red1302Avatar border
TS
red1302
Ikan Hiu, Makanan Langka Penyebab Kanker. Masih Mau Makan?

Halo agan-agan dan aganwati sekalian balik lagi di thread ane red1302. Pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas tentang predator utama di laut yaitu hiu. Hiu merupakan hewan yang berada di rantai makanan tertinggi di laut dan jumlahnya belakangan ini semakin berkurang. Kenapa berkurang? salah satunya adalah karena hiu diburu untuk dijadikan makanan yang biasanya berupa sup sirip hiu.



Nah pada kesempatan kali ini ane bakalan ngebahas mengenai sup sirip hiu yang harganya bisa dipake buat DP motor bahkan bisa cukup buat beli motor baru. Makanan yang dibandrol dengan harga jutaan hingga belasan juta ini ternyata tidak memiliki manfaat yang terbukti secara ilmiah dan bahkan ternyata berbahaya loh bagi kesehatan tubuh kita emoticon-Takutemoticon-Takut.

"Kenapa berbahaya?"

Alasannya adalah karena didalam tubuh hiu ada banyak sekali racun dan merkuri yang didapatkan hiu karena mengkonsumsi banyak jenis ikan-ikan dilaut sehingga polutan yang ada di ikan yang dimakan oleh si hiu akan berkumpul di tubuh hiu. Selain itu hiu juga mempunyai tingkat merkuri yang paling tinggi jika dibandingkan dengan ikan-ikan lainnya di laut.

"Merkuri itu apaan sih?"



Merkuri merupakan cairan logam perak atau disebut air raksa yang tidak memiliki bau dan mengkilap. Merkuri memiliki sifat yang merusak secara perlahan tubuh manusia. Bahaya merkuri antara lain adalah kerusakan otak, jantung, ginjal, sistem kekebalan tubuh, dan bahkan dapat menyebabkan kemandulan hingga menjadi salah satu penyebab kanker emoticon-Takutemoticon-Takut.

"Padahal bahaya tapi kok masih banyak yang makan?"

Sebenernya kebiasaan makan ikan hiu ini dimulai udah lama banget. Orang dulu nganggep semakin langka makanan tersebut maka status sosial mereka juga makin tinggi. Makanya dulu yang makan ikan hiu itu dulu kebanyakan dari kalangan berada atau orang kerajaan gitu.

Selain itu ternyata ikan hiu juga gapunya jalur pembuangan air seni mereka loh emoticon-Najisemoticon-Najis. Makanya kalau ikan hiu dimasak dan dimakan bau dari dagingnya akan menjadi bau amis.

Jadi, mulai dari sekarang stop makan ikan hiu karena itu ga bagus buat kita dan tentunya ga bagus juga buat ekosistem laut kita kalo sampe ikan hiu nantinya punah.

Sekian thread dari ane kurang lebihnya mohon maaf jangan lupa cendolemoticon-Cendol Gandan bintang 5 yaemoticon-Rate 5 Star

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.