lembugantengAvatar border
TS
lembuganteng
HAKI TUHAN, THE NEXT LEVEL of HAKI RAJA!!!???


Kembali lagi di thread om lembu yang maha guantenk tenan, Masook Pak Ekolah pokoknya kwkwkwkwk.


One Piece emang ga pernah abis-abis gan, mau ditarik ulur kayak apa, anime ini memiliki dimensi universe yang sangat kaya dibandingkan dengna cerita-cerita lain seperti Harry Potter Universe atau Avenger Universe. Tidak hanya bercerita tentang dunia khayal, namun beberapa kejadian bisa terinpirasi dari kejadian nyata. Yoo, back to the topick bro!


Quote:


What is haki ??? Apa itu haki???

 




Di dunia One Piece, Haki merupakan kekuatan yang masih misterius hingga sekarang. Telah dikonfirmasi bahwa haki dibagi menjadi 3 kategori yaitu Kenbunshoku Haki (dimana pengguna haki ini bisa melihat, merasakan, memfilter keberadaan dari pada energi musuh), Busoshoku haki(dimana haki ini digunakan sebagai senjata untuk mengalahkan musuh terutama musuh dengan tipe buah logia) kemudian yang terakhir adalah Haki Raja (sebuah haki dimana penggunanya bisa membuat musuhnya tidak berdaya karena intimidasi secara spiritual). Tidak semua haki akan om lembu bahas di sini, seperti yang sama dengan judul om lembu akan membahas tentang Haki Raja saja (Bososhoku Haki).




Penggunaana haki raja pertama kali ditunjukan oleh Akagami Shanks saat menyelamatkan Luffy dari monster laut. Karena Luffy kecil pada waktu itu adalah sudah menjadi pengguna dari buah iblis maka dia tidak akan bisa berenang. Untungnya Shanks dengan sigap menolong Luffy dari bahaya maut monster laut  dengan menggunakan Haki Raja meskipun dia harus kehilangan salah satu tanganya. 




Telah dikonfirmasi bahwa Haki Raja merupakan satu-satunya haki yang hanya dimiliki oleh beberapa orang saja. Biasanya yang memiliki haki raja adalah orang-orang penting pada karakter One Piece seperti Luffy sebagai kapten, Shanks, Kaido, Kurohige, Bigmom sebagai Yonkou, Boa Hancock sebagai Sichibukai dan lain-lain. 




Namun, ada yang mengganjal dari pikiran om lembu.Apakah Haki Raja hanya digunakan sebagai alat untuk mengintimidasi musuh? Bahkan kalau seperti itu pun, nilai istimewanya akan kalah dibanding dengan Kenbushoku dan Busoshoku haki yang lebih berguna untuk menghadapi musuh.



Menurutku ada titik level yang lebih tinggi dari pada penggunaan Haki raja. Haki raja tidak hanya mempengaruhi/mengintimidasi makhluk hidup namun juga makhluk mati. Terlihat seperti Haki Raja milik Shanks yang bisa meretakan kapal bajak laut Shirohige saat dia hendak berkunjung ke kapalnya. Dan titik level pada haki raja adalah Haki Tuhan, dimana pengguna dari Haki Tuhan bisa mengendalikan elemen-elemen alam pada One Piece Universe (Mengintimidasi Elemen Hingga Menurut Padanya).


Quote:



Quote:


Quote:


Gimana nih menurut nakama-nakama semua ?Aku tunggu komennya ya para nakama semua hehehe. 

Diubah oleh lembuganteng 17-11-2018 05:23
1
6.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.