indra.mayagunaAvatar border
TS
indra.mayaguna
Spongebob Squarepants Berduka, Sang Kreator Stephen Hillenburg Meninggal Dunia


Jakarta - Pencipta sekaligus kreator karakter animasi populer Spongebob Squarepants meninggal dunia. Ia adalah Stephen Hillenburg yang dikenal sebagai pencipta serial kartun Spongebob Squarepants.

Dikutip Variety, perusahaan animasi Nickelodeon telah memberikan pernyataan resmi terkait meninggalnya Hillenburg.

"Kami sangat sedih dengan berita bahwa Steve Hillenburg telah meninggal dunia setelah perjuangannya dengan penyakit ALS yang ia idap," kata Nickelodeon dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi ke seluruh keluarganya. Steve memberikan jiwa pada 'SpongeBob SquarePants' dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana. Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas," ungkap Nickelodeon.

'Spongebob Squarepants' sendiri pertama kali disiarkan pada Mei 1999. Serial ini telah menayangkan hampir 250 episode hingga saat ini.

Di 2004, Hillenburg sempat membawa kisah Spongebob Squarepants ke layar lebar. Ia menulis, memproduksi, dan menyutradarai 'The SpongeBob SquarePants Movie' yang dirilis pada tahun 2004.
(doc/doc)

RIP Stephen Hillenburg


film kesukaan masa kanak2, banyak inspirasi






0
7.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.