• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Insyafnya Silent Reader dan Belajar Jadi Kreator, Kaskus 19 Tahun

b4k3cr0tAvatar border
TS
b4k3cr0t
Kisah Insyafnya Silent Reader dan Belajar Jadi Kreator, Kaskus 19 Tahun


19 tahun itu bukan waktu yang singkat, untuk bisa terus konsisten menjaga brand sebagai forum terbesar di Indonesia. Berawal dari mimpi pastinya, ketika kita mencoba meuwujudkan sebuah keinginan dan itu berasal dari nol gak kebayang perjuangannya that's full miracle and struggle. Bermodalkan server, ditambah satu domain berkamuflase melalui proses panjang untuk sampai seperti sekarang ini dan kita yakin adakalanya kita mendapati perasaan pesimis tentang perjuangan mimpi kita. 

Kaskus Itu ?



Kaskus website forum terbesar di negri ini, tempat berdiamnya para anak muda yang ambisius mereka mebuka banyak thread atau obrolan melalui kaskus mulai obroloan singkat ngaler ngidul, tutorial, perang gif, katakan cinta, katakan putus, jodoh pasti bertemu, dan yang paling penting kaskus menjadi tempat berbaginya sebuah ilmu itu semua jadi warna kaskus. Tapi kita jangan pernah melupakan satu hal, meskipun forum ini terbentuk dari komunitas online akan tetapi banyak sudah prestasi yang ditorehkan melalui obrolan offline sekaligus berperan sebagai wadah interaksi sosial di dunia real.

Awal Mula Kenal Kaskus ?



Awal mula kenal sekitar tahun 2011 kali ya, kaskuser Newbie haha. Nah pada saat itu salah satu teman, yang  merupakan Activist di Regional membuat sebuah acara bakti sosial untuk anak-anak yang putus sekolah kalo gak salah. Karena saat itu posisi lagi kerja di luar kota (nguli), dan memang sangat tertarik untuk ikut, tapi karena terhalang waktu kerja akhirnya kita bantu sebisanya walaupun gak ikut kegitan di hari H nya. Dari situ baru tahu, ternyata banyak kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh kaskus yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Kapan Mulai Membuat ID Kaskus ?



Bisa di bilang Silent Reader abadi lah ya, emang sering baca kaskus tetapi belum pernah bikin ID nya semenjak itu emoticon-Wink. Nah pada tahun 2018 kemarin akhirnya nyoba buat ID ini, sekaligus menyalurkan hobi tulis menulis ya kan daripada nulis di secarik kertas nantinya gak tahu, bakal ilang atau kebuang mending nulis di kaskus. I'm Noob dan Always disini kita bisa banyak belajar tentang cara menulis loh, inspirasinya dari para suhu yang sudah lama melanglang buana di jagat kaskus ini thanks for all.

Daftar Kreator dan Dapet Penghasilan ?



Kaskus merupakan website forum yang ramah sama kreatornya, mulai dari belajar menulis thread yang baik, tata cara kutip-mengutip tulisan orang lain, sampai say no to plagiarisme hal ini yang memotivasi bagi kreator pemula like me untuk terus berkarya. Setelah satu tulisan perdana kemarin, sekitar 7 bulan kebelakang dapat view yang lumayan akhirnya memutuskan untuk gabung kreator, dan tidak butuh waktu lama, kita bisa mencicipi hasil tulisan kita asalkan kita rajin dan terus belajar bagaimana cara membuat thread yang baik.

Ucapan Untuk Kaskus Ultah Ke-19 ?



Moga kedepannya jadi lebih baik lagi dari sekarang, terus jadi website forum terbesar Indonesia di tahun depannya, terus tahun depan lagi, dan terus....., dan terakhir moga forum ini jadi tempat kita buat belalajar, berkarya dan semua usernya bisa saling menghargai satu sama lain biar pada betah. Satu lagi jangan lupa lirik para kreatornya dan pompa semangat mereka biar lebih giat lagi untuk membuat thread-thread yang berkulitas.

Sumber Image : Kaskus Reg Bali, Kaskus, qbelet
Diubah oleh b4k3cr0t 14-11-2018 07:47
11
5.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.