• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nah Ini Dia !! Logam Mulia Untuk Investasi Agan Dan Sista Di Masa Depan

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Nah Ini Dia !! Logam Mulia Untuk Investasi Agan Dan Sista Di Masa Depan


Investasi !! Bicara investasi tentunya agan akan membeli barang yang akan agan gunakan di masa depan. Tentu saja nilai barang investasi di sinyalir harganya tetap stabil bahkan cenderung merangkak naik.



Pastinya untuk nilai investasi tertinggi masih dalam barang berupa tanah dan rumah, nilainya stabil dan semakin tinggi di masa depan. Tentu saja harga yang harus dikumpulkan untuk membelinya pun juga besar, lalu bagaimana bila agan tidak punya uang sebesar itu ?

Tentu saja agan akan berburu logam mulia, jalan yang lebih mudah dengan harga yang relatif masih dapat dijangkau . Tak hanya itu logam mulia mempunyai harga yang lebih stabil dan juga tak mudah korosi, bahkan di masa depan nilai jualnya pun tetap akan tinggi. Biasanya masyarakat lebih senang berinvestasi dengan emas yang dibuat perhiasan, padahal investasi seperti ini tidak salah namun lebih baik berupa emas batangan yang di produksi antam. Jelas nilainya lebih tinggi dibandingkan emas yang sudah di buat perhiasan.

Nah tapi tahukah agan, sebenarnya logam mulia bukan emas saja loh !! Dan logam-logam tersebut pun bisa di beli untuk investasi di masa depan, inilah beberapa logam mulia yang bisa dijadikan barang investasi.

Emas



Emas adalah logam mulia yang sangat baik nilainya dari dahulu hingga kini emas memiliki value yang tinggi, sudah ga diragukan lagi deh emas menjadi logam mulia yang banyak di cari dan dijadikan investasi.

Namun saran saya untuk investasi usahakan membeli emas batangan, menurut harga di situs logam mulia harga emas saat ini berada di Rp 674.000/ gramnya.

Bagi agan yang ingin investasi emas memang cukup menguntungkan ketika saat ini mata uang rupiah nilainya sedang jatuh karena inflasi global.

Perak



Siapa yang tidak tahu dengan perak, logam ini bersanding dengan emas menjadi mata uang di masa lalu. Bahkan hingga saat ini juga masih ada negara yang menggunakan perak sebagai mata uang mereka.

Selain emas memang perak bisa dibilang merupakan logam yang berharga, namun tentu saja nilainya tak semewah emas namun harganya cenderung lebih stabil.

Menurut data silverprice, harga perak berada di kisaran Rp 6,9 jutaan per kilogram. Itu berarti per gramnya sekitar Rp 6.936. Bagaimana kamu mau berburu perak yang lebih murah harganya ?

Palladium



Mungkin banyak orang tahu bahwa paladium hanya untuk dibuat perhiasan, ternyata paladium batangan juga bisa dijadikan investasi loh gan.

Hampir sama dengan sifatnya pada emas bahwa paladium itu gak mudah dirusak korosi dan oksidasi. Paladium sebenarnya menjadi bahan campuran buat menghasilkan emas putih. Campuran emas dan paladium lebih mudah dibentuk menjadi perhiasan aneka bentuk. Inilah yang sering kita kenal dengan nama emas putih bila membeli perhiasan.

Harga paladium pun cukup stabil walau pernah mengalami kenaikan yang tinggi namun saat ini menurut Bullion by Post harganya sekitar US$ 24 atau Rp 356.532. Dan hingga saat ini cukup stabil dikisaran itu, bagaimana agan tertarik investasi paladium ?

Platinum



Platinum atau platina sering juga dibuat sebagai bahan dasar perhiasan, dengan warna yang mengkilat memang platina sangat cocok untuk bahan perhiasan.

Untuk harganya sendiri pun lebih stabil walau terkadang mengalami koreksi, seperti tahun ini harga platinun mengalami penurunan yang cukup parah kira-kira berada di angka US$ 25. Padahal dahulu sempat menembus angka US$ 70 tahun 2008. Tentu saja harganya lebih mahal dari emas ya gan !! Tapi sayang saat ini harganya terkoreksi lumayan turun.

Namun bila di tarik kebelakang sekitar tahun 2002 harga platinum berada di kisaran US$ 13 per gram. Setidaknya ada kenaikan walau tak bisa meroket layaknya harga saham.

***********

Itulah beberapa logam mulia yang bisa agan gunakan untuk investasi di masa depan, bagaimana masih mau investasi berupa rupiah, property atau logam mulia ? Yang penting nabung ya gan.

Seruputtt dolo ahh..

emoticon-coffee


referensi









Diubah oleh c4punk1950... 07-11-2018 10:18
aldysadi
aldysadi memberi reputasi
1
11.5K
111
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.