• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • LAGI VIRAL! Guru SMK Dibully Oleh Muridnya Sendiri Hingga Dipukul dan Ditendang!

rendyconan
TS
rendyconan 
LAGI VIRAL! Guru SMK Dibully Oleh Muridnya Sendiri Hingga Dipukul dan Ditendang!




Hari Minggu dengan santai membuka Facebook ingin melihat video-video lucu yang biasa dibagikan oleh teman-teman. Salah satu seorang teman membagi tautan di timelinenya dengan tulisan yang seolah tidak setuju dengan perlakuan anak-anak SMK ini. Setelah gue tonton ternyata benar saja video ini menyudutkan seorang guru SMK yang terlihat seorang diri dikeroyok oleh murid-muridnya yang didominasi oleh murid laki-laki. Simak videonya di bawah ini:



emoticon-Marah

Melihat hal itu gue pun geram sekaligus sedih karena seorang guru diperlakukan seperti itu. Apalagi seperti yang kita tahu jerih payah seorang guru tidak pernah menuntut balasan apapun tapi murid-murid ini memperlakukannya semena-mena. Setelah itu gue pun mencari informasi sebenarnya apa yang terjadi. Benar saja video tersebut viral dan banyak yang membahas dari satu media ke media lainnya emoticon-Belo




Sumber gambar: Instagram makassar_iinfo

Gue pun mencari inti permasalahannya dan ternyata gue menemukan di media sosial Instagram bahwa bapak tersebut bernama Joko Susilo, S. Pd yang sedang mengajar dan di saat jam pelajaran hampir usai banyak murid-murid yang ramai bercanda dan memang Pak Joko pun dikenal sebagai guru yang senang bercanda murid-murid tidak sungkan bercanda bersama Pak Joko. Dimulai dari melempar-melempar kertas sampai kertas itu mengenai Pak Joko dan beliau bertanya siapakah yang melempar kertas tersebut. Dimulai dari perkara ini hingga akhirnya terjadi seperti video yang ada emoticon-norose


Sumber gambar: Instagram makassar_iinfo

Tidak ada anak yang mengaku siapakah yang melempar kertas tersebut, murid-murid pun terus bercanda supaya dengan maksud meredakan amarah Pak Joko. Tetapi hal itu justru berakhir seperti di dalam video, terlihat seolah Pak Joko mendapat tindakan kekerasan berupa pukulan dan tendangan. Memang kalau kita lihat di dalam video seperti benar-benar gak sopan dan gak etis banget kalau murid melakukan hal itu kepada guru. Apalagi dikeroyok seperti itu tetapi di dalam surat yang tertulis mengenai pernyataan dari pihak sekolah sebenarnya yang terjadi bukan seperti itu. Sudah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah SMK NU 03 Kaliwungu pada tanggal 11 November 2018 emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kejadian di dalam video tersebut terjadi pada tanggal 8 November 2018 dengan ditanda tanganinya surat pernyataan dari pihak sekolah maka dapat dikatakan bahwa Pak Joko pun tidak terlalu mempermasalahkan hal ini karena beliau pun memang adalah tipe orang yang suka bercanda, walau belum ada tanggapan secara langsung dari Pak Joko. Pihak sekolah pun mengatakan sekali lagi bahwa tidak ada tindakan kekerasan, hmm apakah benar seperti itu? Bagaimana tanggapan kalian agan dan sista jika melihat video yang berdurasi kurang lebih 30 detik tersebut? emoticon-Bingung (S)



Quote:




Hal ini akan ditanggapi pihak sekolah dengan memanggil orang tua murid yang terlibat dalam video tersebut. Tepatnya besok tanggal 12 November 2018, pemanggilan orang tua murid ini akan dilakukan semoga saja dengan adanya teguran memanggil orang tua murid ini, para murid yang terlibat tersebut pun bisa membatasi bercandaan yang dapat dikatakan “wajar”dan “tidak wajar”. Pastinya video tersebut menuai banyak teguran juga dari pihak luar yang melihat video tersebut. Seolah Pak Joko dibuat tak berdaya hingga sepatunya harus terlepas emoticon-EEK!

Mari kita hargai guru kita, dialah pahlawan sebenarnya. Kejadian ini pun dekat dengan Hari Pahlawan, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa gan!

emoticon-terimakasih




Sumber Tulisan: Tulisan TS berdasarkan berita di media sosial emoticon-Peace
emoticon-nulisah






Diubah oleh rendyconan 11-11-2018 12:55
5
26.4K
221
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.