alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
306
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3217ddcd7700b4c8b4567/kata-pecandu-air-rebusan-pembalut-bersayap-rasanya-lebih-ngeri
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng masih mendalami fenomena anak-anak yang kecanduan pembalut rebus. Foto psikolog, Indra Dwi Purnomo/iNews TV/Taufik B
Lapor Hansip
08-11-2018 00:31

Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'

Past Hot Thread
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng masih mendalami fenomena anak-anak yang kecanduan pembalut rebus. Foto psikolog, Indra Dwi Purnomo/iNews TV/Taufik B



SEMARANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng masih mendalami fenomena anak-anak yang kecanduan pembalut rebus. Mereka nekat meminum air rebusan pembalut agar bisa merasakan sensasi sebagaimana mengonsumsi narkotika jenis sabu.

“Memakai pembalut itu sebenarnya mereka bereksperimen. Ketika dia dalam keadaan terpaksa (tidak memiliki biaya) itu akan menimbulkan suatu ide-ide. Dari ide inilah diyakini terus menimbulkan sugesti (fly),” kata psikolog, Indra Dwi Purnomo, yang turut menangani anak-anak pecandu pembalut rebus, di Kantor BNNP Jateng, Selasa (6/11/2018).

Dia mengatakan, eksperimen menggunakan pembalut dimulai dari yang bekas pakai hingga membuka kemasan baru. Sementara pembalut yang paling digemari adalah jenis bersayap, karena bisa memberikan sensasi fly yang lebih dahsyat.

“Mereka pilih softex (pembalut) yang bersayap itu entah kenapa. Mereka rata-rata bilang, hasilnya ngeri-ngeri, halusinasinya ngeri,” ulasnya tanpa menjelaskan halusinasi yang dimaksud anak-anak pecandu pembalut rebus.

Menurutnya, efek fly yang dirasakan anak-anak pecandu itu berasal dari gel di dalam pembalut. Meski demikian, pihaknya belum mengetahui pasti kandungan bahan kimia yang tersimpan dalam gel. Sekadar yang diketahuinya, gel tersebut berfungsi menyerap air atau darah haid.

“Di dalam softex (pembalut) itu ada semacam sel yang bisa direbus dan bisa bikin fly. Gel softex itu untuk menyerap air supaya enggak tembus. Ini menggunakan kimia-kimia seperti apa, saya enggak tahu persis,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, AKBP Suprinarto, mengatakan, menemukan kasus tersebut di beberapa daerah. Kebanyakan mereka adalah anak-anak muda yang mendiami wilayah pinggiran kota, seperti Purwodadi, Kudus, Pati, Rembang, serta di Kota Semarang bagian timur.

Supri menyebut, anak-anak yang mulai kencanduan mengonsumsi air rebusan pembalut masih pada usia pelajar yakni 13-16 tahun. Keterbatasan ekonomi menjadi alasan utama bagi anak-anak tersebut, karena tak mampu membeli sabu yang harganya mencapai jutaan rupiah per gram.

“Narkotika ini pada kelompok tertentu mungkin mahal, sehingga pada kelompok masyarakat tertentu bagi anak-anak ini yang masih mencoba terutama anak jalanan, juga pingin seperti itu (mengonsumsi sabu),” kata Suprinarto.
(sms)
Quote:


ditunggu "rasa" varian pembalut lainnya, emoticon-Leh Uga

buangke isi klorin, gimana kagak ngefly, pengen mati muda thu orang2 emoticon-No Hope
https://lifestyle.sindonews.com/read...nan-1436366113

generasi edan emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 16
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:12
mentang-mentang sekolah gratis sampe gak bawa otak.
Diubah oleh devikhan96
1 0
1
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:14
parah banget dah, sampe segtunya tuh bocah ko sampe keifikiran yah emoticon-DP
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:15
wah ada lagi pake pembalut.
ane baru tau nih..
makin parah juga anak2 jaman sekarang :ngeri

Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
message originally posted by ohasanoe
2 0
2
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:16
Generasi generasi wegelanjeng emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
1 0
1
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:17
jangan mentang2 goblok gratis malah di borong semua haduh emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:18
kalau orang dewasa, miras bermerk dilarang, gak punya duit nekat minum miras oplosan, nyawa melarang..
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
Lapor Hansip
08-11-2018 22:20
Balasan post eggnostick
Yg make kale, kalau isinya cuma gel penyerap(kalau msh baru) dan bekas urin atau "kecap"(jika sdh terpake)

Berikutnya pembalut dijadikan roti bantal
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:21
ko gw jijik ya emoticon-Berbusa (S)
0 1
-1
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:21
Nga sekalian aja gelnya dimakan kaya ager ager kan
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:21
God Love Stupid People
emoticon-Hammer2
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:23
minyak gan
2 0
2
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
Lapor Hansip
08-11-2018 22:24
Balasan post BigJersey
Quote:Original Posted By BigJersey
Rebusan soptek? Makanya kalo hidup susah gak usah belaga pengen ngefly, dulu lem aibon, sekarang rebusan soptek, menyedihkan amat


Justru krn miskin mangkanya dia minum gituan. Kalo kaya udah beli sabu kali
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:25
Ga ada dana ya ga ush aneh2 lah
Hidup udh susah di bikin tambah susah
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:25
emoticon-Ngakak
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:25
Ga keren ah....

Cobain pembalut bekas nahhh baru keren
emoticon-Cool
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:27
ngakak aja lah emoticon-Ngakak
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:28
gak ngerti lagi ama pecandu hal hal yang gak baik
biarin aje deh biar polisi ada kerjaan emoticon-Bingung emoticon-Wakaka
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:28
Emangnya sabu bisa bikin fly ya gan ? emoticon-Bingung
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:30
soptex bekas dong biar greget
0 0
0
Kata Pecandu Air Rebusan Pembalut Bersayap Rasanya Lebih 'Ngeri'
08-11-2018 22:31
generasi guoblog yg kreatif... maju trs spya cepat musnah org2 gini
0 1
-1
Halaman 4 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 5.000
Rp 125.000
kaos-polo-kaskus---tosca
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.