Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1fd01e1cbfaa1a308b4568/stop-gali-lubang-tutup-lubang
Hai agan dan sista semuanya, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat ya. Ketemu lagi kita di thread terbaru ini dan kali ini ane akan membahas tentang mengapa kita harus segera menghentikan kebiasaan gali lubang dan tutup lubang, karena akan berakibat fatal jika dibiarkan menjadi sebuah kebiasaan, yuk daripada ane basa-basi terus, langsung cekidot.
Lapor Hansip
12-06-2018 20:52

Stop Gali Lubang Tutup Lubang !

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hai agan dan sista semuanya, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat ya. Ketemu lagi kita di thread terbaru ini dan kali ini ane akan membahas tentang mengapa kita harus segera menghentikan kebiasaan gali lubang dan tutup lubang, karena akan berakibat fatal jika dibiarkan menjadi sebuah kebiasaan, yuk daripada ane basa-basi terus, langsung cekidot.
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Stop Gali Lubang Tutup Lubang !


Quote:
Sebenarnya Apa Itu Gali Lubang Tutup Lubang ?Stop Gali Lubang Tutup Lubang !

Gali lubang tutup lubang adalah istilah untuk kebiasaan seseorang berhutang untuk membayar hutang lain atau membayar hutang lalu berhutang lagi. Miris bukan? Orang tersebut bekerja keras selama sebulan, lalu membayar hutang yang dia punya, kemudian dia berhutang lagi, dan terus-menerus terjadi sampai seperti sebuah rantai yang tidak pernah berhenti berputar. Mau sampai kapan jika sudah seperti itu? ya sampai tua lah pastinya kalau tidak segera merubah kebiasaan tersebut.
emoticon-Sorryemoticon-No Hope



Mengapa Harus Segera Dihentikan ?


Quote:
Merugikan Diri Sendiri

Stop Gali Lubang Tutup Lubang !

Mengapa dapat merugikan diri sendiri? Karena orang yang gali lubang tutup lubang akan selalu menganggap sepele persoalan finansial yang sedang menimpa dirinya, sebab daya juangnya akan menjadi kendor dan dia tidak akan bekerja lebih ekstra karena di dalam benaknya selalu ada pemikiran seperti ini : "Ah, gampang lah... Kan ada si Ucok, ntar tinggal minjem aja duitnya. beresss" atau "Duh, hari ini beras abis... tapi tenang aja, bisa ngebon di toko Aliong". Selain itu, hidupnya juga akan serba pas-pasan karena tidak ada kemajuan yang berarti, sebab uang dari hasil kerja dan usaha hanyalah berkutat di hutang yang selalu dia lunasi setiap bulannya dan kemudian dia kembali berhutang. Belum lagi ditambah godaan setan kredit, promo-promo menarik dari leasing-leasing dengan promo bunga nol persen, atau hanya dengan KTP bisa bawa pulang HP baru !! Hutang pun semakin bertambag, gawatt. Kalo begini terus, niscaya hidupnya gak akan berkembang dan kapan saatnya bisa membahagiakan orang tua, toh hidup sendiri aja penuh dengan jeratan utang. Duh.
emoticon-Matabeloemoticon-Cape d...



Quote:
Merugikan Orang Lain

Stop Gali Lubang Tutup Lubang !

Jika diri sendiri yang dirugikan, its okay bro. But, kalo udah sampai merugikan orang lain, parah abis gan. Dikit-dikit minjem duit, dikit-dikit kasbon, ngebon dimana-mana. Pasti akan ada sebuah pembelaan diri yang dilontarkan orang tersebut, misalnya : "Gua kan banyak tanggungan hidup, anak bini butuh makan, belom lagi bayar kredit mobil, motor, kulkas, bla-bla-bla.." Belum lagi kalo orang tersebut itu merokok, mantap lah sudah. Jadi gini, udah tau bini dan anak butuh makan, ngapain kredit motor baru, mobil baru segala macam, toh motor lama masih bagus kok. Lagian semua orang juga banyak beban dan tanggungan hidup, ditambah si Tukang Gali lubang lagi yang kerjaannya minjam duit mulu. Parah, parah, parah.
emoticon-Cape deeehhemoticon-Entahlah emoticon-DP



Quote:
Reputasi Menjadi Buruk

Stop Gali Lubang Tutup Lubang !

Mengapa bisa membuat reputasi menjadi buruk? Jadi gini, karena kebiasaan dikit-dikit minjam duit, dikit-dikit hutang, dikit-dikit ngebon, setiap kali orang berpapasan, setiap kali orang lain mengingat diri kita, yang diingat hanyalah kebiasaan buruk kita dan alhasil orang pun menjadi takut, "Waduh, si Ucok datang, palingan mau ngutang lagi". Kepercayaan terhadap si tukang gali lubang tutup lubang pun menjadi semakin luntur. Gak mau kan menjadi seperti itu? Manusia itu tidak suka dengan yang namanya masalah karena setiap manusia sudah punya masalahnya masing-masing, ditambah lagi si tukang gali lubang tutup lubang yang menambah lagi masalah. Kalo si tukang gali lubang tutup lubang punya banyak cicilan dan mampu dilunasi, itu gak apa gan, tapi kalo uda macet dan sampai-sampai bermasalah dengan pihak leasing, bisa jadi fatal loh. Sebab, reputasi si tukang gali lubang tutup lubang sudah di blacklist oleh pihak leasing dan namanya akan sampai ke pihak bank, jadi suatu saat nanti, bakalan sulit untuk mengajukan lagi permohonan kredit atau pinjaman karena reputasi yang sudah buruk, sehingga kapasitas dan karakter orang tersebut patut di hindari.
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Bingung



Serem kan kalo kebiasaan gali lubang tutup lubang dibiarin terus, kalo suatu saat tidak ada lagi yang bisa dijadikan pelarian atau tempat meminta bantuan (ngutang, dkk.), ya gak bisa-bisa ngapa-ngapain selain pasrah dengan nasip, belum lagi ditambah pikiran yang sudah tidak positif dan pribadi yang semakin jauh dengan Yang Di Atas, bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan (Sekarang banyak kasus bunuh diri gara-gara utang)
emoticon-Takutemoticon-Takut



Quote:Sebenarnya tulisan ini terinspirasi dari kejadian yang ane alami sendiri, miris memang kalo dipikir-pikir, udah gajian, THR udah cair, tapi masih aja ada yang minjam duit dengan ane, kita bilang gak bisa malah dikira perhitungan sama temen, toh ane sendiri juga punya tanggungan, perlu bayar ini dan itu. Jadi bingung deh, pengen marah pun sudah tak sanggup. Mending ane tuangin aja lewat tulisan ini. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Kiss (S)




Oke, itu dia beberapa alasan mengapa harus menghentikan kebiasaan gali lubang tutup lubang, bukannya ane sok menggurui ya, hanya opini ane saja, hehehe. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan thread, kalo berkenan jangan lupa rate n share ya.
Thank you

emoticon-Shakehand2emoticon-Imlekemoticon-Nyepi








Sumber : Pemikiran Pribadi
Sumber Pic : Google Images
Quote:
Rekomendasi Tulisan


Diubah oleh jonathan19tan
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
23-11-2018 23:47
wow kalau ane mah sukanya yg ada lubangnya gan... bukan pedang lho yaa
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 00:03
Yaa ini yg ane takutkan hutang buat tidak produktif dan ga bisa bayar jd harus ngutang lagi..


Selama ini sih hutang klo cmn kepepet atau buat usaha jualan kecil2 an
Sebelum jatuh tempo atau waktu bayar dh ane lunasi wkakak..
Jdi yg ngutangin pun senang utang berapapun di iyain hehee..
Diubah oleh alanaf98
0 1
-1
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 00:09
buka lobang.. masuk.. selesai.. keluar.. nyess...:insomnia
2 0
2
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 01:27


Quote:Original Posted By unyiliwiliwil77
Orang2 yg ane kenal pada suka minjem,ga ngerti dah pola pikirnya. Contohnya gaji 4jt, udah maksain beli mobil. Padahal bensin, parkir, pajak tahunan, biaya maintenance dll dia blm sanggup..contoh lain pasangan belum ada kerjaan tetap atau penghasilan masih dibawah UMR, ga berKB, maksain punya bbrp anak dengan alasan anak bawa rejeki,tapi nyatanya bentar2 ngutang..emoticon-Betty ga semua ky gt sih,cm nemu aja.


Ada yg bilang banyak anak banyak rejeki tapi hidupnya ga meningkat gan ekonominya.

Ada temen ane yg gajinya ga sampe UMR Jakarta tapi gaya hidupnya ngemall dan ngeresto gan. Jalan jalan bisa lebih dari 3 kali sebulan tapi pas tanggal tua ngeluh dan mulai deh minjam duit ke ane. Males ane ngasihnya. Masih mending orang ngutang karena kebutuhan tapi ini malah untuk keinginan semata.

Quote:Original Posted By weneedward
Gaya hidup di rubah. udah Tau banyak utang jgn sok tajir kesana-kesini, update status di pesbuk ama Instagram high class.
Gak nyadar leher kelilit?
Utang emang hukum perdata. Gk msk penjara.
Tapi di aherat lo masuk neraka!
Suka sebel ngomongin utang. Bawaannya emosi ajeemoticon-Marah


Nah ada tuh gan temen kerja ane yg punya Instagram dimana IG story-nya selalu menampilkan dirinya di mall. Entah itu sekedar main, makan enak sampe belanja. Nah beberapa hari kemudian di tempat kerja ane didatangin debt collector gan. Ternyata debt itu lagi nyari temen ane yg tadi gan. Untung satpam tempat kerja ane ga kebawa emosi gan soalnya debt collector itu maksa pengen masuk ke tempat kerja ane. Setelah debt collector itu beri pendapat dan alasannya barulah satpamnya ngerti. Tetep ga dibolehin masuk ke tempat kerja ane. Setelah ane tanya satpam itu ane kaget gan karena temen ane ikut cicilan online tapi belom bayar sampe 2 bulan. Padahal mah ngga gede gede banget gan nominal yg kurang. Setelah temen ane balik kerja dan ketemu satpam itu barulah satpam ngasih tau ke temen ane bahwa segera percepat tuh pembayaran biar ga ke mari lagi. Bayar berapa ratus ribu dulu dah biar si debt ga ke sini lagi. Baru deh temen ane bayar berapa ratus ribu sekian. Kadang juga temen ane jalan jalan ke luar negeri gan kirain mah beneran orang berada ternyata pembayaran cicilan aja nunggak.
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 01:56
Itu akibat paksain gaya hidup yg mahal
Yg bukan kebutuhan pun di beli
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 05:13
tambelan lobang jgn direbus gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 05:16
bener Gan. ane sangat hindari ini. sebenarnya simpel kendalikan konsumsi. cuma prakteknya banyak orang gak hati hati pegang uang, boros or spending gak perlu emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 05:35
numpang nyimak gan emoticon-Traveller
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 05:51
kalau ketemu orang model gini mending jangan dipinjemin, gak akan ada niat bayar.
Diubah oleh scarletz.bitch
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 06:32
ngga ada dalam kamus hidup ane kek gitu

emoticon-Cool
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 07:16
Amit2 jgn sampe gan. Semoga semua disini dijauhkan dr yg ky gini emoticon-Jempol
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 07:21
kek film warkop aja brey judulnya
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 07:39
Quote:Original Posted By swiitdebby
ngga ada dalam kamus hidup ane kek gitu

emoticon-Cool


Semoga di jauhkan dari yg begitu2
emoticon-Nyepi
Diubah oleh weneedward
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 07:58
asal jangan sampe nyemplung ke lubang comberan emoticon-Ngakak
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 08:11
Quote:Original Posted By weneedward
Gaya hidup di rubah. udah Tau banyak utang jgn sok tajir kesana-kesini, update status di pesbuk ama Instagram high class.
Gak nyadar leher kelilit?
Utang emang hukum perdata. Gk msk penjara.
Tapi di aherat lo masuk neraka!
Suka sebel ngomongin utang. Bawaannya emosi ajeemoticon-Marah


Bener gan ane nagih kutang aja serasa kayak ngemis gtu gan ....ngenes ...emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 08:17
Quote:Original Posted By mohamadfajeri
Bener gan ane nagih kutang aja serasa kayak ngemis gtu gan ....ngenes ...emoticon-Lempar Bata


Mirisnya gara2 kutang kita jd ga berteman lagiemoticon-Cape d...
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 08:24
ane sendiri sih sangan menghindari hutang gtu... emoticon-Takut (S)
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 08:29
lubang kenikmatan emoticon-Wakaka
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 08:34
kayak teman ane banget tu
0 0
0
Stop Gali Lubang Tutup Lubang !
24-11-2018 08:48
oh begitu ya
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia