tafakoer
TS
tafakoer
Pentingnya Jati Diri Di Kehidupan Masa Kini
Hidup di masa kini tentunya dihadapkan dengan banyak hal, berbagai macam cerita dan juga hal lainnya menyelimuti. Aneka tren dan sejenisnya seringkali hadir, terlebih dengan munculnya internet tentunya dengan begitu mudahnya tren dan gaya hidup menyebar begitu cepatnya secepat informasi yang begitu mudahnya di dapat di internet. Di internet sendiri banyak konten yang tersedia dan bisa dinikmati banyak kalangan hingga tak jarang banyak hal di internet yang sekiranya menarik di terapkan di dunia nyata.

Credit : arbamedia.com

Aneka jenis challenge seringkali populer di internet dan terkadang banyak orang mengikutinya. Challenge tersebut terkadang aneh dan seringkali membahayakan banyak orang, namun anehnya banyak orang yang coba-coba challenge tersebut tanpa memperdulikan keselamatan dirinya sendiri. Bukan hanya sekedar challenge saja yang hadir dan tenar, tapi juga banyak hal lain yang populer di internet namun kurang pantas untuk di tiru oleh banyak orang.

Mirisnya meskipun terlihat absurd dan berbahaya, banyak tren-tren dan hal yang aneh yang ditiru banyak orang terutama anak-anak, banyak kasus dan kejadian yang membuat miris mendengarkannya seperti kasus anak-anak yang menyayat tangan sendiri karena mereka melihat konten di internet karena terpengaruh sebuah challenge. Jika dilihat dari sudut pandang berbeda memang cukup mengkhawatirkan dengan penyebaran hal yang buruk di internet di masa kini, sehingga bagi mereka yang tak berpikir jernih dan susah berpikir rasional malah terbawa ikut-ikutan atau menuruti sesuatu challenge atau ajakan di internet yang belum tentu baik untuk dirinya.

Pentingnya jati diri di masa kini tak bisa dipungkiri lagi, ditengah banyaknya informasi dan tren-tren aneh tentunya setiap orang jangan sampai terbawa ikut-ikutan sesuatu yang belum jelas baik atau tidaknya untuk diri sendiri  dan juga siapapun termasuk anak-anak masa kini. Ditengah kepungan tren-tren yang muncul di dunia maya, sudah seharusnya kita menggenggam dan mengajak mereka para generasi anak-anak di masa kini yang sedang mencari jati dirinya sendiri untuk bisa terhindarkan  diri dari segala jenis tren aneh dan membuat mereka tidak ikut-ikutan sesuatu yang tak baik untuknya.

Credit : beranda.co.id

Berpikir rasional sangatlah diperlukan agar tidak ikut-ikutan sesuatu yang tak bermanfaat untuk diri kita, jika perlu dialihkan untuk sesuatu yang lain yang lebih bermanfaat seperti mengembangkan hobi dan kemampuan yang jelas memiliki banyak manfaat dan bisa membangun imej yang baik di mata orang lain sehingga jati diri kita bukan jati diri yang pasti dan tak terhanyut oleh tren-tren masa kini. Dengan memiliki jati diri yang pasti pula kita akanlebih  berpikir rasional dan tidak mudah ikut-ikutan tren atau challenge yang sebenarnya kurang bermanfaat untuk diri kita sendiri.

Jika ditarik ke skala lebih luas kita adalah bangsa indonesia yang sudah seharusnya memiliki jati diri bangsa indonesia tentunya dan tak mudah terpengaruh oleh tren-tren atau kebiasaan yang merusak jati diri bangsa itu sendiri. Percaya diri dan memiliki keyakinan yang teguh akan membuat jati diri kita sendiri lebih kuat adanya dan tak mudah terpengaruhi oleh sesuatu hal lain. Lalu bagaimana menurut agan dan sista tentang jati diri itu? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
Diubah oleh tafakoer 16-11-2018 07:16
5
8.1K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.