yulfiandaAvatar border
TS
yulfianda
8 Tipe Mahasiswa di Media Sosial yang Berbeda di Kehidupan Nyata
Assalamualaikum



Selamat Pagi Siang Sore Malam Agan semua, ketemu lagi dengan thread ane yang gak guna ini. Kali ini ane mau ngebahas tentang . 8 Tipe Mahasiswa di Media Sosial yang Berbeda di Kehidupan Nyata

Menjadi bagian dari manusia yang hidup di era digital, agak aneh kalau mahasiswa tidak akrab dengan media sosial. Ya, mungkin hampir 100% mahasiswa di Jogja menggunakan layanan online ini. Di media sosial, mahasiswa bisa berbincang dengan orang yang dikenal, yang dikagumi, orang yang kita dekati, atau bahkan orang yang sama sekali tidak dia kenal.

Di media sosial inilah kita juga bisa melihat macam-macam kelakuan mahasiswa. Ada yang kelakuannya ajaib bin wagu. Ada yang banyak yang omongannya aneh, tapi terkenal. Ada juga yang cuma diam dan nge-post ulang dari akun tetangga. Ada yang omongannya porno. Ada yang kulweet materi kuliah. Ada yang suka nyepik. Ada juga yang ngeselin dan sok tahu tanpa benar-benar tahu.hehe..

Kira-kira, inilah macam-macam wajah mahasiswa di media sosial:

1. Tukang Motivasi


Mahasiswa seperti ini gemar mem-posting kata-kata mutiara, misalnya, “Jangan suka bohong, nanti dibalas bohong lho.” Ok, terkadang hal-hal yang seperti itu memang terlihat baik, bermoral, dan sebagainya. Namun apakah semua penduduk dunia maya yang berhubungan dengannya adalah anak TK yang butuh pelajaran pendidikan kewarganegaraan?

2. Berkepribadian ganda


Terkadang, seseorang akan memiliki kepribadian yang berbeda ketika berada di dunia nyata dan maya. Di dunia nyata dia adalah sosok pendiam, namun akun Twitter/Facebook-nya penuh dengan pembaharuan status tiap lima menit sekali, wauw, talkative.

Tipe kayak gini biasanya cari pelarian dari ketidakberdayaan di dunia nyata, sehingga dia mendapatkan perhatian sampai dukungan di dunia maya. Tipe seperti ini seringkali berujung pada postingan komentar yang sifatnya jelas-jelas nyinyir terbuka. Kalau rada-rada sarkas kan masih mending bisa jadi lucu-lucuan.

3. Tipe hantu


Tipe mahasiswa yang kadang muncul, kadang hilang. Di satu sisi bisa jadi orang tersebut memang bukan orang yang terbiasa menggunakan perangkat internet dan punya aktivitas segudang di dunia nyata. Namun di sisi lain, bisa jadi dia adalah silent reader yang selalu memantau keadaan namun tak pernah muncul ke permukaan. Seperti hantu.

4. Tipe yang muncul kalo kepaksa


Mahasiswa tipe ini biasanya baru nongol ketika ada yang me-mention namanya. Semisal ketika kita bertanya atau minta pendapat tentang sesuatu, dia akan muncul dan hanya memberi “jempol”. Kita butuh pendapat, bukan “jempol”. Kadang-kadang memang menyebalkan.

5. Tipe ember


Termasuk tipe mahasiswa ini adalah mereka yang suka mengomentari banyak hal. Kadang-kadang dia suka nyebar gosip, suka bocorin rahasia teman, atau nge-posting ulang kiriman orang lain ke media sosial yang berbeda. Mahasiswa dengan tipe seperti ini biasanya update dengan isu atau gosip terbaru. Biasanya tipe ini juga memiliki tingkat kepo yang tinggi serta waktu selo/luang yang banyak.

6. Tipe pamer


Mahasiwa dengan tipe ini sadar bahwa media sosial sangat berguna untuk meningkatkan posisi dirinya di kalangan teman-temannya. Ia akan pamer lokasi berada, makanan, atau sedang mengikuti suatu acara yang isinya beken-beken. Orang dengan tipe ini juga suka mengunggah foto-foto selfie dirinya sendiri! Padahal kalo dilihat sih begitu-begitu aja.

7. Buaya online


Tipe mahasiswa seperti ini berkebalikan dengan buaya darat. Kalau di sosial media pintar nyepik, tapi kalau lagi ketemu bisanya diem. Kalau diajak ngobrol malah gugup. Nah, itulah tipe buaya online. Di sosial media, banyak sekali mahasiswa tipe ini. Iya, banyak. Mungkin pacaran online cocok untuk mahasiswa buaya online ini. Nanti nikahnya juga online. Sory lho bro. Kan emang kenyataannya begitu. Eh.

8. Tipe galauers


Mahasiswa tipe ini kalau di media sosial aktivitasnya hanya dua. Pertama, stalking. Kedua, galau. Sudah, dua itu saja. Pertama yang dia lakukan setelah buka akun Twitter/Facebook adalah stalking orang yang dia sukai. Setelah puas stalking, kemudia galau. Lalu stalking lagi. Lalu galau lagi. Begitu seterusnya.

Nah, itulah tipe mahasiswa di media sosial. Sudah tahu agan tipe yang mana?


Sumber gambar: om google
Sumber tulisan: pengamatan ane waktu kuliah


Ane gak nolak cendol dan rate 5 dari agan semua.
emoticon-Cendol Gan+emoticon-Rate 5 Star


Matur Thank You

Diubah oleh yulfianda 24-11-2018 08:50
7
8.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.