KASKUS.HQ
TS
KASKUS.HQ
Lepasin Penat Lo Bareng Komunitas di Sore Hore, GRATIS!



Selama 19 tahun, KASKUS nemenin lo sebagai rumah komunitas dari berbagai minat dan hobi untuk bertukar pengalaman dan wawasan di dunia maya. Mungkin lo udah sering kopdar bareng komunitas atau Kaskuser lain yang punya hobi sealiran. Tapi kali ini, KASKUS mau gabungin #AslinyaLoyang punya interest berbeda-beda ke dalam satu wadah kolaborasi bernama Sore Hore.

Sore Hore adalah sebuah event terbaru dari KASKUS untuk melepas penat di akhir pekan. Tempat bagi para komunitas dan hobbyist melakukan dan menikmati apa yang disukai. Mulai dari menikmati berbagai karya dan koleksi langka, menambah wawasan mengenai hobi yang lo suka, sampai bisa juga bawa pulang pernak-pernik incaran lo.

Tapi bukan Sore Hore namanya kalo gak ngajakin komunitas dengan berbagai interest buat ngebedah satu tema. Lo yang datang bakal menikmati sajian kolaborasi beberapa komunitas di tempat dan waktu yang sama. Sore Hore udah ngajakin komunitas-komunitas dengan tiga interest berbeda kumpul bareng di Volume 1, yaitu Art, Music, Movie. Lo yang punya interest di antara ketiga bidang itu langsung gas aja ke Sore Hore Volume 1, soalnya event ini GRATIS!



Sore Hore Vol 1 - Art Music Movie
Hari dan Tanggal: Sabtu - Minggu, 24 - 25 November 2018
Tempat: Cerita Rasa Restaurant, Jl Ampera Raya No 9, Cilandak Timur, Jakarta
Dateng ke event ini GRATIS


Komunitas-komunitas yang gabung udah nyiapain berbagai aktivitas khas mereka buat lo yang dateng ke Sore Hore Volume 1



Yang pertama bakalan ada talk show seputar Art, Music, dan Movie bersama para ahlinya langsung. Lo yang mau nambah wawasan di interest lo masing-masing atau mau kepoin perkembangan bidang lain sangat dianjurkan buat nyimak dialog bermanfaat di Sore Hore.

- "Siasat Berkecimpung di Ranah Ilustrasi Masa Kini" dibedah bareng ilustrator Rukmunal Hakim dan Kemas Acil dengan moderator Raymond Malvin.




- Adib Hidayat (Pengamat Musik) dan Ricky Virgana (Basis White Shoes and The Couples Company) bakalan ngulik "Di Balik Skema Musik Indie Indonesia yang Mendunia" bareng moderator Dylan Amirio.




- "Membedah Ekosistem Perfilman Indonesia" bersama Angga D Sasongko (Sutradara) dan Anandia Nurita (Chief of Content Production Visinema) dengan moderator filmmaker Giandra Raka Adrian.







Selain denger langsung dari ahlinya, lo juga bisa belajar langsung dari ahlinya. Ada 3 Workshop dengan Special offer dari Sore Hore. Lo gak perlu bawa perlengkapan karena udah disedian, lo juga akan mendapatkan free lunch, dan bisa bawa pulang hasil karya lo sendiri.

- Idekuhandmade ngajakin lo melukis totebag lo sendiri, tentunya bakalan jadi totebag dengan gaya lo banget. DAFTAR Tote Bag Drawing bareng Idekuhandmade.




- Pengen belajar pake cat Gouache? Citra Marina siap bagi tutorial melukis pakai cat goauche, pastinya cat ini punya karakter yang berbeda dengan cat air biasanya. DAFTAR Gouache Technique bareng Citra Marina.




- Kalau Molona, jagonya bikin sabun yang bikin laper. Sabun-sabun lucu buatannya emang mirip banget sama makanan, tapi tetap dengan bahan-bahan alami yang punya manfaat buat kulit. DAFTAR Handmade Cold Process Soap bereng Molona
.



Sebelum mendaftarkan diri, lo bisa cek informasi lengkap tentang workshop Sore Hore DI SINI




Ilustrator dengan berbagai macam gaya juga mau pamerin karya-karya mereka di Sore Hore. Jadi lo bisa mengagumi goresan mereka langsung gak cuma dari Instagram, siapa tau lo bisa langsung ngobrol sama mereka buat nambah ilmu.

- Kemas Acil yang demen banget bikin doodle bergaya Jepang




- Kalau Febrian Anugrah, ilustrator yang demen hidupin karakter-karakter pop culture




- Ini dia ilustrator jagonya gambar karakter monster, Basith Ibrahim




- Ikhwan W Gani selain jago gambar karakter, ilustrasi landscapenya juga keren









Gak cuma lihat pameran karya, lo juga bisa jajan di bazaar yang berisi produk-produk dari brand kreatif lokal. Kurang afdol kan kalau habis dari event gak bawa pulang bingkisan. Di bazaar Sore Hore, lo bisa belanja pernak-pernik dari handmade notebook, totebag, fabric, outfit, sampai records. Ini dia daftar tenants yang akan tawarin karya mereka ke lo:

Bob And Lily, Cleanomic, Colugo, Cresc Artwork, Hip Me, Kertas by Karls, Manikara, Pop Kalcer, Pottum, Putar Records, Semaya Clay, Show The Monster, Tenoon, Zalmon Fabric, BandTemenLoe




Ngobrol bermanfaat udah, belajar berkarya udah, lihat pameran udah, jajan udah, kurang satu lagi kan, apalagi kalau bukan hiburan. Sore Hore gak bakal ketinggalan buat hibur lo yang udah bagiin waktu buat komunitas. Nikmatin bareng hiburan-hiburan ini cuma di Sore Hore:



- Music Performance by Later Just Find, Rayssa Dynta, Nonaria, Mondo Gascaro, The Goodnight Electric, Pemuda Sinarmas

- Live Mural Harishazka Fauzan & Alipjon





- Gambar bareng GEGAMBAR: Sekelompok ilustratror yang bisa menggambar lo dengan style mereka masing-masing. Kalau lo mau digambar, cukup belanja minimal 5 karya dari salah satu ilustrator.





Intinya kalau lo dateng pasti auto nambah wawasan, ningkatin ilmu, ketemu temen-temen baru, lengkapin koleksi, sambil hore-hore bareng. Cuma di sini, lo bisa nunjukin #AslinyaLo bareng berbagai komunitas yang punya interest berbeda tapi berkolaborasi dalam satu tema. Lepasin penat di akhir pekan lo bareng Sore Hore, temuin terus informasi terbaru di @sorehoreofficial.

Terima Kasih kepada Top Coffee sebagai Official Coffee Sore Hore Volume 1



Terima Kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Sore Hore Volume 1


kaskus.id
Diubah oleh KASKUS.HQ 22-11-2018 09:53
3
37.7K
96
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.