alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf28fcbe0522792698b4572/deretan-mahluk-mahluk-legenda-musim-dingin-dari-seluruh-dunia
Lapor Hansip
19-11-2018 17:26
Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia
Past Hot Thread
Setiap negara tentu memiliki legenda tentang mahluk-mahluk yang ditakutinya. Seperti Indonesia memiliki legenda tentang Genderuwo, Pocong dan hantu-hantu lainnya. Namun pada beberapa negara yang mengalami musim dingin, didalam gelapnya malam, dan dinginnya udara, ternyata menyimpan berbagai mahluk yang diyakini ada saat musim dingin datang. Inilah deretan monster legenda pada musim dingin dari berbagai dunia:


1. Yuki-Onna

Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia

artstation.com


Yuki-Onna adalah legenda dari Jepang. Wujudnya menyerupai wanita cantik dengan rambut yang panjang. Yuki-Onna dikatakan muncul pada musim dingin saat badai salju yang lebat sambil menggendong bayinya. Menurut kabar yang beredar, suatu ketika ada seseorang yang baik hati hendak menolong wanita yang sedang terkena badai salju dan sambil membawa bayinya. Namun ketika dia memegang bayi tersebut, tiba-tiba seluruh tubuhnya membeku. Yuki-Onna diyakini berasal dari wanita yang meninggal karena mati kedinginan saat badai salju. 


2. Chenoo

Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia

pinterest.com


Cheno adalah mahluk legenda warga Amerika. Mereka percaya bahwa Chenoo berubah karena memakan sesama manusia. Hal ini membuat dirinya bertambah besar namun menyerupai manusia. Masyarakat mengatakan bahwa hatinya berubah menjadi es saat menjadi Chenoo dan akan berubah kembali kedalam wujud manusia saat hatinya meleleh. Namun untuk berubah dari Chenoo ke manusia, Chenoo harus di ekstraksi oleh Chenoo sendiri.


3. Ijiraq

Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia

warriorsofmyth.wikia.com


Ijiraq adalah mahluk yang senang memangsa anak-anak dan manusia yang memiliki perilaku munafik. Tidak ada yang tau secara pasti bagaimana rupa Ijirac karena dia berbentuk transparan saat sedang tidak menjelma mahluk lain. Ijiraq bisa menjelma menjadi mahluk lain sesuai keinginannya. Ijiraq dipercaya tingal di dua alam. Bila ada manusia yang tinggal di dekat tempat tinggal Ijiraq, maka dirinya akan merasa pusing seketika, dan merasakan tanah bergetar dan membuat dirinya lenyap dari muka bumi. Ijiraq juga dipercaya suka mengajak anak-anak bermain di tempat yang jauh dari desanya. Kemudian akan membawa anak-anak itu ke alamnya. Dan saat itulah anak-anak itu bisa dijadikan santapannya atau teman bermainnya.


4. Nuckelavee

Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia

wikipedia.org


Mahluk ini berbentuk Centaur, dengan dua kepala dan satu mata yang berwarna merah. Mereka tidak mempunya kulit, sehingga darahnya dapat kita lihat dengan jelas. Mereka adalah mahluk yang akan berkeliaran pada musim dingin di Skotlandia. Nuckelavee biasanya yang disalahkan oleh warga bila terjadi kekeringan dan kekelaparan di suatu desa. 


5. Mahaha

Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia

youtube.com


Dengan kulit berwarna biru es, tubuh kurus namun berotot, Mahaha sering dianggap warga Canada sebagai mahluk yang suka mengganggu daerahnya. Dirinya selalu terlihat ketawa bila berhasil membuat korbannya kesakitan. Mahaha memiliki kuku yang setajam pisau yang dia gunakan untuk menyiksa mangsanya. Biasanya orang yang menjadi korban Mahaha akan ditinggalkan dalam kondisi tubuh kering yang membeku.


Itulah beberapa mahluk legenda yang diyakini dibeberapa negara yang hanya muncul pada musim dingin. Walaupun banyak yang terdengar tidak masuk akal, namun itu adalah kepercayaan warga sekitar.



0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
22-11-2018 06:14
itu hanya leennda aja
0
22-11-2018 06:15
Masih aja tahayul..... Ini klo dimari
Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia
0
22-11-2018 06:42
Makasih gan infonya emoticon-Big Grin

Mau tanya kalau yang ijiraq itu berasal dari legenda mana yah ? emoticon-Big Grin
0
22-11-2018 06:56
mulus terasi no. 4 itu Titan dari SnK kan yak??
0
22-11-2018 07:00
itu yuki onna bisa di eue gak ? emoticon-Bingung
0
22-11-2018 07:04
ah takhayul itu
0
22-11-2018 07:09
General Winter dari USSR tuh gan, ngeri abis emoticon-Takut
0
22-11-2018 07:20
d indonesia gak musim dingin gak musim panas, hantunya itu itu aja emoticon-Hammer (S)
0
22-11-2018 07:31
Whitewalker yg suka demo itu mahluk legenda ga?
0
22-11-2018 07:34
esemka bre kalo ada musim dingin dinindonesia dijamin nongol 😂
1
22-11-2018 07:34
Quote:Original Posted By weneedward
Ati2 ada yg idup sendiriemoticon-Takut

maksudnya gan?

Quote:Original Posted By lightkira2017
Yuki Ona....bener bener dingin bray.....

iya tatapannya dingin

Quote:Original Posted By zellim
milfie (+fek tit) snow bunny
Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia



senow/xmas amazun(?) gurl
Deretan Mahluk-Mahluk Legenda Musim Dingin Dari Seluruh Dunia

ampun deh si agan
Diubah oleh mrdfss
0
22-11-2018 07:44
Masih kalah ma om wowo, tante kunkun di sini gak mengenal musim emoticon-Ngakak
0
22-11-2018 07:49
Yeti gak termasuk ya?
0
22-11-2018 07:49
Quote:Original Posted By fan.kui
disini gak ada musim dingin.. adanya musim kemarau ama ujan, mahluknya ya itu2 aja.. emoticon-EEK!

mau musim dingin mau kemarau
tante kunti lagi sama mas ocong

Quote:Original Posted By vixitev
Sip gan, semua itu memang melegenda, di musim dingin ini. Untuk di indonesia musim dingin tidak ada, adanya musim hujan yang saat ini berlangsung. Tapi juga sering ada panasnya.

ya legenda bagai negara gan
kalo di kitakan sundel bolong tuyul dkk
0
22-11-2018 08:01
Yang makhluk no 3 dari negara mana nih?
Untung di indo gk ada musim dingin ya
1
22-11-2018 08:03
jomblo ness juga makhluk dari musim dingin min
0
22-11-2018 08:04
Quote:Original Posted By anrean
Yang makhluk no 3 dari negara mana nih?
Untung di indo gk ada musim dingin ya


Adalah para jomblo itu mahluk musim dingin tiada akhir
0
22-11-2018 08:09
anu gan, kalo di tmpt ane makhuk ny ga keliatan, tapi bisa bikin males mandi klo dingin
0
22-11-2018 08:19
Yuki Ona? Jadi inget Nube..
1
22-11-2018 08:21
Quote:Original Posted By langkasenenge
Nama lengkapny Yuki Onna Toge

serius itu gan?

Quote:Original Posted By gameshop.online
duh.. serem emoticon-Wow

iya gan
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.