• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sepeda Motor Terbang Akan Dipakai Oleh Polisi Dubai Di Tahun 2020

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sepeda Motor Terbang Akan Dipakai Oleh Polisi Dubai Di Tahun 2020


Dubai salah satu kota di tanah Uni Emirat Arab kian berbenah, sudah bukan rahasia lagi disana banyak masyarakatnya yang hidup dengan bergelimang kemewahan. Dengan adanya bisnis minyak yang menguntungkan, jelas Dubai menjadi kota besar yang maju dan banyak dikunjungi para ekspatriat dari luar.



Tak hanya itu jumlah wisatawan asing pun meningkat dengan pesat, pertumbuhan ekonomi Dubai yang relatif baik memberikan kenyamanan pada penghuninya. Terutama masyarakat yang banyak mempunyai barang mewah, maka sudah tak heran mobil polisi yang digunakan pun tak kalah mewahnya untuk mengejar para pelanggar hukum di jalan raya.

Baik itu mobil maupun kendaraan roda dua di kota ini mempunyai daya pacu yang tinggi, walau sebenarnya di setiap sudut lampu merah sudah ada tata cara penilangan secara elektronik. Namun tetap di perlukan pasukan petugas yang bisa menjaga keamanan warganya. Terlebih lagi di Dubai banyak turis asing dan pekerja asing yang butuh kenyamanan ketika mereka berada di Dubai.



Nah dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakatnya, kini Dubai akan menggebrak dunia dengan pelatihan para polisi mereka menggunakan "hover bikes". Seperti yang kita tahu kendaraan seperti drone yang hanya bisa ditumpangi satu penumpang ini sudah dibuat sejak lama. Namun penggunaannya untuk umum dirasa masih harus banyak ujicoba, sebelum keluar untuk umum rasanya patut dicoba gerakan polisi Dubai yang ingin menggunakan jasa dari kendaraan bermotor yang bisa mengudara ini.



Selain lebih efisien, bisa memantau pelaku kriminal dari udara tentu saja pergerakanny lebih cepat dari kendaraan yang ada di darat. Bahkan Brigadir Khalid Nasser sebagai Direktur umum di Departemen kepolisian, yang bergerak di bidang departemen AI mengatakan mereka berharap pihak kepolisian pusat bisa menerapkan sistem ini pada tahun 2020 secara menyelyruh. Dan tentu saja pelatihan sudah dilakukan semenjak tahun 2017 yang lalu, hingga trial dan error bisa diketahui dari hasil pelatihan.



Nampaknya polisi Dubai sudah satu langkah di depan, merekapun tak segan menjadi pelopor polisi udara menggunakan kendaraan layak nya motor terbang. Bukan tak mungkin di masa depan nanti motor terbang ini akan banyak di pakai para polisi di dunia, namun jangan heran juga bila motor seperti ini di pakai oleh masyarakat umum.

Tentu saja akan ada peraturan terbang yang harus di berikan, kalau tidak ada peraturan jalan yang baru, maka bisa saja terjadi tabrakan di udara dan itu sangat membahayakan. Apakah polisi Indonesia ingin mengikuti jejak langkah polisi di Dubai ? Kita lihat saja nanti kawan...

Serupuutt dolo ahhh...

emoticon-coffee

Referensi

https://www.upi.com/Odd_News/2018/11...1779870/?sl=20

c4punk@2018



Diubah oleh c4punk1950... 12-11-2018 23:34
2
13.4K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.