• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Kecewa Boleh, Tapi Jangan Tinggalkan Timnas Sendirian #MenangKalahGarudaDiDadaku

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Kecewa Boleh, Tapi Jangan Tinggalkan Timnas Sendirian #MenangKalahGarudaDiDadaku
Satu hal yang paling tidak mengenakan ketika menjadi pendukung setia sebuah tim sepak bola, baik itu level klub atau tim nasional, adalah ketika tim tersebut menderita kekalahan. Terlebih lagi, kekalahan tersebut membuat peluang untuk meraih gelar juara tertutup.

Itulah yang sedang terjadi pada seluruh pendukung Tim Nasional Indonesia saat ini. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup Piala AFF 2018 kontra Filipina, Tim Garuda dipastikan gagal melaju ke babak semifinal. Keinginan untuk meraih gelar di kawasan Asia Tenggara lagi-lagi menjadi mimpi.



Kecewa? Sudah pasti. Tapi apakah kekecewaan tersebut harus membuat kita berhenti mendukung Timnas Indonesia? Seharusnya tidak!

Buktinya sudah ada. Kekalahan yang tidak disangka-sangka saat bertamu ke markas Singapura di pertandingan pertama, ternyata tak mengurangi niat para suporter untuk mendukung langsung ke Bangkok saat Indonesia bertemu Thailand. Kurang lebih 5.000 suporter Tim Garuda memadati Stadion Rajamangala pada malam itu.

Padahal jika kita mau melihat kondisi yang ada, kualitas Tim Garuda bisa dikatakan berada di bawah Thailand. Belum lagi rasa kecewa setelah kalah di Singapura. Tapi nyatanya, mereka rela menghabiskan waktu, tenaga, dan uang untuk mendukung para pemain yang berjuang.



Meski sudah tak lagi punya peluang untuk melaju ke semifinal dan berjuang untuk merebut gelar Piala AFF 2018 ini, Tim Garuda masih memiliki satu pertandingan sisa melawan Filipina. Tentu para pemain ingin mengakhiri turnamen dua tahunan ini dengan cara yang baik, meski sekali lagi, peluang juara sudah tak lagi ada.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti juga secara terbuka meminta dukungan masyarakat agar tetap memadatai SUGBK di pertandingan kontra Filipina. Meski tak lagi menentukan, bermain di kandang tentu saja bukan hanya soal kemenangan, tapi juga harga diri.

Demi menutup turnamen dengan kemenangan, para pemain pasti membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia. Jangan kita biarkan para penggawa Tim Garuda berjuang sendirian di lapangan. Ayo Gan Sis, kita semua harus tetap komitmen untuk selalu #KobarkanSemangatGaruda. Sama seperti Grab yang tetap berkomitment dan bersemangat memberikan layanan transportasi aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh pendukung Tim Garuda. Mari kita meriahkan SUGBK pada 25 November 2018 mendatang, karena bagaimanapun, #MenangKalahGarudaDiDadaku!



3
58.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.