tapi, dia juga tak membantah kalau percepatan pembangunan infrastruktur juga terkait Pemilu.

"Ya kan waktunya tepat kalau April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga," tuturnya. 

(haf/haf)

Baca juga: 
Jokowi Kebut Infrastruktur Jelang Pemilu, Sandiaga: Itu Fair
Jokowi Minta Tol Trans Sumatera Dipercepat: Bukan untuk Pemilu

original link ;
https://news.detik.com/berita/d-4322183/kemewahan-petahana-yang-dimaklumi-sandiaga?tag_from=wp_cb_detikPemilu_hl&_ga=2.218836633.1663983019.1543452768-174075261.1520440516

0
4.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.