Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
504
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bee42ae1a9975254c8b457e/mereka-yang-quotmemberontakquot-dengan-membakar-ijazahnya
Entah sedang trend, sekedar ingin viral atau karena ada tujuan lain. Tapi yang dilakukan pria lulusan UGM ini sengaja membakar ijazah UGM nya demi menunjukan keprihatinan terhadap kasus yang menimpa seorang mahasiswi Universitas Gajah Mada, bernama Agni. Diduga Agni adalah korban pelecehan dan pemerkosaan oleh rekan 1 kampusnya.
Lapor Hansip
16-11-2018 11:08

Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Quote:


Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya

"Aku Arfiantriono Hartoadi, lihat nih. Aku alumni UGM, dan aku malu...," ucap Arfiantriono dalam video itu lalu membakar ijazahnya.





Akhir-akhir ini sepertinya orang Indonesia lagi seneng main bakar-bakaran.

Sayangnya yang dibakar bukan ayam, ikan, tokek, atau kuda nil. Melainkan sesuatu yang oleh sebagian besar orang dianggap berharga.


Entah sedang trend, sekedar ingin viral atau karena ada tujuan lain. Tapi yang dilakukan pria lulusan UGM ini sengaja membakar ijazah UGM nya demi menunjukan keprihatinan terhadap kasus yang menimpa seorang mahasiswi Universitas Gajah Mada, bernama Agni. Diduga Agni adalah korban pelecehan dan pemerkosaan oleh rekan sekampusnya.

Kejadian serupa juga sebelumnya pernah terjadi beberapa waktu yang lalu. Ketika seorang guru honorer nekat membakar ijazahnya karena tak lolos seleksi CPNS. Guru honorer tersebut sengaja membakar ijazahnya karna merasa frustrasi. Cuma dibakar aja? Enggak! Tapi juga di upload lalu disebarkan.

Kurang lebih seperti itulah beritanya.....Tapi bukan itu yang mau kita bahas. Melainkan lebih kepada persoalan lainnya.


Cerita Nyata Sepupu Gua....

Merasa sebagai seorang mahasiswa yang idealis. Dia menganggap ijazahnya tak berguna. Karena pekerjaan yang ia dapat selama ini selalu tak sesuai dengan disiplin imunya.

Sampai pada akhirnya, saudara sepupu gua membakar habis ijazah Universitas Jambi miliknya.


Ketika Ijazah Sudah Tak lagi Berharga

Dalam pandangan gua, kedua orang tersebut sebetulnya sedang menunjukan ekspresi kekesalan terhadap sesuatu. Dalam bahasa sederhana anggaplah mereka sedang melakukan demo pribadi untuk memperjuangkan sesuatu.

Tapi apa iya harus sampai membakar ijazah? Apalagi yang dibakar adalah ijazah yang punya nilai prestisius. Yang didapat dengan perjuangan yang juga tidak mudah.......


Di luar sana ada jutaan orang yang sedang mati-matian memperjuangkan pendidikannya demi selembar kertas bernama ijazah.

Orangtua habis-habisan nyari duit. Bahkan sampe banting tulang menggerus daging demi membiayai anak-anaknya agar sukses dalam pendidikan. Setidaknya sampai bisa mendapatkan ijazah. Masa ijazahnya mau dibakar begitu saja? emoticon-Amazed


Kalaupun ke depannya ijazah tersebut dianggap tak berguna. Setidaknya ijazahnya bisa dijadikan kenang-kenangan untuk memotivasi anak cucu kita agar lebih giat belajar.


Demi Viral Semua Dibakar.....?

Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya


Di Indonesia ini kekuatan media sosial memang tak diragukan. Sesuatu yang awalnya tak diketahui banyak orang akhirnya bisa menjadi rame gara-gara di-viralkan.


Cuma ya kalo bisa, ini kalo bisa loh ya.... Mbok ya jangan sampe bakar-bakaran ijazah. Apalagi sampe di upload ke medsos lalu diviralkan.

Bukan apa-apa, masalahnya gua khawatir hal seperti itu bisa ditiru oleh anak-anak yang mentalnya masih labil. Sehingga akan memengaruhi motivasi belajarnya.

Lu bayangin dah, ketika ijazah dibakarin, apalagi ijazah sekelas universitas Gajah Mada. Lalu bagaimana dengan nasib ijazah dari sekolah atau kampus ecek- ecek?

Besar kemungkinan anak-anak akan meniru untuk membakar ijazahnya ketika menuntut sesuatu. Ngerinya lagi, perbuatan ini bisa dijadikan alat untuk menakut nakuti orangtuanya.

"Beliin gua motor ninja atau gua bakar ijazah ini!"


Meluapkan kekecewaan boleh.... Mengekspresikan perasaan atau berdemo juga sangat boleh. Tapi sekali lagi tolonglah jangan membakar ijazah atau dokumen penting lainnya.....


Bukan apa-apa, karena biasanya penyesalan itu selalu datang terakhir. Percaya deh, orang itu tak melulu emosi.

Karena sewaktu-waktu ketika dalam keadaan tenang. Pasti akan terlintas dalam pikirannya "Sial kenapa harus gua bakar ijazahnya?"






Oleh : Davinof 2018 @kaskus


Source of Pictures & Video : Google Image & YouTube

Diubah oleh davinof
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 25
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 18:28
Anak2 govlok. Kalo bakar ijazah, ngapain ente kuliah? Kasian ortu lu udah bayar kuliah mahal2, pas lulus ijazah malah dibakar. Ortu lu pasti nyesel setengah mati kuliahin lu.
Diubah oleh sigumbagumba
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 18:37
Jangan lihat dari satu sisi gan, siapa tau yang punya ijasah itu pengusaha yang memang udah ga butuh ijasah?
Atau hal lainnya yang memang sudah tidak perlu ijasah lagi?

Trus apa harus ijasah yang di bakar? Menurut ane itu identitas dia karena berhubungan dengan ugm

Kalo bakar yang lain macem mobil, motor, uang, dll ga keliaatan kalo dia lagi berhubungan dengan ugm

So menurut ane sah sah aja yang dia lakuin

Just my two cent
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 19:18
Ijazah itu banyak dipake buat keperluan kerja lho.
Jangan gegara emosi sesaat, ilang kertas selembar yang didapetin dari hasil begadang bertaon2.
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 19:27
Ane gak tahu itu kritikan yang pedas atau kebodohan...

TApi ane selalu memposisikan diri seperti yang punya ijazah, dan ane gak mau bakar seperti noh....
banyak bentuk kritikan lainnya selain bakar ijazah..emoticon-Toast
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 19:28
Kalo yang UGM ya ga bodohlah. Justru dia kritis dan malu jadi alumni kampus yang melindungi pelaku pelecehan seksual. Mungkin gitu.


Kalo alay yang lain ngikutin trend ya emang kimaklah.

Gw juga ga make ijazah buat kerjaan. Tapi masih gw simpan juga ijazah gw.
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 19:33
sayang tu padahal masi bisa dimanfaatin buat bungkus kacang emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 19:35
Ohh sungguh guoblok! Kalo akhirnya cuma buat dibakar, buat apa susah” pengen punya ijazah?!!! Bakar diri aje sekalian!
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 19:46
Ada yang mau nyusul ngikutin trend ngebakar ijazah? Silahkan antri yang rapih! emoticon-Ngacir
0 1
-1
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:02

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi


Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:16
Hargailah mereka yang membiayai kuliah kalian
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:21
Quote:Original Posted By Onotao
Bisa jadi bener tuh... dia udah jadi pengusaha sukses.
tapi dengan mengupload bisa aja ada yang ikut ikutan padahal masih nganggur emoticon-Wakaka


itu yang mantap emoticon-Betty
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:26
Iya, ane ngga kebayang keringat dan darah yang udah diperas untuk mendapat ijazah itu tiba-tiba aja dicampakkan.
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:38
Tipe seseorang yg JELAS tdk bersyukur menurut ane yg bakar2an ijazah gini, otaknya dungu skalipun lulusan ugm ke engga berpikir jangka panjang buat di masa depannya, bukannya gagal tes cpns bisa mengulang-ulang lagi di thun2 depan? Padahal bisa saja rejeki nya di perusahaan swasta yg menawarkan gaji lebih gede tp hrs dgn syarat ijazah yg udh terbakar tersebut. Bagaimanapun sekelas ijazah yg udh didapatkan susah payah dgn biaya ortu pasti ada 'manfaat' nya terlepas dr susah cari kerja dgn ijazah itu tapi minimal dia udh punya ijazah yg byk pemuda/i kurang beruntung tdk bisa mendapatkannya. Pasti melukai hati kedua ortu nya yg udh memperjuangkan ijazah yg udh dibakar itu 😩
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:46
wah tahun 2003 temen ane udah pernah ada yg bakar ijazah gan, kasus nya ya gak jauh2 krn frustasi. emoticon-Big Grin
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:50
dibawa santay aja gan ane juga pernah bakar ijasah kok emoticon-Cool






ijasah SD emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:52
Quote:Original Posted By durexz
pekok tenan, eman eman duite sik nggo kuliah ngasi lulus ndes ndes


Mending kekke kue duik e ya ndes gondes emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 20:55
wan parah nih ane aja gak berani bakar ijasah ugm ane :ceyem
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 21:09
cari ahli hukum yg pahamlah, udah itu tuntun secara hukum
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 21:13
scan, print warna, bakar
ndak perlu bakar yang asli 😝😝
0 0
0
Mereka Yang "Memberontak" Dengan Membakar Ijazahnya
16-11-2018 21:38
eman eman.
0 0
0
Halaman 4 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia