lpdp
TS
lpdp
Sanggupkah Nissan Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport?


Jakarta - Persaingan mobil di Indonesia tidak hanya terbatas pada model MPV saja. Mobil di segmen SUV bongsor pun persaingannya cukup ketat.

Ada beberapa model SUV bongsor yang ditawarkan di Indonesia. Mulai dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer, Isuzu mu-X, serta yang paling terbaru Nissan Terra.

Nissan Terra hadir bermodalkan tenaga besar pada mobil, fitur-fitur, hingga harga yang bersaing dari para kompetitornya. Sanggupkah Nissan menyaingi penjualan rival-rivalnya di Indonesia?

Melihat dari angka penjualan, pada segmen tersebut ada dua SUV yang mendominasi adalah Toyota Fortuner dan Pajero Sport. Sisanya masih bisa menjual mobilnya namun tidak mencapai ribuan unit.

Mengutip data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Fortuner memimpin dengan angka penjualan sebesar 16.102 unit sepanjang Januari hingga September 2018.

Kemudian diikuti Pajero Sport yang berhasil terjual sebanyak 15.688 unit selama jangka waktu sembilan bulan.

Isuzu mu-X duduk di tempat ketiga dengan 428 unit dan Chevrolet Trailblazer sebanyak 398 unit.

Meluncur sejak Agustus, Nissan dalam waktu dekat baru akan mengirimkan Terra ke konsumen. Namun soal penjualan, Nissan masih enggan membeberkan berapa Terra yang laku terjual.

Nissan membanderol Terra dengan harga mulai Rp 464 juta. Harga termurah Terra itu sama dengan varian termurah Pajero Sport. Sementara Fortuner versi termurahnya dijual dengan harga Rp 471,85 juta.

https://m.detik.com/oto/mobil/d-4272...ajero-sport-cs

Nissan Terra
Pajero Sport
Fortuner

Mending avanza atau wuling cortez ya? Budgetnya ngepas
Diubah oleh lpdp 14-11-2018 13:13
0
5.7K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.