prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
Rizal Ramli: Saya Terkenal, Mantan Penasehat PBB
Rizal Ramli tidak pernah segan memuji dirinya sendiri. Terutama ketika kredibilitas dan bobot ucapannya diragukan atau bahkan dianggap fitnah.

Itulah yang terjadi ketika Rizal selesai diperiksa polisi sebagai saksi pelapor terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Senin (26/11). Rizal menegaskan bahwa dirinya adalah ekonom hebat.

“RR dikenal di dalam dan luar negeri. Mantan penasehat PBB selama 8 tahun bersama 3 pemenang nobel,” tegas mantan menteri yang tidak pernah menjabat lebih dari setahun itu kepada wartawan di luar Bareskrim Polri, Jakarta Pusat.

Analisa Rizal Ramli tidak hanya dimuat di media nasional. Tapi juga media kenamaan luar negeri acapkali memakai analisanya untuk menggambarkan keadaan ekonomi global yang sedang terjaadi, termasuk solusi atas masalah tersebut.

Beberapa pendapat dan tulisannya kerap dimuat di media ekonomi dunia, seperti Wallstreet Journal, New York Times, International Herald Tribune dan Straits Times.

“Karena semua memahami analisia kami faktual, analitik, dan nggak mengada-ada. Jadi dengan melecehkan kami dengan mengabarkan kabar bohong fakta-faktanya tidak benar, Surya Paloh telah memfitnah dan mencemarkan nama baik saya,” tegas Rizal.


Sebelumnya Rizal Ramli dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dan atau Tindak Pidana Bidang Informasi dan Transaksi Elektronik terhadap Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Dia dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai Nasdem) setelah batas waktu somasi seminggu untuk mencabut pernyataan tersebut tidak diindahkan Rizal Ramli.


Menurut Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL), pernyataan Rizal tidak benar dan fitnah terhadap Surya melalui media televisi dan kemudian dikutip beberapa media online dan sosial media.

SYL melanjutkan, setidaknya ada dua pernyataan Rizal di media televisi yang bermuatan fitnah. Pertama di Kompas TV pada Selasa (4/9). SYL pun membacakan ulang pernyataan Ramli di acara tersebut.

"Saya sudah bilang di Twitter saya, Pak Jokowi ngomong baik-baik dong sama Surya Paloh, jangan main keterlaluan, gula perlu impor berapa, memang kita perlu impor, tapi ini dilebihin dua juta ton, garam dilebihin 1,5 juta ton, beras ada yang main di sini, sekaligus menggorogoti, terus ngomong pengelolaan perdagangan, begini begitu, just look at the number, ya kan. Saya minta Pak Jokowi tegaslah, ya ngomong sama Surya Paloh baik-baik, kalau perlu putus saja, teken tuh Surya Paloh. Jangan main impor lo, ngerugiin rakyat, ngerugiin ekonomi," kata SYL dalam konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (11/8).

Selain itu, kata SYL, Rizal juga menyatakan hal yang sama di TV One pada Kamis (6/9).

"Sebetulnya biang keroknya ini Menteri Perdagangan Saudara Engar, ya. Misalnya impor dari garam dia Iebihkan 1,5 juta ton, petani garam marah, yang kedua impor gula, dia tambahkan dua juta ton, impor beras dia tambahin satu juta ton," kata SYL kembali membacakan pernyataan Rizal.

"Jadi biang keroknya sebetulnya saudara Enggar, ya. Cuma Presiden Jokowi gak berani negor, takut sama Surya Paloh, ya. Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Impor naik tinggi sekali, petani itu dirugikan, petambak dirugikan dan akibatnya elektabilitas Pak Jokowi juga merosot digerogoti mereka ini, pada main dari komisi, dari impor yang sedemikian besarnya," lanjut dia lagi.

Mantan gubernur Sulawesi Selatan ini menilai pernyataan Rizal itu telah merugikan NasDem beserta kader. Menurutnya, hal itu merupakan fitnah yang keji, tidak berdasar, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang.

https://www.jpnn.com/news/rizal-raml...-penasehat-pbb

otaknya udah kebalik,malah playvictim
iya, iya...kamu Mantan Penasehat PBB yg bakal masuk bui.
Diubah oleh prabocor69 27-11-2018 09:34
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.