• Beranda
  • ...
  • Games
  • Ini Gan, 5 Developer Game Paling Matre Terparah

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Ini Gan, 5 Developer Game Paling Matre Terparah
Pernah main game yang apa apa bayar, apa apa bayar gansis? Istilahnya Pay to Win, ternyata hampir seluruh gamer di dunia ini juga membenci sebuah game yang pay to win tersebut, yah kalau masih wajar mah ane gk masalah, tapi kalo udah kebangetan mah kesel juga gansis, salah satu contoh pengalaman ane ketika main game jebolan EA Star Wars Battle Front II, aji gile aji konde gan, isinya bayar dan bayar, itu game ane beli, eh udah main musti disuruh beli ini itu, mahal juga, ya kalo ane Atta halilintar mah no problem, ane beli sama gedung EA nya sekalian. Itu cuman curhatan ane gansis, selengkapnya ada 5 Developer Game yang Evil di dunia, check it out gansis.

1. Electronic Arts (EA)
Spoiler for EA si matre:

Langsung aja dah ane bahas EA, nerusin curhatan ane yang di atas, Ternyata gan yang matre itu bukan hanya cewek doang, EA juga sama, matre kenapa? Karena gak sedikit game baru baru ini jebolan EA yang pake sistem microtransaction, contohnya di game Star Wars Battle Front II gan, jika agan main game ini dan mau dapet konten kontennya siapkan uang sekitar 2.099 USD, wadaw kebayang gk berapa rupiah tuh duit?
Spoiler for meme Pay To Win EA:

Quote:


2. Konami
Spoiler for konami vs kojima:

Kenapa Konami? Emang Konami jahat? Coba gan kita lihat si Hideo Kojima, dia bekerja sudah hampir 30 tahun dengan Konami namun berpisah dengan Kojima secara tidak baik, buat agan yang gk tau si Kojima, dialah otak dibalik game terkenal Metal gear series jebolan Konami, di sini lah awal buruknya hubungan mereka saat pengembangan game Metal Gear V : The Phantom Pain.
Spoiler for Metal Gear V :

Biaya game ini memerlukan duit besar sekitar 80 juta USD, selama proses restrukturisasi perusahaan, Konami menghapus nama Kojima di sampul game nya, selain itu Konami juga mengganti nama Kojima studio Los Angles menjadi Konami Studio Los Angles, namun pada tahun 2015 Konami menutup studio ini, mungkin ini cara Konami menghancurkan mental Kojima, hingga puncaknya Kojima keluar dari Konami pada bulan Oktober 2015.
Spoiler for Sindiran Kojima:

Coba gan jasa 30 tahun si Kojima sirna karena pembuatan game emang memerlukan waktu dan biaya besar, itu juga untuk kualitas game nya juga, Kojima orangnya perfeksionis, jadi dia gk mau game buatannya cacat, bahkan setelah Kojima keluar pun hubungan mereka tambah panas gan. Metal Gear Survive asal Konami (setelah Kojima keluar) juga pay to win seperti slot game aja musti bayar gan, itu semua terbukti dari kekecewaan usernya gan, alur ceritanya jadi gk jelas malah lawan zombie.

3. Gameloft
Spoiler for Gameloft:

Ane yakin gansis tau siapa itu Gameloft, kenapa perusahaan lama ini kalah dengan perusahaan game baru seperti Tencent, Moonton, dan Garena? Ane tulis poin poin penyebab Gameloft sepi.

•Microtransaction atau Pay to Win yang tidak adil, contoh di game Batman DKS dan Six Guns, di mana kita musti bayar hal hal yg gk jelas, seperti jika peluru habis, terus karakter kita tiwas, gk respawn gtu aja gan, musti bayar!

•Layanan yang buruk, Gameloft memiliki service yang buruk gan, ketika para usernya memberikan masukan dan pertanyaan seperti bug dan error, jawaban CS mereka gk membantu pertanyaan dan masukan terhadap game tersebut.

•Garing dan tidak mengikuti trend, memang game besutan Gameloft bagus bagus, tapi selain pay to win, gampang bosan juga, alangkah baiknya jika mereka melakukan improvisasi terhadap game game nya seperti game yang hype sekarang.

4. Rovio Entertainment
Spoiler for Angry Bird Go:

Rovio ini terkenal dengan game Angry Bird nya, di setiap Angry Bird series nya pun identik dengan Pay to Win gan, terutama di Angry Bird Go, bahkan game itu termasuk game pay to win terparah menurut watch mojo gan, bukan tanpa alasan, pada awal game saja jika kita mau ganti karakter musti bayar, mau lintasan baru bayar lagi, dan konten konten lainnya, yah mending kalo worth it, menurut usernya sendiri aja kgk worth it gan, selain gameplay nya yang gtu gtu aja setiap mau upgrade musti pake gem, gem kita dapat dengan beli pake duit beneran.
Spoiler for Mod Hack Angry Bird go:

Quote:


5. King
Spoiler for King Candy Crush Saga:

Gan tau game candy crush saga? Udah pernah main? Sampai level berapa? Sodara ane udah sampe level 3460 gan emoticon-Takut (S)
Spoiler for Screenshot sodara ane:

Quote:

Ane terkadang lihat dia main game ntuh, makin lama makin gk masuk akal rintangan tiap levelnya apalagi udah level 2000 ke atas, ketika kita kehabisan nyawa kita harus nunggu tiap 1 nyawa, dengan kapasitas nyawa 5 biji, tapi kalo kita bayar gk usah nunggu lama. King juga menyediakan alat bantu yang macem-macem dan tentunya bayar, ane yakin alasan tiap levelnya yg susahnya gk karuan itu bertujuan buat usernya beli konten kontennya, terbukti sama sodara ane gan, dia bilang sama ane udah lebih dari 600k rupiah dikeluarin buat game gk jelas ujungnya tersebut dan parahnya lagi dia un install karena stuck terus, game ini juga termasuk salah satu game pay to win terparah versi watch mojo.

Kesimpulan ane yah, pay to win selama masuk akal dan gak parah mah it's oke lah, bisnis sih bisnis tapi kagak gtu juga dong bang emoticon-Frown
Mau Gansis tambahin? Atau mau curhat tentang hal yang sama seperti yang ane dan sodara ane alamin? Komeng aja gansis.

B o n u S
Spoiler for Bonus:

Keep ketak ketik gan emoticon-I Love Kaskus
Sumur referensi :
http://www.pauseresume.com/the-full-...ma-and-konami/
https://www.google.co.id/amp/s/amp.k...-game-terburuk
Diubah oleh xianying21 10-11-2018 13:01
17
52.9K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.