bprkmiAvatar border
TS
bprkmi
8 Resiko Kampret Aplikasi Pinjaman Online yang mesti Agan tahu
Selamat pagi agan-agan yang Budiman, Sudah nyusukah pagi ini? pagi ini ane mau share info mengenai pinjol (pinjaman Onlen) yang lagi booming memakan korvan Jiwa.. berikut fakta yang akan agan hadapi saat memutuskan pinjaman di aplikasi onlen:

1. Bunga Pinjaman Online Tinggi
Ini fakta yang harus diketahui sejak awal bahwa tingkat bunga pinjaman online relatif tinggi. Bahkan boleh dibilang tinggi sekali.
Sampai saat ini, OJK tidak mengatur soal batasan bunga pinjaman online. Tingginya suku bunga diserahkan kepada market player, perusahaan pinjaman online. Kisah Nyata temen ane gali lubang tutup lubang pake berbagai aplikasi pinjol selama 5 bulan.. sekarang total hutangnya + bunga Rp 40JUTA !! awal pinjem 1Juta dan ga ngerti dia ngapain lagi ampe segitu.

2. Plafond Pinjaman Kecil
Salah satu resiko pinjaman online adalah plafond tanpa agunan yang tidak besar. Rata – rata dibawah Rp 5 juta per pinjaman. Bahkan beberapa pinjaman online mulai dari 1 juta rupiah dan baru bisa meminta kenaikkan plafond setelah mengambil pinjaman beberapa kali.

3. Data Pribadi di Aplikasi Pinjaman Online
Dalam mengajukan pinjaman online, calon peminjam wajib mengunduh aplikasi pinjaman online. Nasabah mengunduh aplikasi di ponsel dan dari situ mengajukan pinjaman. Namun, resikonya adalah ekspose data data pribadi di ponsel yang diminta aksesnya oleh perusahaan pinjaman online saat nasabah mengajukan pinjaman. ini yang paling rese gan, temen ane kasian, depresi ampe temen sekntor di teleponin semua  emoticon-Frownemoticon-Frown 

4. Proses Persetujuan Lama
Harapan yang tinggi ketika mengajukan pinjaman online adalah persetujuan cepat cair. Namun, realitanya tidak semua pinjaman online bisa mewujudkan janji cepat cair tersebut.
Bisa dilihat dari komentar – komentar di PlayStore yang mengeluhkan layanan pinjaman online soal lamanya pencairan dan tidak adanya response (disetujui atau tidak) atas pengajuan pinjaman online.

5. Tidak Bayar Pinjaman Online, Penagih Datang
Layaknya semua pinjaman, jika nasabah tidak bayar maka akan ada tindakan penagihan. Penagihan tidak akan dilakukan jika nasabah membayar tepat waktu.

6. Biaya Administrasi Penagihan
Satu hal yang kerap dilupakan. Ketika menunggak, maka resikonya tidak hanya menghadapi penagihan, tetapi juga tambahan biaya karena perusahaan pinjaman online meminta biaya atas keterlambatan pembayaran (late fee). ini nih yang bikin kita males bayar sebenernya.

7. Pinjaman Online Belum Terdaftar OJK
Ada banyak layanan yang menawarkan pinjaman online. Mana pinjaman online yang terdaftar di OJK ? Siapa pinjaman online terpercaya ?
Karena tidak semua terdaftar di OJK. Sejalan ketentuan, setiap lembaga yang menawarkan pinjaman online wajib mendaftar dan mendapatkan lisensi dari OJK.

8. Investasi Bodong
Suka tidak suka kenyataan bahwa masih banyak investasi bodong. Investasi bodong tentu saja merugikan nasabah.
Meskipun investasi bodong lebih ditujukan kepada mereka yang sebagai investor tetapi penting bagi para peminjam memastikan bahwa tempat mengambil pinjaman adalah perusahaan yang resmi.

Nah, demikianlah agan-agan, buat yang kepepet butuh duit mending berdoa aja minta sama allah deh atau ke pinjaman yang udah terpercaya buat meminimalisir resiko agan-agan. Asal jangan jual diri aja emoticon-Bettyemoticon-Betty
emoticon-Toastemoticon-Toast
Terima kasih udah mampir gan 

Mampir juga gan:

6 Cara Super Ampuh Mengatasi rasa Jenuh saat Bekerja
5 Pengusaha Lokal yang kaya raya dari hobi dan iseng-iseng
Jangan Takut Kehilangan Rezeki !!! bukti Mereka yang sukses di Usia Senja

Info Lowongan Kerja
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
4.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.