abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Brengozer, Komunitas Brewok Anti Sangar Sangar Club di KASKUS

...Nyapunya yang bener, nanti suaminya brewokan loh!...

Gan Sist pasti pernah denger nasehat itu kan? Dulu, punya suami brewokan sangat dihindari oleh para wanita. Alasannya, cowok brewokan tuh terkesan berantakan dan ‘sangar’. Eitttts, lain dulu lain sekarang ya Gan Sist. Saat ini, tepatnya mulai beberapa tahun belakangan, cowok-cowok dengan muka berbulu sudah menjadi tipe idaman beberapa wanita. Katanya sih... tampan dan macho!

Makanya, TS mencoba untuk menghubungi sebuah komunitas brewok BRENGOZER di KASKUS yang didirikan oleh Agan Fariz Aisy Nafiis Ramadhan. Betewe, doi masih jomblo nggak ya? Hahaha.Balik lagi ke BRENGOZER, Agan Fariz mendirikan forum ini pada 19 November 2014 sekitar jam setengah 4 shubuh di rumahnya yang berada di Kalimantan Selatan. Tujuannya sih, biar Agan Fariz punya temen buat saling berbagi informasi dan pengalaman tentang pertumbuhan bulu berbulu.


Dokumentasi Brengozer

Ternyata, usaha Agan Fariz untuk membentuk forum ini di KASKUS nggak sia-sia Gan Sist. Gayung pun bersambut, respon kaskuser sangat bagus. Banyak yang akhirnya bergabung, hingga sekarang jumlah anggota BRENGOZER mencapai 7000 lebih yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di Malaysia dan Amerika. Mereka pun masih aktif berkomunikasi via forum di KASKUS dan media sosial seperti Instagram dan Facebook.


Dokumentasi Brengozer

Alasan Sentimentil Pengen Punya Brewok

Ada alasan menarik ketika TS coba menanyakan kenapa Agan Fariz berniat untuk menumbuhkan brewok di wajahnya. Selain karena biar terlihat keren, ternyata ada alasan lain yang lebih sentimentil. “Jadi dulu waktu saya masih kuliah kan di ospek tuh. Rata-rata yang ospek itu sangar-sangar mukanya, jadi saya pengen sangar juga. Pengen numbuhin juga. Hahaha”. Jawab Agan Fariz sambil bercanda.


Dokumentasi Brengozer

Selain itu, ada hal lucu juga yang pernah dialamin sama anggota komunitas ini. Menurut Agan Fariz, pernah ada anggota BRENGOZER yang mencoba mengoleskan darah sumsum kambing dan juga onta supaya bisa tumbuh lebih cepat. Tapi hal itu dianggap sebagai lucu-lucuan biasa saat mereka berinteraksi di online maupun saat kopi darat.


Dokumentasi Brengozer

Dan satu lagi, kalau Agan ingin bergabung ke BRENGOZER nggak harus memiliki brewok atau kumis kok. Buat Agan yang lagi proses menumbuhkan brewok dan butuh teman senasib seperjuangan, sangat dianjurkan untuk join ke BRENGOZER. Supaya motivasinya tetap terjaga hingga wajah Agan layaknya karpet mushola. Hehehe.

Untuk anggotanya sendiri pun, BRENGOZER terdiri dari berbagai kalangan dan usia. Ada yang bekerja di pemerintahan seperti Agan Fariz, ada juga yang di swasta, wirausaha, bahkan ada juga artis di komunitas ini. Buat Agan yang masih sekolah dan kuliah, juga bisa kok menjadi bagian dari komunitas brewok ini.

Diubah oleh abbecede 21-11-2018 07:14
4iinch
bajoepico
zoekyvalkrye
zoekyvalkrye dan 12 lainnya memberi reputasi
11
20.4K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.