whitehats
TS
whitehats
Jangan Sampai Terlilit Karena Kartu Kredit
Sebelumnya mohon ijin nih sama Mimin, Momod, dan Kaskus Support yang sedang bertugas, kali ini ane bakalan ngobrolin tentang kartu kredit, yang dewasa ini begitu marak dan mungkin sudah menjadi salah satu kartu yang menghuni dompet agan sista semuanya emoticon-Big Grin. Ditengah hebohnya e-money dan uang tunai yang bisa jadi alternatif pembayaran, tapi memiliki kartu kredit pastinya juga bakalan bermanfaat banget apabila dipergunakan dengan sangat bijak. Kayaknya sekarang ini kartu kredit bukan hanya jadi bagian dari gaya hidup agan sista yang kelas atas yang emang udah punya gaji tinggi aja, tapi agan sista yang punya pendapatan 3 jutaan per bulan pun sudah bisa mengajukan dan memiliki kartu plastik berfungsi sebagai alat pembayaran yang punya berbagai keunggulan dan manfaat yang bisa dirasain sama pemegangnya.


Makin ngebludaknya pengguna kartu kredit pastinya kan ga lepas dari kemudahan dan promo yang dikasih kan gan, diantaranya dengan kartu kredit jadi lebih praktis karena ga perlu bawa duit cash, ada banyak promo dan cashback kalau sering bertransaksi, pengeluaran yang kita pake untuk belanja pun bisa gampang dilacaknya, terus apalagi sekarang kita hidup di era digital maka dengan credit card maka transaksi pun lebih mudah dan memungkinkan banget bisa bertransaksi di seluruh negara emoticon-Cool.
Kaskuser pun mungkin masih ada yang berpendapat kalau kartu kredit itu racun, dan menurut ane sih sebenarnya kembali lagi ke agan sebagai penggunanya sih gan. Kalo emang agan selalu pakai dengan bijak, pastinya ga bakal terlilit hutang atau bunga dari kartu kredit itu sendiri. Ada banyak cara yang bisa agan tempuh agar terhindar dari jeritan hutang kartu kredit, tapi bukan mengguntingnya yah gan.. tapi lebih bertransaksi dengan pintar dan bijak.


Jangan Kebanyakan Kartu Kredit & Selalu Menolak Rayuan Tartun dan Gestun
Punya banyak kartu kredit bukan bikin lo makin keren loh gan, tapi malah kalo ga bisa ngatur berpotensi bikin lo ribet! Makanya pakai kartu kredit satu aja sesuai kemampuan dan pastiin gunakan dengan bijak. Ingat loh gan, pokoknya jangan pernah terbuai dengan tarik tunai atau pun gesek tunai, karena nantinya akan membuat agan terhimpit dalam masalah finansial. Penghasilan yang ga menutup sampe akhirnya agan bakal minus buat menutupi semua tagihan kartu kredit yang habis tartun atau gestun tadi, dan seterusnya pun bakalan begitu hidup dalam lingkaran gali lobang tutup lobang emoticon-Hammer2.



Belanja Sesuai Kebutuhan & Kemampuan
Hmm.. punya kartu kredit juga pintar-pintar ngerem pribadi kita nih gan, jangan sampe tergoda akan rayuan diskon yang nantinya bisa menjerumuskan emoticon-Cape d.... Jadi kalo agan pegang kartu kredit, usahakan agar belanja sesuai kebutuhan dan pastinya jangan lupa juga untuk ngepasin dengan kemampuan kita. Kalau memang mau bayar utuh maka tagihan bulan depan pun bayar dengan utuh,kalau pun mau bayar dengan sistem cicilan maka konsultasikan dengan pihak penerbit kartu kredit untuk transaksinya dibayar dengan sistem angsuran perbulan. Kebetulan sih ane kemarin habis beli sepatu nih gan di salah satu website gitu, karena kebetulan sepatu semata wayang ane jebol, sehingga manfaatkan kartu kredit untuk beli sepatu dan harganya pun dapet promo. Jadi lumayan banget bisa dapetin sepatu bagus dengan harga yang promo emoticon-Selamat.

Bayar Tagihan Tepat Waktu
Belanja emang enak sih gan, apalagi kalau belanja buat penuhi hobi pastinya bakal bikin nagih! Untungnya ane masih eling dan kalau pun udah transaksi dan tagihan keluar, biasanya ane buru-buru untuk membayar tagihan biar aman dan tenang :emoticoncool. Penting banget nih buat dicatat bagi agan yang baru pake kartu kredit agar bayar tagihannya tepat waktu dan jangan sampe telat, karena kalau telat pastinya nanti bakalan ada denda yang bisa melilit kalian, makanya penting banget pahami soal tanggal cetak dan tanggal jatuh tempo. Biasanya pada beberapa bank penerbit kartu kredit memberlakukan tanggal jatuh tempo 15 hari setelah tanggal cetak transaksi. Misalnya nih gan, tanggal cetak transaksi kartu kredit agan tanggal 5 November maka tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan transaksi agan adalah tanggal 20 November. Jadi nih, kalau habis hangout atau belanja dan bayarnya pakai kartu kredit maka pastikan untuk bayar tagihan sebelum jatuh tempo biar ga kena denda emoticon-2 Jempol.
Ngomongin soal bayar tagihan kan sekarang ini gampang tuh gan, jaman udah canggih tinggal tap dari smartphone maka bayar tagihan kartu kredit kebayar dalam hitungan detik. Kebetulan ane pake kartu kredit BCA, jadi bayar tagihannya #DibikinSimpel lewat BCA mobile dengan langkah-langkah berikut ini :
Quote:


Gampang kan gan? cukup dengan beberapa tap pada smartphone maka tagihan kartu kredit bisa terbayar, dan agan pun bisa lebih nyantai karena ga dihantui oleh denda. Makanya ane ingetin sekali lagi loh gan, kalau ada tagihan buru-buru dibayar dan jangan ditunda, karena nanti kalo ditunda bisa bikin dendanya menggunung emoticon-MewekOhh ya, BCA Mobile ini ga cuman buat bayar tagihan pengguna kartu kredit BCA aja loh, tapi bayar tagihan kartu kredit bank lain pun juga bisa bingit. 


Itulah dia gan tips singkat dari ane agar kita semua tak terlilit sama kartu kredit, mulai dari penggunaan yang bijak dan sesuai kebutuhan, sampai dengan cara bayar kartu kredit yang sangat mudah dari genggaman tangan lewat BCA mobile. Nah, kalau agan sista ada saran lain dan mau ngobrolin soal cara bijak pake kartu kredit, boleh banget reply aja langsung di thread ini. Nantinya komentar yang ajib bakal ane angkut ke pejwan.. 

emoticon-2 Jempol.





Diubah oleh whitehats 16-11-2018 09:19
9
27.5K
311
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan Keuangan
icon
9.1KThread5.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.