umplong.commAvatar border
TS
umplong.comm
7 Manfaat Tidur Siang yang Tak Banyak Diketahui


Hai selamat datang di artikel sederhana saya, kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Tidur Siang dan jika kamu ketahui banyak sekali loh manfaat dari tidur siang. Kalau tidak salag saya akan menjeberkan sekitar 7 manfaat tidur siang.

Sebelum ke isi artikel saya akan memberikan fakta menarik yaitu ternyata kebiasaan orang indonesia adalah suka atau gemar tidur siang. Memang sulit sekali kebiasaan orang indonesia di hilangkan tapi sebaliknya ternyata menyimpan banyak sekali manfaatnya. Jiaka orang luar siang hari berusaha meneliti suatuhal orang indonesia sibuk istirahat. Hehehehe itulah orang indonesia saya juga manyadari hal itu. Dan berikut ini adalah manfaat tidur siang dan tidak banyak semua orang ketahui.

1. Tidur siang dapat meningkatkan kesabaran

Meningkatkan kesabaran adalah salah satu manfaat dari tidur siang. Tidur siang sendiri memberi kita kesempatan untuk mengistirahatkan otak agar saat kita barun terasa lebih ringan lagi. Hal ini sangat di anjurkan apalagi orang yang gampang marah, mungkin tidur siang solusinya.

2. Tidur siang membuat Anda menjadi lebih waspada

Buat kamu yang setiap hari pergi ke sekolah saat pulang pasti terasa lelah atau letih atau capek nah dalah hal ini saya sangat merekomendasikan untuk istirahat sejenak untuk mengatur pikiran agar lebih tenang dan menjadi lebih waspada lagi terhadap suatu hal. Hal tersebut membuat anda lebih waspada lagi. Tau engak sih ternyata pilot sebelum terbang mereka melakukan tidur selama 40 menit untuk meningkatkan kewaspadaan saat terbang menggunakan pesawat.

3. Berpikir untuk tidur siang dapat menurunkan tekanan darah

Jika kamu hanya punya niat saja sebelum tidur siang ternyata ada manfaatnya loh. Manfaat niat tidur siang adalah menentukan tekanan darah pada tubuh. Cuma berfikir saja udah dapat manfaat apalagi tidur hehehehe. O iya hal ini juga sudah di teliti pada studi di inggris loh.

4. Tidur siang meningkatkan daya ingat

hanya tidur siang juga bisa meningkatkan daya inggat kita loh. Hal ini sudah di teliti pada studi di jerman. Dalam studi tersebut peserta di suruh untuk menonton DVD yang ada textnya dan peserta disuruh mengigat kata kata tersebut. 

Setelah mereka menonton dvd di berikan waktu untuk bertidur dan di suruh mengigat apa yang dia inggat ketika tidur siang. Dan ketika di tanya mereka menjawab lebih baik dibanding hingga 5 kali lebih baik.

5. Tidur siang dapat meningkatkan kreativitas

Selain meningkatkan daya inggat tidur siang juga meningkatkan kreatifitas seseorang. Jika anda ada masalah dengan kreatifitas tidak salah untuknmencoba hal satu ini. Hal ini sudah di teliti oleh psikiater dari Universitas California, Sara Mednick. 

studi tersebut menjelaskan jika orang yang tidur siang dan orang yang tidak tidur siang mereka memiliki kreatifitas yang berbeda bahkan lebih baik orang yang tidur siang.

6. Tidur siang mencegah penyakit jantung

Tidur siang juga bisa mencegah penyakit jantung loh, menurut studi yang di lakukan orang yahudi orang yang sering tidur siang memiliki petensi tidak terkena penyakit jantung loh kalah kamu maucoba silahkan aja. Tapi inggat, ingat waktu jangan terlalu lama tidur siang cukup 2 jam atau 1 jam saja.

7. Memperbaiki suasana hati 

ya, tidur siang sangat lah di rekoemndasikan walaupun bisa di bilang buang buang waktu tapintidur siang banyak sekali manfaatnya terutama memperbaiki suasaana hati. Jika kamu ada masalah dengan pacar atau keluarga kamu cobalah untuk tidur siang hal ini mungkin bisa memperbaiki suasana hati kamu.

Refrensi Liputan 6

Terimakasih sudah mampir di artikel sederhana ini mudah mudahan artikel ini bisa menjawab apa yang kamu binggungi selama ini. Terimakasih dan sampai jumapa di trend selanjutnya.
Diubah oleh umplong.comm 06-11-2018 03:47
1
2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.