News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bea3227c1cb1752618b4567/khilaf-dan-ucapan-maaf-sandi-usai-langkahi-makam-pendiri-nu
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno dari lubuk hati yang dalam memohon maaf setelah melangkahi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri dan menjadi sorotan. Sandi mengaku khilaf. Sikap Sandiaga itu awalnya terlihat dalam video yang tersebar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Padahal peristiwa itu terjadi ketika Sandiaga bersama capres Prabowo Subianto berziarah ke makam para tokoh N
Lapor Hansip
13-11-2018 09:08

Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno dari lubuk hati yang dalam memohon maaf setelah melangkahi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri dan menjadi sorotan. Sandi mengaku khilaf.

Sikap Sandiaga itu awalnya terlihat dalam video yang tersebar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Padahal peristiwa itu terjadi ketika Sandiaga bersama capres Prabowo Subianto berziarah ke makam para tokoh NU di hari santri, Senin, 22 Oktober 2018.

Dalam sebuah video berdurasi 15 detik, seperti dilihat detikcom, Senin (12/11), Sandiaga, yang tampak mengenakan sarung dan berkopiah hitam, awalnya menabur bunga di makam tersebut. Sandi lalu melangkah. Prabowo, yang juga menabur bunga hendak berpindah ke makam selanjutnya, memilih melipir ke pinggir sebelum beranjak.

Video itu diberi keterangan sebagai berikut:

Dengan segala hormat,

benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari. | Cc: @nu_online pic.twitter.com/LkvPpzBb1X
-Candra Malik (@CandraMalik) November 9, 2018

Cara tabur bunga cawapres nomor urut 02 itu juga disorot. Elite PBNU yang juga anggota Fraksi PDIP DPR, Nasyirul Fallah Amru, mengkritik cara tabur bunga Sandiaga.

"Makam itu diduduki saja nggak boleh, ini malah dilangkahi sama Sandiaga, itu bukan watak warga NU. Cara Sandiaga menabur bunga juga seperti memberi makan kepada ternak," kata Nasyirul dalam pernyataan tertulis.

Menanggapi hal itu, Sandi angkat bicara soal video viral dirinya melangkahi makam. Sandiaga menyampaikan permohonan maaf karena melangkahi makam tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri.

"Pertama-tama, tentunya permohonan maaf. Manusia itu pasti ada khilaf. Saya hampir tiap hari berkunjung di kubur, ziarah," kata Sandiaga di Warkop 45 Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).

Sandiaga mengaku, setiap kali berziarah, selalu ada orang yang memandunya. Namun Sandiaga tak mau menyalahkan pihak lain.

"Dan dalam ziarah tersebut, tadi juga ada ziarah kubur, di sini juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil risiko ini bahwa kesalahan ada di saya," ujar dia.

"Oleh karena itu kesalahan saya, saya mohon maaf. Dan tentunya manusia penuh khilaf, penuh salah. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf," imbuh Sandiaga.

Namun, Sandi tak ingin hal itu terus dibahas. Dia mengajak kembali membahas hal lain, salah satunya persoalan ekonomi negara. "Dan mari kita kembali lagi bicara hal yang esensi, yaitu masalah ekonomi. Jangan kita masuk ke dalam isu-isu, yang menurut saya dan Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) dan teman-teman, itu isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita," ujar Sandi.

https://news.detik.com/berita/d-4299178/khilaf-dan-ucapan-maaf-sandi-usai-langkahi-makam-pendiri-nu?tag_from=wp_nhl_judul_18&_ga=2.120926088.1022240562.1541990893-1003649547.1519096890

Warga NU pasti memaafkan lu tong. Permintaan maaf lu tentu saja diapresiasi.

Tp kenapa lu nyinyir lagi tentang "isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita"?

Artinya lu memang sepakat dengan si zonkie bahwa masalah lu melangkahi kuburan KH Bisri Syansuri itu tidak penting bagi pembangunan bangsa.

Artinya, permintaan maaf lu itu kosmetik doang tong. Alias pura2 karena takut suara lu di NU tergerus habis.

Dasar cawapres goblog!
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 09:53
Haduh,, kok gk ada sopan2ny
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 09:54
Kalo ga penting, ngapain tiap hari ke kuburan?
Mending bikin konsep program ekonomi aje dirumah.

Ini malah jalan2 ke kuburan
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 10:11
Quote:Original Posted By silents.
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno dari lubuk hati yang dalam memohon maaf setelah melangkahi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri dan menjadi sorotan. Sandi mengaku khilaf.

Sikap Sandiaga itu awalnya terlihat dalam video yang tersebar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Padahal peristiwa itu terjadi ketika Sandiaga bersama capres Prabowo Subianto berziarah ke makam para tokoh NU di hari santri, Senin, 22 Oktober 2018.

Dalam sebuah video berdurasi 15 detik, seperti dilihat detikcom, Senin (12/11), Sandiaga, yang tampak mengenakan sarung dan berkopiah hitam, awalnya menabur bunga di makam tersebut. Sandi lalu melangkah. Prabowo, yang juga menabur bunga hendak berpindah ke makam selanjutnya, memilih melipir ke pinggir sebelum beranjak.

Video itu diberi keterangan sebagai berikut:

Dengan segala hormat,

benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari. | Cc: @nu_online pic.twitter.com/LkvPpzBb1X
-Candra Malik (@CandraMalik) November 9, 2018

Cara tabur bunga cawapres nomor urut 02 itu juga disorot. Elite PBNU yang juga anggota Fraksi PDIP DPR, Nasyirul Fallah Amru, mengkritik cara tabur bunga Sandiaga.

"Makam itu diduduki saja nggak boleh, ini malah dilangkahi sama Sandiaga, itu bukan watak warga NU. Cara Sandiaga menabur bunga juga seperti memberi makan kepada ternak," kata Nasyirul dalam pernyataan tertulis.

Menanggapi hal itu, Sandi angkat bicara soal video viral dirinya melangkahi makam. Sandiaga menyampaikan permohonan maaf karena melangkahi makam tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri.

"Pertama-tama, tentunya permohonan maaf. Manusia itu pasti ada khilaf. Saya hampir tiap hari berkunjung di kubur, ziarah," kata Sandiaga di Warkop 45 Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).

Sandiaga mengaku, setiap kali berziarah, selalu ada orang yang memandunya. Namun Sandiaga tak mau menyalahkan pihak lain.

"Dan dalam ziarah tersebut, tadi juga ada ziarah kubur, di sini juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil risiko ini bahwa kesalahan ada di saya," ujar dia.

"Oleh karena itu kesalahan saya, saya mohon maaf. Dan tentunya manusia penuh khilaf, penuh salah. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf," imbuh Sandiaga.

Namun, Sandi tak ingin hal itu terus dibahas. Dia mengajak kembali membahas hal lain, salah satunya persoalan ekonomi negara. "Dan mari kita kembali lagi bicara hal yang esensi, yaitu masalah ekonomi. Jangan kita masuk ke dalam isu-isu, yang menurut saya dan Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) dan teman-teman, itu isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita," ujar Sandi.

https://news.detik.com/berita/d-4299...547.1519096890

Warga NU pasti memaafkan lu tong. Permintaan maaf lu tentu saja diapresiasi.

Tp kenapa lu nyinyir lagi tentang "isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita"?

Artinya lu memang sepakat dengan si zonkie bahwa masalah lu melangkahi kuburan KH Bisri Syansuri itu tidak penting bagi pembangunan bangsa.

Artinya, permintaan maaf lu itu kosmetik doang tong. Alias pura2 karena takut suara lu di NU tergerus habis.

Dasar cawapres goblog!


suara orang nu buat dia tentu saja akan ilang emoticon-Big Grin
dan buat sandi kalimat lo yg : itu isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita," ujar Sandi.

sala bray, ini penting krn pemimpin Indonesia itu wajib mengerti ttg adab dan sopan santun, sama yg mati aja lo gak hormat, gimane sama yg hidup? emoticon-Big Grin

kuburannya kyai lagi emoticon-Big Grin
2 0
2
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 10:14
Baru tau, ternyata Uno tiap hari ziarah kubur.. Tiap hari lhoooo..

Antara asal ngomong, ato di lokasi tempat Uno kerja atau di rumahnya ada kuburannya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 10:28
maaf lg emoticon-Leh Uga
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 10:30
klo membahas hal2 tidak penting bukannya kubu 2 ahlinya

mulai dari tempe atm, 100rb cuman dapat cabe, wig pete dll hal penting banget
ngelangkahi makam gak penting

emoticon-Leh Uga
0 2
-2
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 10:30
hmm.. harusnya bisa lebih santun ya
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 11:21
tiap hari ke kuburan , ketauan cari nomor
1 0
1
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 11:28
Quote:Original Posted By silents.
Lagian ngapain sih lu hampir tiap hari ke kuburan? Wakakakaka


emang ente kira dia bisa jago main saham itu ilmunya darimana? emoticon-Ngakak
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 11:34
memang adab mengunjungi kuburan bukan hal penting buat uno. tapi selaku calon wapres harusnya lebih paham dibandingkan awam ttg hal2 kemasyarakatan.
lantas mau dibawa kemana masyarakat indonesia kalo calon pemimpinnya saja ga paham d menganggap hal ini remeh?
1 0
1
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 11:38
Demi suara NU
Samfe kayak gitu ngemis nya
Jilat yg bersih ya ngok
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
2 0
2
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 11:39
Quote:"Dan dalam ziarah tersebut, tadi juga ada ziarah kubur, di sini juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil risiko ini bahwa kesalahan ada di saya," ujar dia.


Sudah nyebut pemandu dan tidak mau nyalain siapa2.. emoticon-Big Grin
Bilang aja mau bilang salah pemandu maksudnya kan tapi g enakan mau bilangnya..? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh namima
0 1
-1
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 11:52
Quote:Original Posted By silents.
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno dari lubuk hati yang dalam memohon maaf setelah melangkahi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri dan menjadi sorotan. Sandi mengaku khilaf.

Sikap Sandiaga itu awalnya terlihat dalam video yang tersebar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Padahal peristiwa itu terjadi ketika Sandiaga bersama capres Prabowo Subianto berziarah ke makam para tokoh NU di hari santri, Senin, 22 Oktober 2018.

Dalam sebuah video berdurasi 15 detik, seperti dilihat detikcom, Senin (12/11), Sandiaga, yang tampak mengenakan sarung dan berkopiah hitam, awalnya menabur bunga di makam tersebut. Sandi lalu melangkah. Prabowo, yang juga menabur bunga hendak berpindah ke makam selanjutnya, memilih melipir ke pinggir sebelum beranjak.

Video itu diberi keterangan sebagai berikut:

Dengan segala hormat,

benarkah Anda, Saudara @sandiuno telah melangkahi Maqbarah Kiai Bisri Syansuri di Denanyar, Jombang ketika berziarah? Mendiang adalah salah satu tokoh Islam yang ikut mendirikan Nahdlatul Oelama bersama Hadratus Syekh Hasyim Asy'ari. | Cc: @nu_online pic.twitter.com/LkvPpzBb1X
-Candra Malik (@CandraMalik) November 9, 2018

Cara tabur bunga cawapres nomor urut 02 itu juga disorot. Elite PBNU yang juga anggota Fraksi PDIP DPR, Nasyirul Fallah Amru, mengkritik cara tabur bunga Sandiaga.

"Makam itu diduduki saja nggak boleh, ini malah dilangkahi sama Sandiaga, itu bukan watak warga NU. Cara Sandiaga menabur bunga juga seperti memberi makan kepada ternak," kata Nasyirul dalam pernyataan tertulis.

Menanggapi hal itu, Sandi angkat bicara soal video viral dirinya melangkahi makam. Sandiaga menyampaikan permohonan maaf karena melangkahi makam tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri.

"Pertama-tama, tentunya permohonan maaf. Manusia itu pasti ada khilaf. Saya hampir tiap hari berkunjung di kubur, ziarah," kata Sandiaga di Warkop 45 Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).

Sandiaga mengaku, setiap kali berziarah, selalu ada orang yang memandunya. Namun Sandiaga tak mau menyalahkan pihak lain.

"Dan dalam ziarah tersebut, tadi juga ada ziarah kubur, di sini juga ada pemandunya. Dan tanpa mau menyalahkan siapa-siapa, saya harus berani mengambil risiko ini bahwa kesalahan ada di saya," ujar dia.

"Oleh karena itu kesalahan saya, saya mohon maaf. Dan tentunya manusia penuh khilaf, penuh salah. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf," imbuh Sandiaga.

Namun, Sandi tak ingin hal itu terus dibahas. Dia mengajak kembali membahas hal lain, salah satunya persoalan ekonomi negara. "Dan mari kita kembali lagi bicara hal yang esensi, yaitu masalah ekonomi. Jangan kita masuk ke dalam isu-isu, yang menurut saya dan Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) dan teman-teman, itu isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita," ujar Sandi.

https://news.detik.com/berita/d-4299...547.1519096890

Warga NU pasti memaafkan lu tong. Permintaan maaf lu tentu saja diapresiasi.

Tp kenapa lu nyinyir lagi tentang "isu yang tak begitu penting untuk pembangunan bangsa kita"?

Artinya lu memang sepakat dengan si zonkie bahwa masalah lu melangkahi kuburan KH Bisri Syansuri itu tidak penting bagi pembangunan bangsa.

Artinya, permintaan maaf lu itu kosmetik doang tong. Alias pura2 karena takut suara lu di NU tergerus habis.

Dasar cawapres goblog!


KHilaf?

Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
ziarah kubur buat lucu2an kan? Bener ngak KH unok?

Bilang aja penganut wahabi yg ngak boleh ziarah kubur.. simple.. ngak perlu boong kanan kiri..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 12:56
Tiap hari ke kuburan, mencari wangsit .. kayak orang2 yg jadi sableng nuntut ilmu di kuburan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 12:59
Tiao hari ke kuburan bwt kampanye ? Pantes disindir genderuwo pada kepanasan
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 13:07
Minta maap mulu loe gan, makanya kampanye yg bener lah
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 13:12
mau sampai kapan begini terus, orang yg masih hidup di ledek wajahnya, yang sudah wafat dilangkahi makamny
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 13:22
begitulah kelakuan junjungan nasbung alias kampret.

bagi nasbung itu tidak mengapa dan tidak perlu diributkan.

pokoknya mereka "Maha benar"

emoticon-Sundul
1 0
1
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 13:37
akhir2 ini banyak samberan
0 0
0
Khilaf dan Ucapan Maaf Sandi Usai Langkahi Makam Pendiri NU
13-11-2018 14:13
tenang gak akan ada demo berjilid2
lain halnya kalo itu dilakukan oposisi
wes ayat2nya ada wae wkwkwkwk
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia