alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6d39796bde656788b4576/unggas-eksotis-yang-berharga-fantastis
Hewan eksotis !! Tentu saja berharga fantastis. Walau ada juga yang dilindungi dan tak di perjual belikan, maklum saja hewan-hewan eksotis tersebut ditakutkan akan punah dan hilang dari muka bumi.
Lapor Hansip
22-11-2018 23:04

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Past Hot Thread


Hewan eksotis !! Tentu saja berharga fantastis. Walau ada juga yang dilindungi dan tak di perjual belikan, maklum saja hewan-hewan eksotis tersebut ditakutkan akan punah dan hilang dari muka bumi.

Entah karena habitatnya yang rusak atau perburuan liar yang tak kenal lelah tapi kalian tahu tidak hewan yang eksotis namun boleh di perjual belikan, tentu saja harganya pun bisa bikin kantong kamu bolong, karena harganya memang sangat fantastis.

Quote:

Ayam Onagadori

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Dari namanya saja pastinya kamu sudah tahu bukan bahwa ini ayam yang berasal dari Jepang. Tepat ayam ini menjadi kebanggan para bangsawan Jepang, dengan bulunya yang mengkilat dan tentu saja yang menarik adalah bulu ekornya yang sangat panjang.

Panjang ekor pada ayam ini rata-rata diantara 2 sampai 9 meter, bahkan ada yang mencapai rekor 11 meter. Wow !! Panjang sekali bukan ?? Ayam ini sendiri awalnya berasal dari Provinsi Kochi, Jepang. Hingga di lestarikan dan yang dirawat adalah ayam yang terbiasa hidup dalam kurungan sempit, kalau tak terbiasa maka ayam tersebut dilepaskan seperti ayam kampung tentu saja buntut ekornya tak sepanjang yang dirawat dengan sangkar khusus. Perlu diketahui yang memiliki ekor panjang hanya pejantan.

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Harga per ekornya bervariasi namun di Indonesia ada beberapa peternakan ayam hias yang menjual Onagadori dengan harga,

1 Bulan @ Rp200,000
2 Bulan @ Rp300,000
3 Bulan @ Rp400,000
4 Bulan @ Rp550,000
5 Bulan @ Rp700,000
Dewasa @ Rp1,350,000

Untuk yang panjang menjuntai hingga beberapa meter harganya tentu sangat fantastis, bisa puluhan juta hingga rarusan juta tentu saja perawatannya pun tak mudah.

referensi



Quote:

Bebek Mandarin

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Dari namanya saja kita sudah paham betul darimana si bebek ini berasal, yup !! Dari negara China yang luasnya daratan dan penduduknya membuat mereka menjadi negara adidaya baru di abad modern saat ini.

Namun tak hanya itu ada sosok eksotis yang legal di perjual belikan yaitu bebek cantik yang dinamakan bebek mandarin. Bisa kamu lihat warnanya yang menarik membuat bebek ini sangat eksotis, bebek ini juga dinamakan Aix galericulata ia mempunyai ukuran yang sedang dengan panjang 41- 49 cm dan bentang sayap 65- 75 cm serta berat sekitar 500-700 gram.

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Walau dinamakan bebek mandarin ternyata bebek ini tidak hanya ada di China tetapi Jepang dan Siberia Rusia pun menjadi tempat mereka beranak pinak. Warnanya yang menarik tidak membuat rasa pada daging bebek ini lebih nikmat dibanding bebek konsumsi, sebab dagingnya terasa lebih keras dan tak enak bila disantap.

Karena bebek ini dikhususkan sebagai bebek hias, namun bila agan ingin memeliharanya harus di pastikan sangkarnya luas dan diberikan jeruji karena bebek ini bisa terbang layaknya burung, dan kalau bisa buatlah kandang sesuai dengan habitat aslinya dimana habitat asli bebek mandarin ada di sungai, rawa-rawa dan hutan yang ada airnya.

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Untuk harga jualnya sendiri terbilang cukup lumayan, relatif lebih mahal dibandingkan jenis bebek lokal biasanya. Harga jual bebek mandarin yakni Rp. 8.500.000 per pasang. Bagaimana agan ingin membeli bebek syantik ini ??



referensi




Quote:

Burung Nuri

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Ini adalah hewan khas dari negeri ini hingga ada lagunya yang menandakan burung nuri sudah di kenal sejak lama. Sebagai burung paruh bengkok Nuri terkenal sangat pintar dan bisa di latih. Bahkan bisa menirukan suara manusia loh !!

Hingga banyak sekali atraksi hewan memakai jasa burung yang satu ini, namun dengan jenisnya yang sangat banyak Nuri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penikmat burung hias di Indonesia.

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Dengan banyaknya corak dan ragam warna yang ada pada burung Nuri maka harga burung eksotis ini pun cenderung stabil, Untuk harga sendiri sebenarnya variatif biasanya burung anakan dijual sekitar 500 ribuan dan 850 ribuan untuk yang telah dewasa.

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

Sementara, harganya bisa jauh lebih mahal ketika bisa beratraksi dan menirukan bicara yakni dari 950 hingga 2,5 jutaan. Namun yang termahal adalah jenis dari Nuri Papua anakan bisa mencapai 1,5 juta. Bagaimana apa kamu berminat memelihara Nuri ??

referensi




Masih banyak sebenarnya hewan eksotis yang berharga fantastis, terutama dari jenis reptil, mamalia dan lainnya. Tapi setidaknya dari jenis unggas menurut ane ini hewan legal untuk di perjual belikan. Eksotis namun bernilai fantastis. Seruupuutt ah...

Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis

c4punk@2018











Diubah oleh c4punk1950...
-1
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 07:29
bebek mandarin beli dimana bray ?
1 1
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 07:32
kalo unggas gw cuma punya ayam goreng....udah abis pula...emoticon-Hammer

pernah ada trit soal merpati yg warnanya eksotis gitu, lupa namanya...






edit...baru inget namanya nicobar pigeon...emoticon-Big Grin
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
Diubah oleh jagotorpedo
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 07:49
bebek mandarin wow bgt
kyk lukisan gitu warna nya
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 07:50
cuma punya soang gan😂emoticon-Big Grin
cendrawasih , jalak bali jg termasuk cantik... gan
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 07:50
Ane lebih suka bebek peking gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 07:57
itu bebeknya warnanya bagus banget gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:00
Burung onta gan bisa dimakan asyiiknya rame2
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:12
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis



Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis


Ini bebek tepi sawah. Maknyus emoticon-Genit:
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:12
gile benerrrrr
1 0
1
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:16
Ada linknya kagak gan yang ayam onagadori .. Yang anakan aja
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:18
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
Ini namanya ayam pheasant
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:39
indahnya saat melihat mereka di alam bebas
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:50
Ayam kampus lah yaemoticon-Genit
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:53
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis





Ane pilih ini aja dah, yg rajin berkebun biar bisa bareng2 berkebun

emoticon-Malu
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 08:55
cuma pernah pelihara burung Nuri.. burung nuri yg dr maluku.. yg dr Papua kan dilarang..
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 09:02
ternyata lebih mahal dari ayam kampus

apalpal
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 09:05
Bawah ane di rmhny piara tikus ama kecoa emoticon-Big Grin
Diubah oleh me2tgueteres
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 09:21
bingung gan, pilih yang bakar atau goreng rempah emoticon-Bingung
0 0
0
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 09:25
Bebek mandarin indah banget paduan warnanya.... emoticon-Matabelo

Bisa bahasa Mandarin gak tuh bebek kira - kira emoticon-Bingung
1 0
1
Unggas Eksotis Yang Berharga Fantastis
25-11-2018 09:28
ayam kampus juga eksotis gan
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia