Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bee3c389a0951591a8b457d/5-trik-iklan-yang-sering-mempengaruhi-kita
Jika berbicara soal iklan tentu ini sudah tidak asing lagi bagi kehidupan kita, bisa dipastikan hampir setiap hari kita akan melihat atau mendengar kalimat iklan yang bertebaran dimana-mana Ketika kita keluar rumah banyak spanduk-spanduk yang berisi dengan iklan-iklan Ketika kita mendengarkan radio juga diselingi dengan iklan Ketika kita menonton televisi juga ada iklan Ketika baca
Lapor Hansip
16-11-2018 10:40

5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Sumber Gambar

Jika berbicara soal iklan tentu ini sudah tidak asing lagi bagi kehidupan kita, bisa dipastikan hampir setiap hari kita akan melihat atau mendengar kalimat iklan yang bertebaran dimana-mana
Ketika kita keluar rumah banyak spanduk-spanduk yang berisi dengan iklan-iklan
Ketika kita mendengarkan radio juga diselingi dengan iklan
Ketika kita menonton televisi juga ada iklan
Ketika baca koran juga ada iklan
Ketika kita mengakses internet juga banyak iklan yang bertebaran yang kita saksikan

Ya, hari-hari yang kita lalui dipenuhi dengan iklan-iklan yang berseliweran
Berbagai macam jenis iklan tentu sudah pernah kita lihat
Mulai dari iklan makanan, barang elektronik, property, ataupun kebutuhan sehari-hari
Tentu iklan-iklan tersebut dibuat bukan tanpa tujuan ya gan
Iklan-iklan tersebut dibuat dan diedarkan supaya produk yang diiklankan tersebut banyak dikenal oleh banyak orang sehingga produk tersebut dapat diterima dan laku dipasaran


5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Namun jika kita amati lebih jeli, banyak iklan-iklan yang begitu unik saat ditampilkan
Iklan yang kreatif dapat memancing penglihatan orang sehingga bisa menarik untuk mencoba produk yang diiklankan
Namun ada beberapa trik dari sang empu produk yang mengiklankan barang tersebut dengan cara yang bisa dibilang sangat begitu memikat, mungkin ada sebagian dari kita yang pernah beli sesuatu barang karena "Tertipu" dengan trik-trik iklan yang pernah dilihat

Lalu kira-kira trik yang seperti apa sih yang seringkali digunakan oleh para pengiklan supaya barang yang mereka jual mampua bersaing dengan produk-produk lain, khususnya produk yang sejenis?
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita


Quote:
Quote:
BELI 2 GRATIS 1

5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Sumber Gambar

Mungkin kalimat "Beli 2 gratis 1" sudah begitu familiar banget dengan iklan yang sering kita lihat ya gan
Ya, iklan semacam ini memang terbukti memang menggoda
Banyak orang yang tertarik mencoba produk yang diiklankan karena tergiur dengan iklan semacam ini
Banyak sekali para pengiklan yang menggunakan trik semacam ini untuk menggaet para para pembeli dan meski ini sudah umum dilakukan namun untuk hasilnya memang bisa dibilang sukses karena ini bisa memancing para pembeli untuk datang
Apalagi barang atau produk yang diiklankan memang dibutuhkan, tentu ini memiliki nilai tambah sendiri ya gan


Mungkin agan juga pernah memebeli sebuah produk karena tergiur dengan iklan semacam ini?


5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita


Quote:
Quote:
NOMINAL HARGA YANG UNIK

5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Sumber Gambar

Yups, cara ini seringkali dilakukan oleh para pengiklan untuk membuat produk yang mereka jual kebanjiran pembeli
Mungkin sering kali kita melihat produk yang dijual menggunakan harga dengan nominal yang unik

Misal ada sebuah produk elektronik yang dijual dengan harga nominal semacam diatas
Misal ada harga barang elektronik yang dijual dengan harga 299rb, tentu ini adalah sebuah trik karena orang akan lebih mengira nominal harga lebih mendekat ke harga 200rb padahal sebenarnya tidak ya gan
Ya, sebenarnya cara semacam ini tidak salah juga ya gan
Meski cara ini terbilang sangat umum dilakukan namun tetap saja cara semacam ini terbukti cukup manjur untuk menarik minat pembeli


5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita


Quote:
Quote:
HANYA HARI INI !!

5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Sumber Gambar

Cara yang sering merusak konsentrasi pembeli untuk segera memutuskan membeli produk yang diiklankan tersebut
Cara ini cukup unik ya gan, karena memberi kesempatan harga yang mungkin lebih murah daripada hari-hari biasa
Tentu dengan cara seperti ini para pembeli akan membeli produk yang diiklankan tersebut pada hari itu juga karena harga mungkin lebih murah dan juga pembeli merasa khawatir karena besok harga sudah naik atau kembali ke harga semula

Cara seperti ini masih sering dilakukan pengiklan supaya produk mereka laku lebih cepat


5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita


Quote:
Quote:
JAMINAN UANG KEMBALI

5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Sumber Gambar

Iklan semacam ini tentu akan membuat pembeli merasa lebih tenang ya gan
Mungkin jika barang tersebut rusak ketika sampai tujuan akan mendapat ganti, atau jika barang tersebut tidak sesuai spesifikasi 100% uang diganti

Tentu iklan semacam ini sangat menggoda pembeli karena merasa barang yang diiklankan tersebut mempunyai jaminan
Selain memang kareana butuh, banyak sekali orang yang tertarik membeli barang seperti ini karena tergoda oleh iklan yang menawarkan penggantian


Mungkin jika kita beriklan bisa juga ya mencontoh metode yang satu ini ya gan


5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita


Quote:
Quote:
HARGA KAMI PALING MURAH!!

5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Sumber Gambar

Kami yang paling murah!!
Jika Anda melihat harga lebih murah dari kami
Kami siap ganti 2 kali lipat uang Anda!!

Yups, iklan semacam ini digunakan untuk mengklaim banhwa produk yang diiklankan tersebut memiliki harga yang paling murah dibandingkan produk sejenis yang dijual ditempat lain

Tentu iklan semacam ini benar-benar akan membuat sang pembeli merasa terpancing ya gan
Karena menawarkan harga yang paling murah diantara yang lain
Meski kita tidak tau berapa selisih harga dari toko-toko lain dengan produk sejenis


Quote:
THANS FOR READING™
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita


Diubah oleh wicaksana.agung
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:12
diskon 100% langsung habis
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:16
Quote:Original Posted By sando779
ane pernah baca tu soal harga, ini ranahnya udah masuk ke psikologi konsumen, kalau harga memang sebisa mugkin kasih nominal gitu, misal 399 dan 400 meski hanya selisih 1 tapi di otak kita 399 lebih murah ketimbang 400.. kalau hadiah atau promo malah kalau bisa di bulatkan, misalnya hadiah 1 juta dan total hadiah 10 Juta untuk 10 pemenang akan lebih menarik yang 10 juta, padahal ma dapetnya 1 juta juga..
emoticon-Cool


ijin taruh pejwan gan emoticon-Salaman
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:22
Quote:Original Posted By swiitdebby
ngga pernah liat ada iklan

kasih diskon 100%

emoticon-Ngakak


Pemburu diskon ya sist? emoticon-sudahkuduga
0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:24
Harga termurah jika beli sekarang, senin besok naik emoticon-Ngakak (S)
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:45
paling no 1 gan, kalo metode yg laen ane gak pernah kepancing
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:50
Buy 1 Get 1 free emoticon-Recommended Seller
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:51
Kalau nominal harga unik mah ane udah gak kena.
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:53
Kalau ga kek gitu ntar ga banyak yang beli gan..
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 17:55
Yg susah tuh kalau kena buy 1 get 1 free, ane langsung otomatis ambil emoticon-Big Grin
1 0
1
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Lapor Hansip
17-11-2018 18:01
Balasan post djoeragancendol
Quote:Original Posted By djoeragancendol


Pemburu diskon ya sist? :sudahkuduga


ngga

malah ngga suka diskon

emoticon-Cool
B aja
3 0
3
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 18:19
jadi inget beli baju pas kemarin berang istri, niatnya beli satu, eh taunya klo beli 2 beli murah, yah mau ga gak mau, beli 2,,,
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 18:20
1. Diskon produk tp harga sudah dimark up
2. suka melibatkan orang luar negeri dalam iklan, krn anggepan orang indo, bule : keren
3. Suka melibatkan dokter/ilmuan berjas putih yang ganteng/cantik dilatarin lab/pabrik yg sangat bersih seolah2 produk dibuat di dunia masa depan
4. Kadang2 yg diocehin bintang iklan ga sesuai dengan suara nya (dubbing) mungkin suara bintang iklan ga menjual kali ya, jual tampang doang
5. Bungkus kemasan yg di iklan biasanya diperbesar, dan sangat mulus, padahal dipasaran kecil dan keriput2
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 18:39
Biasanya lebih tertarik kalo iklannya diskon 50% ke atas 😂 atau beli 1 gratis 1
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 18:42
Quote:Original Posted By lol87
Hari Senin harga naik


auto cepet2an emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 18:43
Quote:Original Posted By SuperExcimers
1. Diskon produk tp harga sudah dimark up
2. suka melibatkan orang luar negeri dalam iklan, krn anggepan orang indo, bule : keren
3. Suka melibatkan dokter/ilmuan berjas putih yang ganteng/cantik dilatarin lab/pabrik yg sangat bersih seolah2 produk dibuat di dunia masa depan
4. Kadang2 yg diocehin bintang iklan ga sesuai dengan suara nya (dubbing) mungkin suara bintang iklan ga menjual kali ya, jual tampang doang
5. Bungkus kemasan yg di iklan biasanya diperbesar, dan sangat mulus, padahal dipasaran kecil dan keriput2


mangstabb gan penilaiannya.. ijin pejwan emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Lapor Hansip
17-11-2018 18:48
Balasan post guataulujelek
Quote:Original Posted By guataulujelek
Belom pernah sih Nemu iklan , Beli 2 dapat 2
emoticon-Wkwkwk


iya beli 2 dapat 1 juga gak adaemoticon-Hammer (S)
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 18:51
Quote:Original Posted By guataulujelek
Belom pernah sih Nemu iklan , Beli 2 dapat 2
emoticon-Wkwkwk


....four some bre....emoticon-Embarrassment
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 19:04
jadi inget trik marketing "beli rumah dapet istri"
Diubah oleh ErzaGremory
0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
17-11-2018 19:12
sempak emang bikin pengen belanja
0 0
0
5 Trik Iklan Yang Sering Mempengaruhi Kita
Lapor Hansip
17-11-2018 19:16
Balasan post ErzaGremory
Quote:Original Posted By ErzaGremory
jadi inget trik marketing "beli rumah dapet istri"


menang banyak dong gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia