tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Kenalan Lalu Langsung Nikah, Bagus Atau Tidak?
Banyak jalan menuju jodoh dan gerbang pernikahan, di setiap keinginan pasti akan selalu ada jalan yang akan dituju. Menuju gerbang pernikahan pada umumnya seseorang menjalani hubungan terlebih dahulu seperti pacaran untuk mengenal satu sama lain baik itu kelebihan dan kekurangan pasangan. Tak semua hubungan pacaran berujung pernikahan, karena seringkali ketidak cocokan menghantui setiap orang yang ujungnya hubungan pacaran terpisah begitu saja meski telah terjalin bertahun-tahun lamanya.

Credit : madjongke.com

Jika banyak orang yang mencari jodoh lewat pacaran, maka disisi lain ada juga yang mencari jodoh dengan cara lain yaitu lewat perkenalan yang langsung menuju ke pernikahan. Tak sedikit memang orang mencari jodoh seperti ini  karena banyak hal seperti susah untuk mencari, tak ingin pacaran dan lain sebagainya. Lewat jalan perkenalan lah mencari jodoh dilakukan, tanpa ada pacaran sebelumnya dan ujungnya ada yang berakhir dengan pernikahan.

Bagus atau tidak kah mencari jodoh tanpa pacaran? Jawabannya kembali ke setiap masing-masing orang. Jika di pacaran tentunya ada hubungan yang terjalin namun belum resmi secara hukum, meskipun tidak resmi hubungan pacaran ini bisa membuat seseorang lebih kenal satu sama lain dan jika tidak cocok tak dilanjutkan ke pernikahan. Lalu bagaimana dengan mencari jodoh tanpa pacaran? Mereka tidak menjalin hubungan pacaran dan hanya mengenal satu sama lain saja tanpa ada hubungan cinta.

Lantas bagus yang manakah menikah tapi sebelumnya pacaran atau tidak pacaran? Setiap orang pasti punya caranya tersendiri dalam mendapatkan jodoh. Dua-duanya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri yang bisa dipilih. Jika mencari jodoh melalui kenalan lalu langsung menikah resikonya adalah seperti membeli kucing dalam karung dan tak bisa mengenal sepenuhnya calon pasangan hidup secara lebih dekat. Untuk itulah perlu pertimbangan matang mencari jodoh dengan cara ini, saat masa-masa perkenalan perlu dimaksimalkan sebisa mungkin dan tanyakan hal-hal yang sekiranya penting dan jangan sampai ragu untuk bertanya.

Memilih calon pasangan hidup tanpa pacaran sebelummya memang tidaklah mudah bagi yang tak biasa dengan cara ini, untuk itulah jika cara ini ditempuh persiapkan diri dan mental entah itu melanjutkan perkenalan menuju gerbang pernikahan atau berhenti sampai di tahap perkenalan saja. Pertimbangkan dengan matang jika mau lanjut ke pernikahan, saat sudah mantap dan bisa menerima dia apa adanya maka lanjutkan, namun jika masih ragu lebih baik jangan dilanjutkan karena itu bisa membuat sesal di kemudian hari.

Credit : okezone.com

Menerima dia apa adanya merupakan bekal agar saat mengenal dia lebih jauh setelah menikah tidak kaget dan tak merasa menyesal memilih dirinya. Untuk itulah buang ekpektasi berlebih terhadap dia yang akan menjadi pasangan hidup nanti, dia manusia biasa yang tak lepas dari salah dan memiliki kelebihan serta kekurangan.

Tak salah mencari jodoh lewat jalur perkenalan saja tanpa pacaran sebelumnya selama bisa dipertimbangkan baik dan buruknya memilih calon jodoh dengan cara ini, agan dan sista punya pendapat lain dengan mencari jodoh dengan cara kenalan dan tak pacaran? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
3
13.7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.