alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be50fc01a99754d1c8b4571/anda-boleh-korupsi-tapi-bangun-amp-sejahterakan-dulu-rakyatnya
Bicara tentang kepemimpinan di republik ini kadang bikin pusing. Apalagi saat menjelang pilkada atau pilpres. Makin pusing lagi ketika kita seolah-olah tak diberi pilihan untuk memilih calon pemimpin yang amanah tanpa korupsi sama sekali. Emang lo percaya di Indonesia ada pemimpin yang 100% jujur dan anti korupsi?
Lapor Hansip
09-11-2018 11:40

Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!

Past Hot Thread
Quote:
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!

Bicara tentang kepemimpinan di republik ini kadang bikin pusing. Apalagi saat menjelang pilkada atau pilpres........

Makin pusing lagi ketika kita seolah-olah tak diberi pilihan untuk memilih calon pemimpin yang amanah tanpa korupsi sama sekali.

Emang lo percaya di Indonesia ada pemimpin yang 100% jujur dan anti korupsi?


Ngomongin soal kepemimpinan. Dari mulai tingkat kepala desa, camat, gubernur, hingga anggota d(h)ewan. Rasanya kok susah ya buat percaya kalo mereka gak korupsi.....

Apa karena kita yang cuma rakyat kacrut ini sudah terlalu muak dengan banyaknya pejabat negara yang di penjara karena korupsi?


Saking edannya korupsi di negara ini, terkadang gua suka frustasi. Apa iya masih ada pemimpin yang tidak korup tapi juga sukses membangun dan mensejahterakan rakyatnya?


Bahkan gua pernah berdoa...... "Ya Tuhan, tolong beri 1 saja pemimpin yang jujur dan tidak korup. Walaupun nihil pembangunan dan rakyatnya kurang sejahtera.

Lebih dari itu kadang gua juga suka mikir ngaco. Ngaco karena gua berharap ada pemimpin yang (sedikit) korup tapi dia mampu membangun dengan baik setiap infrastruktur dan tulus mensejahterakan rakyatnya.

Singkatnya gini deh, anda boleh korupsi tapi anda bangun dan sejahterakan dulu rakyatnya!


Cuma gua kok tetep pesimis ya.....Karena tipe pemimpin yang ada di republik ini kebanyakan adalah pemimpin yang korup sekaligus gagal dalam membangun dan mensejahterakan rakyatnya. Itu fakta yang kerap terjadi di Indonesia.




Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!

Gua kasih contoh yang real aja deh. Di daerah gua nih, di daerah antah berantah sana. Entah sudah berapa puluh tahun di pimpin oleh bupati, gubernur dan anggota dewan yang korup. Malah dua orang diantaranya sudah ditangkap KPK. Semuanya gagal total dalam membangun.....

Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!

Selama puluhan tahun jalanan di daerah gua tetap hancur lebur. Sekolahan banyak yang tak layak ajar, masih buanyaaaak rumah warga yang tak layak huni, kemiskinan makin merajalela, busung lapar sering terjadi, dan seabrek masalah sosial lainnya.

Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!

Sekalinya ada bupati yang mendingan dan agak-agak jujur. Tapi malah gak mampu berbuat apa apa.......

Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!


Quote:
Seandainya Boleh Memilih Daripada Enggak Ada Sama Sekali.....


Sekarang gua mau kasih lu pilihan. Seandainya lu boleh memilih, dari 2 tipe pemimpin ini kira-kira mana yang bakal lo pilih?


1. Pemimpin Korup Tapi Sukses Membangun

Nah, bingung kan lo? Ya mau gimana lagi? Mungkin karena saking frustrasinya gua kali ya......

Daripada dipimpin oleh pemimpin yang korup tapi gak bisa berbuat apa-apa. Kenapa lo gak pilih pemimpin yang korup tapi juga sukses membangun........?



Dalam pandangan gua, pemimpin yang (sedikit) korup tapi berhasil dalam membangun serta mampu mensejahterakan rakyatnya. Gua rasa itu jauh lebih baik daripada memilih pemimpin yang amanah tapi pembangunan dan kesejahteraan gak keurus. Mending kalo cuma jalan di tempat.... Lah kalo makin hancur? Banyak kok yang kaya gitu.


Dan akhirnya, gua menemukan tipe pemimpin seperti ini.......

Sebagai contoh saja : Di salah satu Kabupaten di ujung Timur Jawa Barat. Sepanjang pengamatan gua selama di sana. Gua menilai Kabupaten ini sukses dalam membangun berbagai infrastruktur. Jalanan di seluruh wilayah Kabupaten ini semuanya mulus beraspal hotmix hingga ke gunung-gunung. Bener bener luarbiasa......


Rumah sakitnya hebat luarbiasa berdiri megah di dua kota. Masjid dan alun alunnya di setiap kecamatan sangat indah, bersih dan tertata. Tidak ada kesemrawutan, dan pedestriannya berfungsi sebagaimana mestinya.

Bahkan yang membuat gua takjub, di daerah ini nyaris tak ada rumah reyot berdinding bilik beralas tanah. Hampir semua warganya rata-rata sadar hukum dan mengerti soal kebersihan. Bahkan nyaris tak ada kriminal berarti......

Artinya apa? Artinya bahwa bupati atau anggota dewan di Kabupaten tersebut bisa bekerja sebagaimana mestinya. Walau gua gak yakin kalo pemimpin di Kabupaten itu gak korupsi sama sekali....

Tapi gak apa apalah.... Lagipula kalo dibandingin sama Kabupaten tempat gua berasal. Demi Tuhan tak ada seujung kukunya...... emoticon-DP


2. Pemimpin yang Jujur Tapi Gagal Membangun

Lu rela punya camat, bupati, walikota atau gubernur yang jujur tapi gagal dalam membangun. Baik membangun SDA maupun SDM.

Dilematis banget kan? Ibarat kata pepatah "Dicekel buntutna macok huluna, dicekel huluna meulit buntutna".



Memang tak ada pemimpin yang sempurna di negara ini.....Dan gua paling benci sama yang namanya korupsi. Tapi akui saja kalo Indonesia itu gudangnya para koruptor.

Tapi paling tidak, kita bisa "terpaksa" memilih pemimpin yang sedikit korupnya tapi mau membangun dan mensejahterakan rakyatnya.

Karena memilih pemimpin yang amanah tapi tak bisa berbuat apa-apa juga rasanya kurang bijaksana.......







Oleh : Davinof 2018 @kaskus



Source of Pictures : Google Image




Diubah oleh davinof
3
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
09-11-2018 22:13
Korupsi rame rame! Rakyat sudah tidak bisa percaya lagi terhadap pejabat.
Kini saatnya berganti ke sistem pemerintahan virtual di jalankan oleh robot berteknologi AI. Hidup robot! Hidup AI! Terminator sebentar lagi!
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
emoticon-Ultah
Diubah oleh ora.w4r45
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
09-11-2018 22:14
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
teknik yg baik dan benar dalam menutupi korupsi maksudnya? emoticon-Big Grin

ane malah ga paham dengan kehidupan sosial para koruptor emoticon-Embarrassment
mau yg dah ketangkep atau yg blm ketangkep skalipun emoticon-Embarrassment
ga tertarik untuk tau juga sih sbenernya emoticon-Embarrassment
yg blm ketangkep ya karna blm ketauan aja emoticon-Embarrassment
andai ketangkep, pasti kebongkar kan? emoticon-Embarrassment
mau tampilan dan asetnya bersahaja skalipun emoticon-Embarrassment

cuma, kalo nyebut mreka bego2, ada benernya emoticon-Embarrassment
itu yg suka tampil di tipi sapa namanya? yg ex napi koruptor emoticon-Embarrassment
yg sering ngomongin pride, HAM, penderitaan, dsb lah emoticon-Embarrassment
ngerasa cuma gara2 tanda tangan, tapi jeblos ke penjara emoticon-Embarrassment
ngerasa dijebak, tapi pingin nyalon lagi emoticon-Embarrassment
sungguh konyol emoticon-Big Grin

jaman skr sih, yg namanya tracking, tracing dsb itu harusnya gampang deh emoticon-Embarrassment
kcuali yg tugasnya mlakukan itu kalah pinter sama yg korup atau good friend malah emoticon-Embarrassment


Lebih tepatnya sich teknik menahan diri buat nikmatin hasil jarahannya emoticon-Big Grin

Rata2 khan begitu dapet "makanan" gede khan langsung diembat ndak pake mikir kapasaitas perut ...emoticon-Leh Uga

Ular aja tau kl kira2 bahaya tuch makanan bakal dilepeh lg.

emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
09-11-2018 22:20
Quote:Original Posted By cebi.diehard
amanah , ga korup dan maju
hidup banyak pilihan
ga harus milih yg lo sebut


Buat ukuran Indonesia sampe 2696 keknya gak ada pemimpin seperti yang lo mau......kecuali Tuhan udah gedek banget bisa jadi tahun depan pun ada.
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
09-11-2018 22:28
itu yang dinamakan BERTENTANGAN emoticon-excited
Diubah oleh wanimatihh
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
Lapor Hansip
09-11-2018 22:37
Balasan post celapantiga
Quote:Original Posted By celapantiga


Lebih tepatnya sich teknik menahan diri buat nikmatin hasil jarahannya emoticon-Big Grin

Rata2 khan begitu dapet "makanan" gede khan langsung diembat ndak pake mikir kapasaitas perut ...emoticon-Leh Uga

Ular aja tau kl kira2 bahaya tuch makanan bakal dilepeh lg.

emoticon-Hammer2


nah, yg jadi pertanyaan, buat apa mreka ngejarah? emoticon-Big Grin
kalo yg korup levelnya rendah, mungkin aja karna kebutuhan hidup emoticon-Embarrassment
yg rata2 ketangkep, bukan yg boneka ya, idup dari gaji aja harusnya dah lebih dari cukup emoticon-Embarrassment
tapi kok bisa2nya masih korup? emoticon-Embarrassment
udah penyakit itu namanya emoticon-Embarrassment
kcuali sistem yg buat mreka mau ga mau korup emoticon-Embarrassment
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
09-11-2018 22:46
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
nah, yg jadi pertanyaan, buat apa mreka ngejarah? emoticon-Big Grin
kalo yg korup levelnya rendah, mungkin aja karna kebutuhan hidup emoticon-Embarrassment
yg rata2 ketangkep, bukan yg boneka ya, idup dari gaji aja harusnya dah lebih dari cukup emoticon-Embarrassment
tapi kok bisa2nya masih korup? emoticon-Embarrassment
udah penyakit itu namanya emoticon-Embarrassment
kcuali sistem yg buat mreka mau ga mau korup emoticon-Embarrassment


Salah ngeblend bisa guru ...

Atau memang sistem jg bisa ( ane gak bahas yg ini ah )

emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
09-11-2018 23:30
Nah ini menarik nih! Kasih contoh nih ada satu daerah, dia maju tapi maju karena memang rakyatnya banyak duit, rata" pengusaha, tapi pejabatnya korupsi, jadinya hasil uang daerah itu ga terdistribusi ke daerah yang membutuhkan.

Kadang bahayanya laten, mungkin sekarangnya aman, tapi kedepanya bisa collapse.

Intinya satu, korupsi itu biar gimana ga boleh ditolerir, di perusahaan aja, korupsi hukumanya pecat, masa negara yang lebih besar kalah? Korupsi kl annda cek itu pengertiannya luas, ga cuman tentang nilep duit doang, ga sesederhana itu.

#tolakkorupsi
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 01:00
perspektif yg bagus gan. tapi sepertinya kita butuh poros ketiga selain 2 pilihan di atas emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 07:07
Quote:Original Posted By davinof


Buat ukuran Indonesia sampe 2696 keknya gak ada pemimpin seperti yang lo mau......kecuali Tuhan udah gedek banget bisa jadi tahun depan pun ada.


ga perlu repot, kalau ada duit pindah ke jepang atau negara maju lainnya
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 07:39
Quote:Original Posted By ora.w4r45
Korupsi rame rame! Rakyat sudah tidak bisa percaya lagi terhadap pejabat.
Kini saatnya berganti ke sistem pemerintahan virtual di jalankan oleh robot berteknologi AI. Hidup robot! Hidup AI! Terminator sebentar lagi!
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
emoticon-Ultah


Hebat banget kalo kalo ini bisa direalisasikan......

Quote:Original Posted By wanimatihh
itu yang dinamakan BERTENTANGAN emoticon-excited


Quote:Original Posted By adiantogautama
Nah ini menarik nih! Kasih contoh nih ada satu daerah, dia maju tapi maju karena memang rakyatnya banyak duit, rata" pengusaha, tapi pejabatnya korupsi, jadinya hasil uang daerah itu ga terdistribusi ke daerah yang membutuhkan.

Kadang bahayanya laten, mungkin sekarangnya aman, tapi kedepanya bisa collapse.

Intinya satu, korupsi itu biar gimana ga boleh ditolerir, di perusahaan aja, korupsi hukumanya pecat, masa negara yang lebih besar kalah? Korupsi kl annda cek itu pengertiannya luas, ga cuman tentang nilep duit doang, ga sesederhana itu.

#tolakkorupsi


Sepakat....... Tapi kepada siapa kita menggantungkan harapan ketika negeri tercinta ini dijadikan surga bagi para koruptor?
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 07:41
Quote:Original Posted By urutora
perspektif yg bagus gan. tapi sepertinya kita butuh poros ketiga selain 2 pilihan di atas emoticon-Rate 5 Star


Bantai dulu 1 atau 2 generasi baru mungkin muncul poros ketiga yang diisi oleh generasi unggul anti korupsi....

Quote:Original Posted By cebi.diehard
ga perlu repot, kalau ada duit pindah ke jepang atau negara maju lainnya


Wakanda atau planet namex mungkin lebih keren.....
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 07:43
Quote:Original Posted By davinof


Bantai dulu 1 atau 2 generasi baru mungkin muncul poros ketiga yang diisi oleh generasi unggul anti korupsi....



Wakanda atau planet namex mungkin lebih keren.....


maskapai mana yg ada flight ke sana?
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 07:45
Quote:Original Posted By cebi.diehard
maskapai mana yg ada flight ke sana?


Bekicot air JT666 emoticon-Ngacir2
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 07:46
Quote:Original Posted By davinof


Bekicot air 666 emoticon-Ngacir2


jangan bawa kode singa, pamali
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 08:14
dalil dri mana nih

tetap niat korupsi ..bahlul
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 09:44
dicekel huluna, di letak make sihung, dicekel buntut na didekep make kuku emoticon-Hammer ga jelas
Diubah oleh mr.croovooc
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 09:45
biasanya itu pemimpin oligarki gan, uda berdinasti pemerintahannya.
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 10:16
ginih mantep threadnya.. ane bantu rate gan emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh sidqyf
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
Lapor Hansip
10-11-2018 10:51
Balasan post celapantiga
Quote:Original Posted By celapantiga


Salah ngeblend bisa guru ...

Atau memang sistem jg bisa ( ane gak bahas yg ini ah )

emoticon-Ngacir


ya yg dipandang ga salah dalam ngeblend pun, kita liat aja, pasti kebongkar emoticon-Embarrassment
mungkin ga di masa idupnya, kelak di generasi2 brikutnya baru kebongkar emoticon-Embarrassment

sistem kan buatan manusia emoticon-Embarrassment
presidential threshold salah satu contoh sistem yg mreka bangun biar korup ga pernah putus emoticon-Embarrassment

kadang ane mikirnya, indonesia tuh ga butuh org pinter atau smacamnya emoticon-Embarrassment
indonesia tuh butuh org yg punya luck nya kuat emoticon-Embarrassment
jadi, mau goblok, ancur, hina, dsb skalipun, asal aura kbruntungannya kuat, mungkin smua akan lebih baik emoticon-Embarrassment

dolar mau naek rp 100k/1 usd, tapi rakyat tetep makan emoticon-Embarrassment
korupsi sana ini, tapi rakyat sehat2 emoticon-Embarrassment
dsb emoticon-Embarrassment


tapi....mungkin kah? emoticon-Big Grin
Diubah oleh PocongNgeBreak
0 0
0
Anda Boleh Korupsi Tapi Bangun & Sejahterakan Dulu Rakyatnya!
10-11-2018 11:09
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
ya yg dipandang ga salah dalam ngeblend pun, kita liat aja, pasti kebongkar emoticon-Embarrassment
mungkin ga di masa idupnya, kelak di generasi2 brikutnya baru kebongkar emoticon-Embarrassment

sistem kan buatan manusia emoticon-Embarrassment
presidential threshold salah satu contoh sistem yg mreka bangun biar korup ga pernah putus emoticon-Embarrassment

kadang ane mikirnya, indonesia tuh ga butuh org pinter atau smacamnya emoticon-Embarrassment
indonesia tuh butuh org yg punya luck nya kuat emoticon-Embarrassment
jadi, mau goblok, ancur, hina, dsb skalipun, asal aura kbruntungannya kuat, mungkin smua akan lebih baik emoticon-Embarrassment

dolar mau naek rp 100k/1 usd, tapi rakyat tetep makan emoticon-Embarrassment
korupsi sana ini, tapi rakyat sehat2 emoticon-Embarrassment
dsb emoticon-Embarrassment


tapi....mungkin kah? emoticon-Big Grin


Per point donk guru, jgn mbrondong kek gitu emoticon-Nohope

Ane kudu jawab yg mana dulu emoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.