anus.buswedan
TS
anus.buswedan
Walkot Hanya Berdoa, Hujan Sebentar Jaksel Sudah Tergenang


JawaPos.com - Beberapa daerah di Jakarta Selatan seperti Mampang dan Cipete Raya tergenang hingga setinggi 30 sentimeter akibat hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (28/11) siang. Hal ini sontak membuat para pengguna jalan menjadi terganggu aktivitasnya.

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali menjelaskan, genangan terjadi karena tali-tali air tersumbat. Sehingga, petugas masih membersihkan tali-tali air agar air dapat mengalir kembali.

"Ya itu tali-tali air lagi dibenerin sama teman-teman PPSU, karena tadi hujannya agak gede. Tapi ya nggak akan lama," ujar Marullah saat dihubungi, Rabu (28/11).

Pihaknya tengah menerjunkan tim untuk pembenahan tali-tali air di gorong-gorong seperti yang ada di Fatmawati ataupun Mampang. Namun, timnya pun tengah menelusuri genangan lain untuk dilakukan tindakan.

"Antisipasi ya ada pompa mobile, SDA pun nanti saya kontak mereka. Ada beberapa yang sudah berfungsi," ungkapnya.

Untuk saat ini, Marullah meminta warga agar berhati-hati terhadap cuaca buruk. Penanganan intens tengah digerakkan oleh pihaknya di masing-masing wilayah sektor diharapkan genangan segera surut.

Sebelumnya Marullah mengatakan pihaknya tak melakukan persiapan apapun dalam menghadapi banjir. Karena menurutnya banjir merupakan musibah. Sehingga dirinya hanya berdoa agar musim hujan kali ini tak menjadi musibah bagi warganya.

https://www.jawapos.com/jpg-today/28/11/2018/walkot-hanya-berdoa-hujan-sebentar-jaksel-sudah-tergenang

Ini nih si baik kemaren hahah Marullah bencong bodohk!
0
2.2K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.