News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
118
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be1b5f6582b2ec9408b4569/mahasiswi-ugm-diduga-diperkosa-saat-kkn-ini-jawaban-kampus
Dugaan kasus pemerkosaan seorang mahasiswi UGM oleh sesama mahasiswa saat kuliah kerja nyata (KKN) di Maluku kini menyeruak. Peristiwa itu kabarnya sudah menjadi perbincangan sejak Desember 2017 lalu, namun baru mengemuka ke publik setelah Balairung Press, lembaga pers kampus UGM, memberitakannya.
Lapor Hansip
06-11-2018 22:40

Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus

Quote:
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus

Solopos.com, JOGJA -- Dugaan kasus pemerkosaan seorang mahasiswi UGM oleh sesama mahasiswa saat kuliah kerja nyata (KKN) di Maluku kini menyeruak. Peristiwa itu kabarnya sudah menjadi perbincangan sejak Desember 2017 lalu, namun baru mengemuka ke publik setelah Balairung Press, lembaga pers kampus UGM, memberitakannya.

Laporan itu berjudul Nalar Pincang UGM atas Kasus Perkosaan yang terbit di laman balairungpress.com pada Senin (5/11/2018). Di situ disebutkan bahwa mahasiswi tersebut mengalami kekerasan seksual di lokasi KKN mahasiswa UGM di Maluku.

Dalam laporan itu, Balairung Press mengungkapkan pernyataan pejabat Departemen Pengabdian kepada Masyarakat (DPKM) yang mengakui adanya kejadian itu. Mereka juga telah bertemu dengan mahasiswi yang menjadi korban kasus itu. Berdasarkan pengakuan korban, peristiwa itu terjadi pada 30 Juni 2017 dan pelakunya adalah mahasiswa berinisial HS.
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus

Meski akhirnya korban melaporkan peristiwa itu, pelaku tak kunjung mendapatkan sanksi, bahkan korban justru mendapatkan nilai C untuk mata kuliah KKN tersebut. Korban pun meminta keadilan dan meminta pelaku mendapatkan sanksi atas perbuatannya.

Dalam perkembangan terakhir, Balairung melaporkan bahwa Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat menyebut laporan korban telah diproses dan selesai. Namun, belum ada kabar mengenai sanksi kepada pelaku.

Menanggapi laporan Balairung tersebut, Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, menegaskan bakal menyelesaikan kasus tersebut. Selain itu, UGM juga akan memberikan perlindungan kepada penyintas.

“Itu kasus 2017, saat ini sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan pesoalan ini,UGM telah dan terus mengupayakan agar penyintas mendapat perlindungan,’’ kata Iva Ariani via WhatsApp, Selasa (6/11/2018), dilansir Suara.com.

Iva juga menjelaskan, UGM sebenarnay telah membentuk tim investigasi untuk mengusut skandal tersebut. Tim itu juga sudah memberikan rekomendasi dan juga telah diikuti oleh UGM.

Salah satu rekomendasinya adalah, mengganti nilai KKN korban yang awalnya C menjadi A/B. Tak hanya itu, pelaku juga diberikan sanksi.

Namun, Iva berjanji UGM tak berhenti setelah menjatuhkan sanksi terhadap pelaku. ”Kami akan membawa kasus ini ke ranah hukum, diproses pihak kepolisian,” tukasnya.

http://news.solopos.com/read/2018110...jawaban-kampus


Karena kita tidak bisa berharap kepada pihak kampus untuk memberi sanksi yang tegas, setidaknya kita bisa kasih sanksi sosial. Saat korban melapor, malah disalahkan & diberi NILAI C!. Boro2 di-DO, pelakunya malah mau diwisuda bulan depan. Ini wajah si cabul, sebarkan!
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus

Jangan lupa tandatangani petisinya
https://www.change.org/p/usut-tuntas...kosaan-kkn-ugm
Diubah oleh stealth.mode
8
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.4K Anggota • 645.4K Threads
Halaman 4 dari 5
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
07-11-2018 15:51
wah parah
0 2
-2
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
07-11-2018 16:34
Quote:Original Posted By ontapesek
Kesimpulan sementara si agni diduga akan di perkosa tetapi belum jadi...

Si cowok hanya sempat mencium dan meraba raba dada dan mengkobel kobel anunya agni.
emoticon-Cool


jadi inget cerita seorang kaskuser yang cuma dapet ngobel doang... emoticon-Belo
Diubah oleh nicky123
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
07-11-2018 17:36
parahh
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
07-11-2018 18:15
Quote:Original Posted By nicky123
jadi inget cerita seorang kaskuser yang cuma dapet ngobel doang... emoticon-Belo


Mas Xarunduy
emoticon-Ngakak
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
07-11-2018 20:50
Quote:Original Posted By thanatosx
sampeyan pernah liat/denger kasus pelecehan seksual enggak to?
mayoritas korban pelecehan seksual ya emang diam saat kejadian, malah jarang yang bisa teriak karena shock/takut. jangankan bisa teriak mau ngelapor setelah dilecehkan aja udah keberanian yang besar. kebanyakan korban malah menyalahkan diri sendiri dan jadi depresi. jangan seakan2 memframing kalo orang diem aja saat dilecehkan artinya suka, sampeyan ngomong kayak begitu didepan psikolog/psikiatrist bisa digaplok. soal sanksi harusnya pelaku kena DO dari tahun lalu karena kasus asusila di UGM hukumannya di DO.


Ente reply ane, berarti ane anggep udah baca yg di page 2 ya.

Ok jd gini gw bukan belain/apa,
ane netral ya.
Ane apresiasi korban atas keberaniannya tsb.
Ane gk bilang diem=suka.

Ane udah denger beginian berkali2 & korban diem karena takut itu.. Biasanya setelah ngelawan(nolak) & diancam sama pelaku.

Ane gk setuju sama ente yg bilang semua korban pelecehan yg ngalami ini cuma bisa diem & pasrah.

Setidaknya orang itu klo dilecehkan walau takut pasti ada niatan ngelawan/nolak.

Itu sifatnya manusia...reflek manusia..
Itu pasti.

Bahkan ini sampe jari masuk ke alat intim lho ?
Apa masih bisa diem aja ?

Kalo bukan di alat intim sih masih masuk lha ya kayak yg agan bilang td takut...
Dan si korban diatas berharap pelaku akan berhenti dengan sendirinya.

Tapi di sini korban baru ngelawan saat dia merasa sakit..
Klo gk sakit bisa terus & diem aja gitu ?

Gk ada ceritanya di grepe cuma pasrah doang.
Klopun digrepe itu -> ngelawan(nolak)-> diancam -> baru diem/pasrah emang ada.

Mungkin ada orang yg digrepe di tempat umum malah diem aja gara2 gk mau malu (Gk ngerti klo jalan pikiran begini)

Tapi kalo sampe nyentuh bahkan jari masuk ke alat intim masih bisa diem & takut...
gk menolak sekalipun ?

Walau takut pasti manusia punya sifat alami buat nolak walau reflek doang.

Seandainya ente di posisi korban(seandainya ya.. jangan sampe )
Ada lawan jenis grepe2 ente.
Apa yg ente lakuin ?
Bahkan udah mainan itunya ente..

Pasti nolak kan ?
Reflek kan ?
Walau takut.

Kenapa ane bilang janggal ?
Klo ente baca page 2 pasti tau.
Ane ringkas aja...
Korban nunggu hujan reda bersama pelaku + 2 warga setempat di pondok.
Hujanpun reda,
korban ingin pulang tetapi tidak mau membangunkan pemilik karena kunci pintu ada di pemilik

Oleh karena itu si korban pun menginap.
Korban berdua bersama pelaku saja.
Mana orang 2 tadi ?
......
......
Kedua warga telah pulang setelah hujan reda ???

Lha itu bisa pulang kenapa si korban gk ikutan pulang?
Kalo takut karena malem kenapa gk dianterin aja ?
Kalo gk percaya sama salah satu pihak kenapa gk di anter pihak lain ?
Kalopun si pelaku macem2 masih ada warga tadi begitu juga sebaliknya.

Nanti klo tuh orang 3 sama ?
Nginep berdua sama cowok di kamar/pulang di anter ?

1 lagi udah tau malem kok masih aja keluar,klo deket gpp,lha ini jauh emoticon-Frown
Kenapa gk besok ?
Apa emang kebiasaan?
Jangan kaget klo ada yg curiga

Klo soal DO itu ane gk tau yah.
Bisa cocok bisa tidak.

Ya mungkin pihak kampus punya pertimbangan lain.
Seperti melihat dalam berbagai perspective dll.
Ane ngomong gini karena ane gk tau gimana kondisi aslinya gimana.

Ane ngelihat dari dari pandangan pihak netral.
Tanpa memihak salah satu pihak.

Tapi ane juga jijik & eneg pada pelaku klo ada pelecehan gini emoticon-Frown

CMIIW
Diubah oleh wellcum
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
07-11-2018 21:43
Masih bingung,kenapa korban ga lapor ke polisi ?
Apakah diancam HS?diancam kampus?atau emang sebenarnya awalnya sama-sama suka?
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
08-11-2018 01:14
Pepet terus dab. Jangan kasih kendor..
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
08-11-2018 06:56
Quote:Original Posted By KeVtj
Nggk perlu lu ngomong panjang lebar untuk ngeyakinin diri lu netral.. Jengkel juga sama orang yg punya pemikiran kayak gini yah.. Perkataan dan pemikiran netral dari seorang yg punya watak penjahat pengen didenger coba?? Hello??

Semua yg lu sampein itu kontradiksi satu sama lainnya.. Isinya bodoh yg mentingin diri lu sendiri sama seperti pelaku kejahatan lainnya.. Yg namanya pelaku itu ya nyari kesempatan.. Heran sama orang yg hati gak punya, nalar gak jalan pula..

Rubah isi watakmu dulu.. lu laki kan? Lu harus punya pemikiran untuk saling menjaga, apalagi sama perempuan yg seringkali jd korban.. karena perempuan itu yg paling kena getahnya kalau sudah terjadi kejadian seperti ini..

Pemikiran dan watakmu aja nggk ada bedanya sama penjahat kelamin.. Netral?? Ha.... ha... ha
Inget !! Lu itu cuman mbenerin diri lu sendiri


Serah lu lha ya ngomong apa.
Gw habis baca2 dan menurut gw ya emang ada yg janggal kok.
itu doang.
Gk lebih.

Ya mungkin lu tipe orang yg cuma lihat dari 1 sisi doang.
Lu lihat ada orang salah ya lu salahin aja.
Bela korbannya tanpa tahu kejadian & kondisinya asli kayak apa.

Ya mungkin lu cewek /mungkin laki sok tau perempuan ngomong gitu ke gw.

Kenapa ane bilang netral ?
Karena bakal ada orang kayak lu yg bilang bela lakinya bla..bla..emoticon-Cape d...

Ketimbang lu kesel dengan empati yg membutakan lu

Baca lagi yg bener.
Gk usah kesel dulu.

Gw minta dibenerin kok klo gw salah
(diatas udah gw tulis kan ? benerin klo gw salah)

Diskusi sehat aja.
Bukannya malah maki2 gk jelas
emoticon-Cape d...

Jawab kejanggalan yg ada diatas kok bisa sih ?
Klo gk ada yg janggal gw pasti sama kayak lu lahemoticon-Cape d...

Klo lu cewek pasti lu pasti bisa ngerti kenapa dia gitu,pilih lakuin yg itu dll.
(di komen gw cuma 1 )

Satu lagi emang lu kira tim investigasinya main2 gitu ?
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
08-11-2018 08:27
Quote:Original Posted By wmazarri
@wellcum
Coba baca sekilas di google tentang Friend, Fight, Flight, Freeze, Flop gan. Mungkin.. Barangkali.., bisa memberi gambaran dan koreksi pada beberapa sisi pandangan agan.


Oke ane paham setelah baca saran agan@wmazarri
Makasih banget udah mbetulin sayaemoticon-Nyepi

Ane tarik semua argumen saya kemarin.
Ane salah karena gk paham aspek tsb.

Dan untuk sista diatas makasih banget buat kritikannya.
Ane gk marah atau apa.

Tapi mungkin ente agak berlebihan klo sampe ngomong gitu.

Dan untuk masalah "Trauma" diatas.
Walau bukan pelecehan,
ane udah pernah kok rasain fase flop tersebut

Jadi betul banget kata sista diatas klo saya emang gk pake hati mikirnya tapi cuma pake logika doang emoticon-Imlek
Diubah oleh wellcum
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
08-11-2018 23:59
semoga pelaku segera bisa ditindak secara hukum dan korban segera pulih trauma psikologisnya 😭.

kalo ada di posisi korban saat itu sih ane gabakal mau tidur berdua sekamar sama cowok, sebisa mungkin ane mendingan pulang ujan2an, bangunin pemilik rumah, ato ga tidur di ruang tamu yg rame sekalian soalnya kan yang namanya berduaan itu walaupun ga ngapa2in ya menimbulkan fitnah.







Diubah oleh nieychya
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
09-11-2018 07:40
Padahal ane udah anggep ini selesai.
Udah paham
Malah dipancing lagi

Kepada yg paling pinteremoticon-Imlek

Lain kali klo mau argumen jangan pake emosi ya.
Malah jadi ancur omongan ente

Katanya berpend1d1kan ?

Satu lagi klo mau ngatain orang ya terus terang aja.
Sambil ngaca sekalian

Susah emang sama lulusan terbaik seduniaemoticon-Cape d... (S)

Udah ya pinter emoticon-Hai
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
09-11-2018 08:24
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh wellcum
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
09-11-2018 20:00
Pelaku anaknya siapa sih? Kok ampe rektor turun tangan nutup2in
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
10-11-2018 04:49

'MENDUNGNYA' HARI PAHLAWAN

Menyimpulkan hanya lewat kronologis tanpa ditopang pemahaman literasi tentang gender, seksis, akar kekerasan seksual, dan dengan lantangnya menyatakan "ini suka sama suka dan kalau suka sama suka ya tidak apa-apa". Are u fuckin' kidding me?
Keraguan beberapa orang disini mengenai posisi penyintas korban atau bukan justru menggambarkan bahwa KEDUNGUAN merajalela.

Saran: TUTUP "FORUM SEMPROT-MU" SEKARANG JUGA! TQ.
Diubah oleh bamboobw
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
10-11-2018 05:45
Quote:Original Posted By estherry
Sebenernya, tiap orang itu respon terhadap situasi bakal berbeda beda gan.. gue yakin pada saat itu kenapa dia diam karena dia takut kalo misal langsung teriak jangan2 pelaku bakal kaget dan malah respon baliknya bisa aja ntar dia dibekap trus dibunuh? Dan orang yg dalam kondisi ketakutan rata2 ga bisa berbuat apa2.. saking takutnya.

Untuk masalah alibi, kalo misal gue jadi dia mungkin gue bakal melakukan hal yg sama. Tengah malah minta dianter dan habis hujan dimana di tempat tersebut banyak babi hutan berkeliaran menurut gue lebih mengerikan dibanding 'terpaksa' tidur dengan orang lain yang notabene temen sendiri yang kita percaya ga bakal ada niatan apa2 terhadap kita.. masalahnya klo dia tetep dianterin tengah malem ke pondok temennya itu pasti temennya udh tidur juga pikirnya mungkin. Jadi mau ga mau terpaksa tidur di pondok si HS yg mana HS juga udh nawarin tempat dia.

Yang jadi masalah awal adalah hujan deras yang tak terduga itu sebenernya. Yg ngebuat korban jadi terjebak di pondok si pelaku. Diambil hikmahnya aja, jangan percaya 100% ke cowok klo lagi berdua dalam satu ruangan walau temen sendiri.


Ya sis,
Ane udah paham juga kok ngikuti saran agan diatas di google.
Ternyata alasannya simpel "Friend"
Ane gk sadar,
karena seperti yg ane tulis diatas ane udah pernah ngalami fase "Flop"

Jadi mungkin cara pandang ane udah gk bisa ngandelin/ngerti fase pertama yg dipake korban "friend " tadi.

Tapi ane tau gimana rasa trauma korban setelah baca itu.

Ini jadi panjang ya karena ane gk tau sama sista diatas,kenapa ngotot ngatain ane macem2. Karena beda cara pandang doang.
Dan ya kali ini ane salah dan udah ngaku + minta maaf.
Tapi masih aja di maki2emoticon-Frown

Jujur baru pertama ane diskusi sama orang baik offline/online..
Karena beda cara pandang sampe dimaki2 segala.
Tapi itu bakal jd pelajaran buat ane kedepan.

Ane setuju sama sista klo jangan percaya 100% ke orang.Walau itu temen/kenalan lama.
Karena itu gk bisa jadi patokan pasti.

Ane ngomong gini ya karena ane udah pernah rasain fase Flop gimana.

Sebenernya ane awalnya ngarep diskusinya ya kayak sista gini.

Tapi ya mungkin ada kata2 ane yg salah & bikin emosi.
Ane minta maaf banget.
Makasih banget sis udah repot2 jelasin ke ane.
Jadi makin paham emoticon-Toast
Diubah oleh wellcum
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
10-11-2018 06:12
Quote:Original Posted By wellcum


Ya sis,
Ane udah paham juga kok ngikuti saran agan diatas di google.
Ternyata alasannya simpel "Friend"
Ane gk sadar,
karena seperti yg ane tulis diatas ane udah pernah ngalami fase "Flop"

Jadi mungkin cara pandang ane udah gk bisa ngandelin/ngerti fase pertama yg dipake korban "friend " tadi.

Tapi ane tau gimana rasa trauma korban setelah baca itu.

Ini jadi panjang ya karena ane gk tau sama sista diatas,kenapa ngotot ngatain ane macem2. Karena beda cara pandang doang.
Dan ya kali ini ane salah dan udah ngaku + minta maaf.
Tapi masih aja di maki2emoticon-Frown

Jujur baru pertama ane diskusi sama orang baik offline/online..
Karena beda cara pandang sampe dimaki2 segala.
Tapi itu bakal jd pelajaran buat ane kedepan.

Ane setuju sama sista klo jangan percaya 100% ke orang.Walau itu temen/kenalan lama.
Karena itu gk bisa jadi patokan pasti.

Ane ngomong gini ya karena ane udah pernah rasain fase Flop gimana.

Sebenernya ane awalnya ngarep diskusinya ya kayak sista gini.

Tapi ya mungkin ada kata2 ane yg salah & bikin emosi.
Ane minta maaf banget.
Makasih banget sis udah repot2 jelasin ke ane.
Jadi makin paham emoticon-Toast


Iya gan, dunia Maya itu kejam.. beda cara pandang aja bisa panjang ceritanya. Malah yang bikin gue heran adalah pertama kali gue diskusi di jejaring internet liat orang kayak agan bisa sabar menghadapi komen cacian 😂😂. Sabar ya..
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
10-11-2018 15:30
Quote:Original Posted By larapeequer
Bener to aneh. Secara nya mahasiswa kkn itu nggak bakalan yg dikirim ceweknya cuman 1 pasti ada temennya. Lha kok dia pergi nya sendiri an nggak sama temen2 ceweknya. Apalagi saat 2 tamu penduduk pamit pulang, kok dia nggak ikut pamit pulang, minimal minta dianterin sampai pondokan cewek. Trus awalnya dia ngobrol di ruang tamu tapi kok disuruh tidur di kamar mau, padahal tahu di kamar mereka cuman berdua. Kalo alesannya nggak enak ama pemilik rumah harus bukain pintu yg sudah dikunci karena dah malam, aneh aja Gan. Emang kunci rumah disembunyikan pemilik rumah. Pastilah anak KKN dikasih akses ke pintu keluar. Lagian tadi katanya ngobrol di ruang tamu. 2 tamu penduduk bisa keluar rumah kok dia nggak bisa.

Dan yg paling aneh, tubuh digrepek2 diem ajah malah pura2 tidur. Ane aja kalo tengah tidur kesenggol ajah langsung jenggirat bangun, apalagi mbaknya yg disentuh bagian sensitif. Pasti kerasa lah.

Trus pihak investigator UGM juga dah mendatangi lokasi KKN , berarti dah melakukan olah TKP, mereka bisa ngitung lah, alibi pelaku cowok ma cewek masuk akal nggak. Dan keduanya dikasih nilai C, pasti ada kesalahan dari mereka berdua.


klo soal digrepek2 diam itu banyak faktor bisa karna bingung ato takut
takut klo sipelaku tambah beringas mirip mergoki maling
apalagi cuma berdua bisa2 terjadi hal yg lebih buruk

faktor karna bingung mau bersikap juga bisa, ini ada pengalaman temen ane
dulu waktu smp ada temen ane cowok grepek2 kakak nya temen ane yg lagi tidur
si kakak itu nyadar tapi tetep aja pura2 tidur tapi besoknya dia cerita2 ketemen2nya
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
10-11-2018 16:53
Quote:Original Posted By dil.se
masalahnya ini belum sampai ke tahap "pemerkosaan"
baru sampai ke tahap grepek2 doank
tapi ane juga bingung apakah grepek2 ini termasuk pemerkosaan
atau ini sebagai salah satu bentuk membesar2kan masalah
harusnya klo grepek2, berita yg beredar diberi judul pelecehan IMO


Kekerasan seksual ini mah gan
0 0
0
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
10-11-2018 18:40
Menurut ane sih banyak kejanggalan dari sisi cerita korbannya.

Ada keanehan dalam cerita Agni. Dari cerita Agni dia pergi sendiri ke pondok temannya, biasanya cewek waktu KKN kalau pergi selalu barengan dengan temannya. Apalagi dia pergi malam hari, cewek umumnya penakut dan tidak berani pergi sendirian malam-malam. Apalagi mereka sebagai pendatang di daerah asing.

Agni dalam ceritanya menginap di pondokan laki-laki dengan tujuan mencari teman untuk pulang balik kepondokannya. Tetapi tiba-tiba hujan, jadi dia ngga pulang. Tetapi diceritanya dia malah mengobrol lama dengan pemuda desa dan dua orang teman subunit agni tersebut (sekalian menunggu hujan reda mungkin). Dan diceritanya pemuda desa tersebut pulang kerumahnya, dan tidak diceritakan tentang dua orang teman subunit nya apakah dia juga pulang? Lalu kenapa agni tidak ikut pulang?malah lebih memilih berduaan dengan HS.

Keanehan lainnya, kenapa dalam satu pondok rumah hanya ada satu orang laki2 yang bernama HS. Kenapa ngga ada teman unit yang lain?

Keanehan lainnya yaitu Agni bilang kalau alasan dia tidak pulang karena dia takut rumah sudah dikunci. kenapa teman-teman Unit tidak ada yang mencari si Agni, bayangkan teman KKN cewek sudah tengah malam dan belum pulang. Pasti pada khawatir dan mencari, kecuali kalau teman Agni sudah diberitahu sama dia, kalau dia nginap di pondok HS.

Menurut dugaan ane mereka berdua sebetulnya suka sama suka. Karena ketika KKN itu dua orang yang tidak saling kenal, seharusnya mereka canggung saat menginap satu kamar. Si Agni nyaman ngobrol hingga tengah malam, dan tidak mau pulang ke pondokannya sendiri walaupun sudah tengah malam. Tidak mungkin seorang cewek dan cowok yang baru kenal, mau tidur bareng satu kamar, kecuali mereka ada saling rasa.

Gue waktu KKN cewek dan cowok tidur satu rumah ngga ada kejadian apa2, karena gue bukan cowok dengan otak cabul.

Yang salah lebih ke arah cowoknya,bisa saja si HS ini manipulatif dan menyuruh si Agni tidur satu kamar saja sama dia. Si HS ini bajingan, karena kalau seorang laki-laki yang gentle pasti tidur di luar, dan mempersilahkan cewek tidur dikamar.
HS ini laki-laki yang sangean, dan si cewek terlalu polos. HS pasti dalam hati sudah berpikir kalau si Agni bisa dia cabuli malam itu, karena dia mendapat kesempatan bisa tidur satu kamar. HS sebagai laki2 sange langsung mencabuli saat Agni sedang tidur walau sekedar grepe2 dan belum melakukan hubungan seks. Agni awalnya diam saja saat masih di grepe2, tetapi saat HS pegang kemaluannya dia langsung marah. Dan si HS langsung stop, dan tidak melanjutkan tindakannya lagi, mungkin sadar kalau si Agni ini bukan cewek gampangan. HS ini diibaratkan bajingan yang tukang sange, dia baru kenal sama cewek, walaupun mereka mungkin saling suka, tetapi dia berani melecehkan cewek itu.

Seharusnya sebagai mahasiswa berpikir saat KKN menjaga nama baik kampus dan diri sendiri. Walaupun jika si HS ini tidak berbuat cabul, tetap saja perilaku mereka salah. Apakata warga atau pemilik pondokan kalau ketahuan cewek sama cowok tidur satu kamar (walaupun ngga ngapa-ngapain). Bisa saja warga memergoki dan menuduh mereka sedang macam-macam.

Mereka berdua sama-sama salah karena sudah melanggar norma saat kkn. Si Agni seharusnya punya kaca. Dia malah protes saat dapat nilai c saat KKN, padahal dia sudah melanggar peraturan saat KKN. Yaitu menginap di pondokan lain dan tidur satu kamar dengan laki2.
Dan si HS ini cocoknya di skors atau dikeluarkan dari kampus. Karena si HS ini yang punya otak cabul. Semoga Mbak Agni ini dapat keadilannya, karena penjahat kelamin seperti HS ini seharusnya dapat hukuman yang berat dari kampus. Tetapi kampus malah menutup-nutupi kejadian ini, dan tidak menghukum HS dengan adil.


2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mahasiswi UGM Diduga Diperkosa Saat KKN, Ini Jawaban Kampus
11-11-2018 21:09
Ane udah baca redaksinya cuma ngerasa janggal aja. Di bagian tertentu.

Hari Jumat, tanggal 30 Juni 2017, Agni hendak menemui salah satu teman perempuannya untuk membicarakan program KKN. Lokasi pondokan temannya berjarak cukup jauh, sementara hari yang beranjak malam dan listrik yang mati membuat kondisi desa gelap. Tidak hanya itu, di sekitar lingkungan tersebut juga terdapat babi hutan berkeliaran. Akhirnya, Agni mampir ke pondokan laki-laki yang berada di antara rumah inap Agni dan pondokan temannya yang ia tuju. Pikirnya sekalian mencari teman untuk menemaninya pergi. Tak lama setelah kedatangannya, sekitar pukul tujuh, hujan turun. Ada empat orang di pondokan tersebut, dua orang di antaranya adalah teman subunit Agni, dan sisanya pemuda setempat yang kebetulan singgah. Sementara bapak dan ibu pemilik rumah berada di dalam pondokan. “Sambil menunggu hujan reda, aku ngobrol dengan mereka di ruang tamu,” kata Agni.
Hujan reda sekitar tengah malam. Agni merasa tidak enak hati pulang larut malam dan membangunkan pemilik rumah, sebab pintu rumah pasti sudah dikunci dan ia tidak membawa kunci cadangan. Agni pun memutuskan menginap. Kala itu, tersisa tiga orang di pondokan tersebut yaitu HS (inisial) dan dua pemuda desa. Namun, selang beberapa saat setelah hujan reda, kedua pemuda desa pulang ke rumah masing-masing.


1. Si cewek ini ke tempat pondok laki-laki. Supaya ada yang menemani dia. Ke tempat temen dia. Dia pergi itu sendiri atau bersama temen subunitnya?

2.dia ngak mau pulang padahal 2 pemuda desa udah pulang setelah hujan reda, karena ngak enak hati ke pemilik rumah dan ngak bawa kunci cadangan. Seriously. Si cewek mau balik ke pondokan lu tapi dia ngak bawa kunci cadangan atau ngak lapor ke pemilik pondokan tempat dia tinggal.

3. Temen subunit-nya kemana kok tiba2 ngehilang. Padahal masih hujan deras? Apakah teman subunit si cewek ini adalah terduga HS?

4. Penulisan beritanya bahkan ngak menampilkan dari sudut pandang HS. Ibarat di pengadilan, HS ini bahkan ngak dibolehin tuk membela diri.

http://www.balairungpress.com/2018/1..._xjm0ZsKyQrQXI
Diubah oleh adnansz
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia