mclarkAvatar border
TS
mclark
Apakah ane salah? Apa ane gak normal?
Ane tipikal orang yang supel gan dalam bergaul, ane gak pernah berteman dengan milih2 dari fisik, materi, authority atau apapun. Sejauh ane nyaman sama mereka dan berada diantara mereka, ane akan berteman dengan mereka

Tapi gan, ada satu sifat dalam diri ane yang bikin teman2 ane akhirnya selalu 'having negative thoughts' sama ane

Yaitu sifat tertutup dan kabur-kaburan ane.
Jujur aja gan, ane ini tipe yang gak suka repotin orang. Kalo ane lagi happy, ane pasti berbagi sama teman2 ane. Tiap mereka ngajakin ngumpul, main, jalan, nonton dll juga ane bakal siap sedia dan mau mau aja. Malah kadang ane yang ajakin.

Tapi ane gak suka berbagi duka sama teman2 ane. Ane lebih suka menyimpan semua duka untuk ane sendiri. Masalah ane, cukup ane yang tau. Cukup ane yang mikirin. Teman teman ane gak perlu tau. Karena ane pikir, toh buat apa ane cerita? Masalah ane gak akan selesai dengan ane ceritain sama mereka dan mereka juga gak akan happy mendengar masalah2 ane. Yang ada mereka hanya bakal kasian dan kepikiran. Dan ikut menjalani hidup dengan tidak nyaman seperti ane.

Jadi gak ada untungnya kan?

Memang prinsip ane kalo gak bisa kasi kebahagiaan, ya minimal jangan beri kesusahan hati juga ke orang lain.

Makanya kalo ane ada masalah,ane cenderung untuk menyendiri dan gak ingin diganggu. Ane gak akan ladeni teman yang ngajakin ini itu, ane akan cari alasan buat gak bisa pergi karena walaupun ane pergi sama mereka, cuma badan ane yang ada disana tapi pikiran ane di tempat lain. Jadi baik ane dan teman teman ane gak bakal happy juga.

Inilah yang bikin teman2 ane jadi bete dan mikir salah soal ane. Mereka mikir ane orang yang cuek dsb. Mereka mikir ane gak peduli sama mereka dan gak anggap mereka teman lagi karena jarang angkat telfon, susah dijumpain, dan selalu gak bisa diajakin ngumpul. Mereka selalu pikir ane sok sibuk dan egois.

Apakah sikap ane ini salah gan?
1
2.3K
35
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.