muinmasterAvatar border
TS
muinmaster
Bisnis Nanas Madu, Menguntungkan dan Rasanya Manis


Tahukah anda dengan nanas madu? Buah jenis ini rasanya sangat manis, sedikit berbeda dengan nanas pada umumnya. Nah, nanas madu semakin disukai masyarakat. Tidak hanya karena rasanya yang manis, layanan kupas nanas yang diberikan penjual juga menarik pembeli. Nanas madu merupakan komoditas holtikultura yang agak berbeda dari nanas pada umumnya. Perbedaaan yang khas yakni nanas madu tidak memiliki mata-mata pada kulitnya dan rasanya manis.

Dalam buah ini, kulit yang bebas dari mata-mata membuat konsumen mudah mengupasnya dan dapat langsung disantap. Kebanyakan dari konsumen yang membeli nanas madu yang telah dikemas.

Nah, dalam menjual nanas madu ukuran besar yang telah dikemas dengan mematok harga Rp20 ribu, sedangkan ukuran sedang Rp15 ribu per kemasan. Tidak hanya yang menanam nanas madu yang untung, usaha jual nanas madu, kini juga menjadi usaha yang menguntungkan.

Banyak Masyarakat mulai meminati buah ini karena menjadi salah satu pilihan sebagai buah pencuci mulut, sehingga nanas madu memiliki daya saing dengan buah pencuci mulut lainnya seperti semangka, melon, pisang, dan jeruk.

Para pecinta buah juga mengaku biasa mengonsumsi buah itu. Selain kesegaran buah, nanas ini juga mampu membantu menurunkan penyakit darah tinggi.



Cara Budi Daya

Nah, cara budi daya nanas sebenarnya tergolong tidaklah sulit. Nanas umumnya ditanam dengan populasi 24 ribu-72 ribu tanaman/ha, tergantung dari kultivar yang ditanam dan tujuan penanaman.

Biasanya, nanas untuk olahan harus ditanam dengan populasi rendah (40 ribu-50 ribu tanaman/ha) agar memperoleh buah dengan ukuran besar, sedangkan nanas untuk konsumsi segar dapat ditanam dengan populasi tinggi sekitar 60 ribu-70 ribu tanaman setiap hektarnya.

Dalam penanaman pada lahan yang sudah diolah, diawali dengan pembuatan lubang tanam. Lubang tanam tersebut dibuat dengan tugal, dengan kedalaman 8 cm. Kemudian bibit dimasukkan ke dalam lubang sampai angkal bibit mencapai dasar lubang, kemudian tanah di sekitarnya ditekan. Setelah nanas tumbuh, segera rawat dan berilah pupuk. Tidak dalam waktu lama nanas berbuah dan siap panen.
Diubah oleh muinmaster 20-05-2018 07:48
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
78.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.