archangel03
TS
archangel03
Mirip seperti Kotoran, Ternyata ini Makanan Termahal di Dunia




Selamat pagi, siang, sore, malam agan en sista
Dalam kesempatan kali ini ane iseng2 bikin trit sederhana hasil berselancar ane di dunia ghoib tentang jamur, tapi bukan jamur yg biasa tumbuh di kulit agan en sista ya

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Cekibrot gan
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Ada beragam makanan yang bisa kita konsumsi sehari-hari. Biasanya bahan makanan sendiri terdiri dari sayuran dan bumbu dapur hingga daging yang mudah ditemukan.

Tapi, pernahkah agan/sista berpikir untuk mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan baku amat mahal. Percaya atau tidak, ini dia, truffle, makanan yang dianggap paling mahal di dunia.



Truffle merupakan sejenis jamur yang hidup di bawah tanah. Walaupun harganya kurang dari sekilogramnya bisa mencapai $ 330.000 atau setara dengan Rp 4 miliar, bahan makanan ini punya bau yang kuat seperti kentang.

Jamur ini biasanya dapat tumbuh dari kombinasi tanah merah daratan Eropa beserta hujan musim panas. Perpaduan tersebut mampu memberikan kaya rasa yang khas dan amat bernilai.



Di Prancis, truffle sudah biasa diubah menjadi kuliner lezat. Bukan jadi hal yang mengherankan jika jamur satu ini sering disebut sebagai permata dapur.



Penuh Nutrisi

Tidak hanya sulit dicari, truffle juga memberikan manfaat besar dalam tubuh.

"Selain kaya nutrisi tanpa efek samping, truffle mengandung protein yang tinggi, asam amino dan mineral sehingga sangat sempurna untuk menjadi bahan dasar makanan.

Di samping itu, makanan ini juga mampu memberikan nutrisi sebagai antioksidan, antitumor, dan antiimflamasi sehingga bermanfaat untuk diet sehari-hari.

Namun sayang, bahan makanan ini terbilang langka karena produktivitasnya yang lemah. Sehingga harganya sangat melabung tinggi saat dijual dipasaran serta amat langka.

Pada pelelangan di Macau tahun 2010, harga untuk 0,9 kilogram truffle saja sampai dijual menyentuh angka miliaran. Sedangkan untuk truffle putih, bisa dijual $3.600 atau setara dengan Rp 51,6 juta.



Bagi para pemburu truffle, biasanya mereka mencarinya dengan bantuan anjing dan babi. Jamur-jamur tersebut kerap hidup secara liar di dalam akar pohon oak. Biasanya setelah menemukan truffle, para pemburu menyerahkan hasil panen mereka ke pabrik untuk kemudian diolah dan disajikan di restoran mewah.

Spoiler for Pemburu truffle:












Spoiler for sumur:
Diubah oleh archangel03 16-11-2018 08:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
15.4K
118
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.