• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 4 Mantan Pemain Shaktar Donetsk Yang Kini Memperkuat Klub Top Dunia

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Mantan Pemain Shaktar Donetsk Yang Kini Memperkuat Klub Top Dunia
HT : #85 šŸ”„



Ā 


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Subuh subuh gini tiba tiba pingin nge trit tentang bola karena abis begadang nonton Inter V Barca. Karena lagi nonton UCL, ane kepikiran suatu klub yangjarang dikenal orang Indonesia. Namun klub ini merupakan salah satu klub terbaik di negaranya dan cukup rutin bermain di UCL, meskipun hanya menjadi pelengkap. Klub itu adalah Shaktar Donetsk.



FC Shaktar Donetsk adalah klub asal Ukraina yang berbasis di kota Donetsk. Klub ini juga adalah juara bertahan Liga Ukraina. Klub ini memang jarang sekali dilirik media. Namun beberapa mantan pemain dari klub ini banyak yang menjadi bintang besar ketika pindah ke klub top eropa. Maka dari itu berikut 4Ā Mantan Pemain Shaktar Donetsk Yang Kini Memperkuat Klub Top Dunia.Ā 

1. Henrikh Mhikitaryan



Di nomor pertama ada pemain terbaik yang dimiliki Armenia serta bintang publik Emirates Stadium. Henrikh Mhikitaryan atau yang akrab dipangil Bang Heno (hehehe) adalah Attacking Midfielder asal Armenia yang kini berusia 29 tahun. Sebelum namanya besar di Borussia Dortmund dan kini bersinar di Arsenal, ia pernah membela Shaktar Donetsk. Ia bergabung bersama Shaktar selama 2010 dan bermain selama 3 tahun. Selanjutnya ia direkrut oleh Raksasa Jerman, Borussia Dortmund karena performa apiknya di Shaktar. Di Shaktar ia berhasil mencetak 38 gol dalam 72 caps nya. Kini ia menjadi pemain Arsenal dan bersinar di sana menjadi starter reguler.Ā Bersama Shaktar Donetsk ia berhasil meraih 3 Trofi Ukrainan Premier League.

2. Douglas Costa




Berikutnya di nomor dua ada winger lincah asal Brazil yang bersinar di Juventus, Douglas Costa. Douglas Costa adalah winger asal Brazil yang kini berusia 28 tahun. Ia sudah bermain untuk dua raksasa Eropa yaitu Bayern Munchen dan Juventus. Namun sebelum namanya sebesar kini, ia pernah membela Shaktar Donetsk selama 5 musim. Ia bergabung bersama Shaktar pada tahun 2010. Bersama Shaktar ia cukup bersinar dengan torehan 29Ā  gol dari 141 Caps. Karena performa nya, ia pun direkrut Bayern Munchen dan bermain selama 3 tahun. Karena di Bayern ia hanya menjadi pelapis / cadangan, akhirnya ia memilih untuk hengkang ke Juventus. Ia hanya mampu mencetak 8 gol selama 3 tahun di Bayern. Bersama Juventus, ia sudah bermain selama dua tahun dan mencetak 4 gol dari 38 capsnya. Bersama Shaktar Donetsk ia berhasil meraih 5 Trofi Ukrainan Premier League.

3. Willian



Selanjutnya di nomor tiga ada winger andalan Chelsea, partner Hazard di sisi Sayap yaitu Willian. Willian adalah winger asal Brazil yang kini berusia 30 tahun. Ia adalah winger andalan yang bersinar di Chelsea. Ia kini hampir selalu menjadi Starter di Chelsea.Ā  Sebelum bermain di Chelsea, ia sempat bermain cukup lama di Shaktar. Ia bermain selama 6 musim di Shaktar Donetsk. Di Shaktar ia bermain sebanyak 140 kali dan mencetak 20 gol. Performa hebatnya di Shaktar yang membuat namanya semakin besar. Pada tahun 2013 ia akhirnya bergabung dengan Chelsea dan telah bermain selama 6 musim hingga kini. Ia telah mencetak 27 gol untuk Chelsea dan bermain sebanyak 177 kali. Dan kini performanya Chelsea cukup konsistenĀ Bersama Shaktar Donetsk ia berhasil meraih 4 Trofi Ukrainan Premier League.

4. Fernandinho



Dan di nomor terakhir ada gelandang tengah andalan City yang mungkin kini mulai terpinggirkan yah. Fernandinho adalah pemain asal Brazil yang kini berusia 33 tahun dan berposisi sebagai gelandang. Beberapa musim yang lalu ia sempat menjadi andalan City di lini tengah dan bersinar di Etihad Stadium. Namun, sama seperti ke tiga pemain diatas Fernandinho pun berkembang di Shaktar Donetsk. Ia bergabung bersama Shaktar pada tahun 2005 dan bermain cukup lama yaitu selama 8 musim. Di Shaktar ia bermain sebanyak 184 kali dan berhasil mencetak 31 gol. Pada musim 2013/2014 pun ia didapatkan Manchester City dan telah bermain selama 6 musim hingga kini. Ia telah mencetak 18 gol dari 173 caps bersama City.Ā Bersama Shaktar Donetsk ia berhasil meraih 6 Trofi Ukrainan Premier League.

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said





Sumber : Wikipedia + Ide Sendiri
Diubah oleh pcjames 09-11-2018 00:35
3
10.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThreadā€¢11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.