anus.buswedanAvatar border
TS
anus.buswedan
Kali Item Bau Lagi, Fraksi PDIP DKI: Duit Banyak Ngapain Susah Sih
JAKARTA - Kali Sentiong Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali jadi sorotan. Sungai yang terkenal dengan nama Kali Item tersebut kembali mengeluarkan bau tak sedap pasca perhelatan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Penghentian penggunaan alat nano bubble dan penyebaran mikroorganisme oleh Pemprov DKI, KemenPUPR dan LIPI menyebabkan kembalinya bau tak sedap.

Untuk itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melakukan pengerukan sedimen lumpur di Kali Sentiong.

"Itu Kali Sentiong, ketika kita mau menghilangkan bau, yang harus dilakukan pemprov adalah melakukan pengerukan, enggak bisa hanya sekedar cara lain," ujar Gembong di gedung DPRD DKI, Senin (12/11/2018).

Anies, kata dia, tidak perlu ragu mengeluarkan biaya yang banyak asalkan Kali Sentiong bisa kembali bersih. "Duit banyak ngapain susah sih, gitu lho," kata Gembong.

Ia menyebut endapan sedimen lumpur di Kali Item sudah menahun sehingga perlu ada pengerukan. Proses tersebut sebagai penyelesaian secara tuntas dari bau busuk yang kerap mengganggu.

Upaya menggunakan nano bubble dan sejumlah cara, menurut Gembong hanya solusi sementara.

"Tidak permanen. Kalau mau permanen satu-satunya jalan ya pengerukan. Itu (nano bubble) hanya menghilangkan baunya. Itu hanya penyelesaian saat penyelenggaraan Asian Games, tapi yang kita butuhkan kan bukan itu. Kita butuh penyelesaian yang bersifat menyeluruh," tutupnya.

https://metro.sindonews.com/read/135...sih-1542037186

Anusjing serapan apbd cuma 50%, hasil pembangunan gk ada, ngeruk kali ogah..
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.