yoyolili
TS
yoyolili
Begini Rasanya Punya Smartphone Kegilas Ban Motor, Mewek Gan!


Namanya musibah emang bisa datang ke siapa aja dan kapan aja tanpa kenal apapun, lebih nyeseknya lagi mungkin pas lagi tanggal tua jadinya berasa bikin ga berkutik emoticon-Mewek. Agan pasti pada pernah lah ngerasain kalo nabung ngumpulin duit dikit2 terus beli barang yang memang udah diincer dari lama, hal itu juga ane alami ketika ngumpulin duit sampe akhirnya bisa kebeli hp baru yang sedikit meningkatkan kegantengan ane sekian persen emoticon-Ngakak. Tapi pernah ga agan kebayang kalo barang yang udah ente beli, tiba-tiba rusak gara2 hal yang ga disengaja? Pengalaman sedikit pahit ini baru banget ane alamin nih gan, handphone yang baru beberapa bulan ane beli seketika itu berubah bentuk. Handphone berfungsi normal dan masih kinyis-kinyis akhirnya jadi burik dengan penampakan seperti foto yang ada di atas tuh gan.. Kurang lebih kayak gini kronologi nih.


Pukul 16:45 WIB Siap-Siap Cabcuss dari Tempat Kerja
Hari itu hari selasa, 6 November 2018 dan jam menujukan pukul 16:45 WIB, matahari udah ngumpet dan suasana agak mendung, dan ane berinisiatif untuk mulai beres-beres meja kerja dan siap ngibrit buat pulang ke rumah. Soalnya ane pengendara motor nih gan, jadi kalo kesorean dan hujan bisa berabe karena jalanan bisa macet parah emoticon-Cape d....


Pukul 17:02 WIB Angkat Pantat dan Meninggalkan Meja
Karena budaya kerja di tempat ane setiap karyawan kudu genap 9 jam, maka ketika sudah 9 jam penuh ane pun beranjak keluar ruangan dan menuju tempat parkiran motor yang terletak di Basement 3. Ohh ya, kebetulan ane kerja di salah satu kantor swasta yang kantornya di Jl. HR Rasuna Said, tapi tempat tinggal ane sekitar Tanah Abang (Lumayan deket sih, tapi kalo macet sih bikin emosi tingkat dewaemoticon-Hammer2). Sampe akhirnya ane keluar basement parkiran dan menuju pintu keluar.


Ga Berselang Lama, Handphone Ane Dicium Ban Motor! emoticon-Cape d...
Kalo untuk detil waktunya ane ga ngeh sih karena ga sempet ngelihat jam dan menitnya, yang pasti kejadiannya ga berselang lama setelah ane sampe di pintu keluar parkir gedung, di situlah kejadiannya pas lagi ngantri tape out kartu parkiran gan, bersamaan jam pulang kantor jadi antriannya pun juga lumayan. Nah, pas ane ngambil kartu parkir di saku celana, secara ga secara handphone ane jatuh dan jujur sih ga kerasa. Sampe akhirnya kejadian ga ngenakin terjadi, dimana Hp ane yang jatuh itu dicium sama ban motor yang ngantri di belakang ane (mungkin lebih tepatnya ga dicium, tapi ditiban emoticon-Cape d...), ane pun taunya dari Mas-Mas yang jaga pintu parkir. Coba kalau agan jadi ane kira-kira bisa ngebayangin ga gimana rasanya perasaan ane saat itu?
Jujur sih pas di TKP ane juga bingung dan kaget bercampur sedih gan, soalnya kan emang nih hp ane beli dengan jerih payah nabung beberapa bulan dengan nyisihin duit gaji. Ga selang lama ane ambil itu handphone, dan Si Bapak pengendara motor pun nyamperin dan minta maaf karena ga sengaja. Mau marah sama Si Bapak ane ga bisa, mau minta ganti pun juga rasanya ga tega karena emang kejadiannya ga disengaja. Ya udah ane ikhlas aja, dan akhirnya ane putusin buat balik aja deh ke rumah, lihat nanti aja dan mau cek-cek lagi kalo udah di rumah. Btw handphone ane ini oppo f9 yang kebetulan ane baru beli sekitar tiga bulan-an sih, dan kalau mau lihat ini ada foto-foto setelah dilindas sama ban motor, dan ane fotoin ketika sesampenya di rumah emoticon-Mewek.
Spoiler for oppo f9 kelindas ban motor:


Sebenernya malamnya ane juga susah tidur sih gan karena masih ngerasa sayang aja hp masih mulus tapi jadi acak adul. Sekilas ane ngelihat sih layarnya yang rusak berat, terus bagian bezel samping yang bopeng dikit. Sebenarnya ane penasaran apa kamera dan motherboardnya ini kena atau ga, cuma karena takut makin kepikiran akhirnya ane ga berani coba nyalain. “Nanti aja deh ane bawa ke Service Center resminya biar langsung dicek apa aja kerusakannya, lagian juga ini juga baru 3 bulan-an dan masih ada garansi”, ucapan ane dalam hati biar sedikit tenang“D. Sempet ragu sih sama ketersediaan spare part nya, soalnya banyak yang bilang kalo hp china itu susah dapetin spare partnya. Soalnya pernah kejadian sama temen ane waktu itu mau benerin hp nya yang jatuh di JPO (jembatan penyebrangan orang), tapi pas dibawa ke service center di Mal Ambassador buat ganti layar, ternyata belum ada spare partnya. Ya mau ga mau musti nunggu partnya baru ada emoticon-Mewek.



Dilarikan Ke Service Center
Dikarenakan ane sendiri ga mungkin ane ninggalin kerjaan di hari kerja, akhirnya nunggu weekend untuk bawa hp ane ke service center, terpaksa ane harus beberapa hari hidup tanpa handphone emoticon-Mewek. Sampe akhirnya ane bawa ke service center OPPO yang ada di Roxy, karena ane anggap ini yang deket deh dari rumah ane. Cuman kasih info aja nih gan, kalo service center oppo itu ada dimana-mana gan, udah kaya minimarket itu tuh yang warnanya biru yang juga ada di mana-mana emoticon-Ngakak. Service center oppo ada sekitar 117 yang tersebar di JABODETABEK, Jawa Tengah, Kalimantan, Bali, Jawa Barat, Sulawesi, Jawa Timur, Sumatera, bahkan di Papua aja udah ada kok gan. Untuk alamat lengkapnya, agan bisa cek di sini, dan service center oppo bukanya senin – minggu alias ga ada liburnya. Cuman kalo pas merapat ke service centernya wajib diperhatiin agar bawa hp dan dusnya sekaligus kartu garansinya. Kurang lebih sih kayak gini nih sih prosedur service hp di service center oppo.


Spoiler for Ambil Antrian:


Spoiler for Pendataan dan Pengecekan Device:


Spoiler for Ditangani Langsung oleh Teknisi:


Spoiler for Final Chek dan Testing:





Setelah melewati semua proses pokoknya berasa lega deh gan, layar oppo f9 ane yang awalnya digilas ban motor akhirnya kembali cantik (meskipun harus rogoh atm 1 juta sih emoticon-Hammer2). Tapi dari pengalaman ane tentunya mulai sekarang ane bakal hati-hati deh kalo ngantongin smartphone, karena gimanapun juga yang namanya musibah bisa datang kapan aja dan ke siapa aja. Sekian cerita dari ane gan, kalau ada yang mau bagi ceritanya pernah benerin hp oppo juga boleh komentar di sini.


Sekali lagi Terima kasih Banget untuk: emoticon-Shakehand2

OPPO Service Center– Roxy yang udah benerin oppo f9 ane dan atas kopi gratisnya
Customer Service OPPO yang ramah, sayang udah pake cincin dan sepertinya sudah tunangan emoticon-Big Grin.
Mas Teknisi yang sudah benerin oppo f9 ane, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan ane
-19
24.1K
202
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.