alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf246ad56e6af3b558b4568/begini-jadinya-kalo-mie-instan-dimasak-bareng-nasi
Lagi dan lagi ide 'absurd' datang dari negeri sakura Jepang, dari seorang pria bernama Mr. Sato. Berawal saat Mr. Sato yang lagi makan sebungkus mie goreng instan, sambil menikmati makannya dia lalu berpikir: "Walaupun rasanya lezat... Ini disebut mie goreng, tapi kenapa masaknya tidak digoreng?"
Lapor Hansip
19-11-2018 12:14

Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi

Past Hot Thread
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Lagi dan lagi ide 'absurd' datang dari negeri sakura Jepang, dari seorang pria bernama Mr. Sato. Berawal saat Mr. Sato yang lagi makan sebungkus mie goreng instan, sambil menikmati makannya dia lalu berpikir: "Walaupun rasanya lezat... Ini disebut mie goreng, tapi kenapa masaknya tidak digoreng?"

Dia emang benar sih. Kalian juga pasti pernah mikir dan bertanya-tanya, walaupun disebut "mie goreng" tapi kenapa cara masaknya tidak digoreng? Malah direndam ke air panas beberapa menit, kalo gitu sama saja seperti mie instan lain yang butuh air saat memasaknya.


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Lalu Mr. Sato mulai berpikir liar dan mencoba memahami arti pentingnya korelasi ini. Hingga pada akhirnya dia berpendapat, mie instan dan nasi itu cara masaknya hampir mirip, jika beras dimasak dengan air jadi nasi enak, mie instan yang dimasak dengan air juga lezat, mungkinkah nasi dan mie instan yang dimasak barengan bisa jadi lebih maknyus?

Entah dapat 'wahyu' dari mana, tanpa pikir panjang Mr. Sato langsung merumuskan resep dan mulai bereksperimen. Lalu membagikan hasil temuannya ini kepada kita yang mungkin juga penasaran.
emoticon-cystg

Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Pertama-tama kita siapkan beras secukupnya, serta mie instan (disini yang dipakai Yakisoba, mie goreng khas Jepang), lalu kita masukan ke dalam rice cooker bersama dengan air, taruh mie instan di bagian atas.


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Jangan lupa tambahkan topping saus dan bumbunya. Biasanya, saus dan bumbu ditambahkan setelah mie matang, tetapi pada kasus ini saus dan bumbu akan ikut dimasak juga. Alasannya, supaya saus dan bumbu meresap ke nasinya.


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Yang sangat diperhatikan Mr. Sato adalah menyeimbangkan jumlah airnya. Terlalu banyak air akan mengencerkan saus dan bumbu sehingga membuat rasa menjadi hambar. Terlalu sedikit air juga nasi tidak akan matang dengan sempurna.

Mr. Sato memutuskan untuk mengambil jalan tengah. Jadi dia menakar air supaya hanya menenggelamkan nasinya saja, tidak sampai menenggelamkan mie. Setelah itu tutup, dan mulailah memasak layaknya kita sedang memasak nasi di rice cooker.



Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Idealnya, mie instan akan matang sekitar 3 menit jika kita merendamnya ke dalam air panas. Tapi karena kita memasak barengan dengan nasi, maka butuh waktu kurang-lebih sekitar 30 menit supaya nasi juga ikut matang, jadi mohon bersabar.

"Lalu, setelah 30 menit masak apa yang terjadi?"



Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Inilah penampakan nasi dan mie instan yang dimasak bersamaan di rice cooker. Walaupun nasinya matang dengan sempurna, sepertinya bagian atas mie tidak matang sama sekali (ya iyalah). Meskipun eksperimen ini sepertinya gagal tapi Mr. Sato masih ingin meneruskannya.


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Dia mengambil sampel campuran nasi dan mie goreng tersebut ke dalam mangkuk untuk mencicipinya. Karena mie goreng tidak matang dengan sempurna, tekstur mie jadi renyah tapi rasa mie sangat pas dengan nasinya (karena bumbu mie instan telah terserap ke nasi), tapi walaupun rasanya lumayan tetap saja masih ada terasa sedikit hambar.


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Tentu saja Mr. Sato sudah memprediksi keadaan ini dan sudah menyiapkan kartu as. Dia sudah menyiapkan saus khusus yang memang ia simpan untuk meningkatkan rasa mie instan atau menambahkan rasa unik pada makanan lainnya. Dan setelah Mr. Sato menambahkan saus ini pada hasil eksperimennya, rasa makanan ini jadi benar-benar maknyus!


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Belajar dari kesalahannya, setelah eksperimen ini Mr. Sato mengambil kesimpulan bahwa siapa pun yang mau melakukan ini (masak mie instan bareng nasi) harus mempertimbangkan jumlah airnya. Kurang air membuat mie atau nasi jadi tidak matang sempurna, terlalu banyak air juga berisiko menenggelamkan semua rasanya. Ujung-ujungnya kita harus menyiapkan bumbu atau saus tambahan sebagai kompensasi untuk mencapai rasa masakan yang kuat.


Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi


Pendapat TS:

Menurut ane kesalahan Mr. Sato disini adalah ikut masukin bumbu dan sausnya ke dalam air rendaman mie dan nasi yang akan dimasak. Ane memang belum pernah coba masak mie instan barengan nasi, tapi ane pernah ceroboh masak mie goreng instan yang bumbu dan sausnya gak sengaja ane masukin ke air masaknya (ane masak sambil ngelamun). emoticon-Ngakak (S)

Karena di buang mubazir yah terpaksa ane lanjutin sampai matang. Terus hasilnya? Ya sudah pasti HAMBAR! Waktu itu ane nambahin penyedap rasa dari dapur emak ane supaya mie gorengnya lebih berasa, walaupun rasanya malah jadi aneh. Melihat eksperimen di atas kalo mie dan nasinya dimasak dulu barengan sampai matang, setelah itu baru kasih bumbu dan sausnya, lalu diaduk, mungkin rasanya lebih nolong.

Tapi ingat yah, makan mie instan campur nasi itu sangat tidak dianjurkan. Karena dua makanan ini sama-sama mengandung karbo tinggi. Sudah banyak artikel kesehatan yang menjelaskan bahaya mie instan dan nasi kalo dimakan bersamaan...
emoticon-cystg


Referensi: SoraNews24
Diubah oleh codename.isal
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
Lapor Hansip
29-11-2018 01:58
Balasan post Knfbc
Kadang yang seram seram itu emang menggoda gan ekwk
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
29-11-2018 02:10
Emang Kreatif Semua tuh Orang Jepun... Buat Mie aja pake Eksperimen Segala emoticon-Ngakak
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
29-11-2018 02:56
Mi goreng biasa pake nasi putih kan lebih mantep to mister ?
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
30-11-2018 04:00
gmn rasanya ya?
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
30-11-2018 04:33
mukanya kaya cumi cumi gitu breh emoticon-Leh Uga
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
30-11-2018 08:49
apa enak tuh
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
01-12-2018 14:59
Quote:Original Posted By velyshredder
Semakin kedepan kelakuan manusia semakin bodoh ya gan... salut ane sama ente2 pada...
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng NasiBegini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng NasiBegini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi

Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi

Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi

Manusia emang suka melihara kebodohan bre emoticon-Goyang

Quote:Original Posted By bozat
harusnya si Sato rebus dulu mie nya terpisah, setelah agak lembekan baru dimasukkin ke Rice cooker bareng si beras n masak sampe mateng

atau

Mie nya jng ditaro utuh gitu, tapi digeprekin sampe hancur n kecampur sempurna sama berasnya, baru deh masak tuh sampe mateng

emoticon-Cool

Bayangin nya aja udah eneg emoticon-DP
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
01-12-2018 15:07
Quote:Original Posted By cor7
emoticon-Leh Uga
MARKIBA....
mari kita coba...

jadi penasaran

Jangan... eksperimen sesat ini emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By donopsal
nasi+mie ga masalah gan kalo takaran pas.
nasi dikit, mie dikit, kasih lauk, sayur, kerupuk, mantap beneremoticon-Jempol

kalo nasi sama mie doang, itu yg bahaya.

Masalahnya budaya disini org2 lebih suka makan mie+nasi polosan aja gan emoticon-Tepar

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Wakt yang dibutuhin terlalu lama gans, dibalik aja, siapin nasi, bikin mi instan, tumplekin nasi diatas mi instan sebagai topping. Berfikir kreatif ala anak kos kadang lebih cepat selesainya untuk mengatasi masalah yang sama. Nasi bisa minta tetangga atau beli di warung

Namanya juga eksperimen bre emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mirajfa
wah mungkin kalau lebih baik mienya di remes dulu baru di campurkan ke dalam beras, siapa tau matangnya bisa lebih merata hehehe

Nasinya sih mateng, tapi ntar mienya jadi lembek krn mesti ngikutin mateng nasi 30 menit emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By GadingPutih
dikosan dulu dah pernah nyobain ..
lumayan enak
karna lapar

Kalo lagi laper mah apa aja enak bre emoticon-Goyang

Quote:Original Posted By lemonel
makan nasi lauk mie instan mah di sini dah jadi budaya

Sudah mendarah daging di setiap keluarga emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
01-12-2018 15:14
Quote:Original Posted By indrabayu.com
kalo makan mie gak pake nasi, bukan makan namanya bray, tapi nyemil.. emoticon-Big Grin

Kurang kenyang yah, org sini belum makan namanya kalo belum kena nasi emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By mr.puguh
menurut ane percobaan ini hanya bisa dilakukan di negara maju dimana kebutuhan dasar masyarakat nya sudah terpenuhi dan bisa fokus ke masalah inovasi, di indonesia masih bnyk hal yg lebih penting ketimbang masak mi bareng nasi..kecuali anda pengangguran

Bwahahaha emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By kavcore
Makan mie gausah pakai nasi bre, tapi sekali masak mie nya dobel biar auto kenyang emoticon-Leh Uga

Sekarang kan ada mie duo bre, sebungkus isi dua emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By dimashardi
lebih enak pizzamie (indomie + telor) emoticon-Big Grin

Sok keren pizzamie, bilang aja martabak mie emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By junenuj
Tak pernah terpikirkan sebelumnya ferguso!

Tentu saja fernando!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
02-12-2018 08:07
Wah ane sering makan nasi cmpr mie
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
Lapor Hansip
03-12-2018 10:08
Balasan post codename.isal
Quote:Original Posted By codename.isal


Sok keren pizzamie, bilang aja martabak mie emoticon-Ngakak (S)



nah itu maksudnya martabak mie emoticon-Embarrassment
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
03-12-2018 10:14
Cara masak yg buang-buang waktu. Mendingan cara konvensional aja.
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
04-12-2018 17:05
harus nya mie nya di rendem dulu sampai basah, baru deh di masak bareng nasi, jadi atas nya ikutan mateng, jgn lupa di aduk pas 15 menit
0 0
0
Begini Jadinya Kalo Mie Instan Dimasak Bareng Nasi
04-12-2018 17:10
Makan mie pake nasi.
Orang jepang ato orang indonesia nih?
0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.