megijetAvatar border
TS
megijet
Double Job, Susah atau Gampang?

Kerjaan di jaman sekarang susah-susah gampang. Ada yang mudah dijalani, tapi penghasilan gak mumpuni. Ada juga yang kerjaannya susah, hasil pun gak seberapa. (Yang ini kadang bikin meringis hati ya gan..)

Sebenarnya ada banyak alternatif pekerjaan yang bisa dilakoni. Gak sedikit loh yang memilih double job. Saya baca artikel di Kompasiana ini, enaknya kerja double job.

Bagi yang double job jelas ritme pekerjaan akan bertambah, karena dua pekerjaan yang dilakukan secara bersamaan, mesti ada yang menjadi korban atas kinerja yang dilakukan, misalnya tingkat keseriusan dalam melakukan pekerjaan tersebut. Sumber: KOMPASIANA

Dari artikel di atas, double job bisa dilakuin kalau kita bisa manage waktu. Plusnya, bisa  dapat penghasilan tambahan. Tapi di kesibukan ibukota gini, pekerjaan apa sih yang bisa jadi side job? Kebetulan saya juga lagi kepikiran tambah kerjaan sih gan. 

Freelancer
Pekerjaan yang satu ini bisa bermacama2 bidang. Biasanya berkaitan dengan advertising atau industri creative lainnya. Beberapa pelakunya biasanya employer/buyer dengan media internet untuk mendapatkan uang. Pada kenyataannya bekerja freelance saat ini merupakan cara yang cukup ampuh dalam menghasilkan uang dari internet. Kalau kamu berbakat di bidang design atau creative, coba kerjaan ini aja!

MUA
MUA adalah orang yang bisa membantu kamu untuk mempercantik tampilan wajah dengan make up. Di hari spesial seperti wisuda, tunangan, atau pernikahan, jasa MUA ini memegang peran penting. Karena kondisi wajahmu akan ditentukan oleh MUA dan skill magisnya! Untuk kamu yang suka makeup, ahli merias wajah, ngga ada salahnya cobain jadi MUA, siapa tahu menghasilkan tambahan.

Guru Les Privat
Punya keahlian di salah satu pelajaran atau mata kuliah? Jadi guru les privat aja. Kamu bisa atur waktu jadwal mengajar sekaligus dapat uang tambahan. Kamu bisa independen buka les sendiri atau gabung di tempat les ternama. Jadwalnya bisa diatur kan?

Sebenarnya ini cuma beberapa alternatif pekerjaan, balik lagi ke skill masing-masing individu. Waktu itu pernah iseng googling nemu artikel di blog GO-LIFE, katanya beliau guru dan merangkap mitra GO-MASSAGE. Nah jadi sebenarnya bisa apa aja kan?

Yang penting tujuan double job jangan jadi bikin pekerjaan utama keteteran ya. Saya sendiri masih bingung gan mau double job apa, kalau bisa sih naik gaji hahaha. Atau agan-agan ada info kerjaan alternatif? Share ya gan. Nuhuuun.

THANK YOUUUU.emoticon-Wink
Diubah oleh megijet 16-11-2018 04:02
2
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.