• Beranda
  • ...
  • Games
  • Akibat Cheater, 5 Game ini Ditinggalkan Usernya, Bangkrut kah?

xianying21Avatar border
TS
xianying21
Akibat Cheater, 5 Game ini Ditinggalkan Usernya, Bangkrut kah?
Gimane kabarnya gansis? Ane harap dalam keadaan sehat, karena ketika dalam kondisi sehat, enaknya sambil nongki terus nge game, jumlah gamer di planet bumi ini sangat teramat banyak, sehingga banyak studio perusahaan bikin game yang adiktif seperti game battle royal dan moba, di balik banyaknya game hype, ternyata ada saja oknum curang, dan Indonesia termasuk pengguna cheater terbanyak lho gan, udah banyak cheater, terkenal gamernya jago toxic lagi, karena semuanya telah terjadi di beberapa game berikut gan, cekicrot.
Spoiler for Gemscool:

1. Point Blank (ketika masih di Gemscool)
Spoiler for Point Blank:

Kasihan ane sama developer Gemscool gan, akibat ulah cheater, karena banyak game dari gemscool yang sepi bahkan point blank salah satu asetnya pun berpindah tangan ke Garena, ane dulu pernah lihat pihak gemscool majangin peraturan dan hukuman kepada cheater, ketika loading log in tuh gan pernah lihat gak? Sampe sampe bikin pasal plus pengacaranya. Bahkan dikabarkan Gemscool bangkrut, meski pihak terkait belum ada pemberitahuan kepada pelanggannya kalau gemscool tutup tapi kenyataannya gemscool sepi, tapi ane juga pernah main point blank Garena, ttep aja cheater bejibun. emoticon-Cape d... (S)

2. Atlantica Online/AO (Masih Gemscool)
Spoiler for Atlantica Online:

Gemscool lagi gan, kali ini selain karena banyak cheater, Pemerintah sampe turun tangan, AO pernah mendapat teguran dari Kemendikbud, AO adalah game yang dilarang edar di Indonesia, karena banyak mengandung konten negatif dan membahayakan, ane sendiri kurang paham konten berbahaya yang di maksudkan pemerintah, AO juga sebelumnya telah mendapat teguran penutupan resmi pada bulan April 2016, dan akhirnya AO dinyatakan closed pada bulan juli 2016.
Spoiler for AO kembali lagi tahun 2018:

Quote:


3. Final Bullet (Qeon)
Spoiler for Final bullet:

Ini juga game yang mirip point blank, hanya saja selain FPS (First Person Shot) bisa juga TPS (Third Person Shot), game ini pernah jaya lho gan, namun setelah banyak cheater/hacker terus jadi sepi akhirnya Qeon menutup game final bullet, selain ditinggalkan usernya, Qeon juga mengalami kerugian besar akibat ditutupnya final bullet. Boro boro balik modal gan, soalnya umur ini game cuman 1 tahun.

4. Rule of Survival (Net EASE)
Spoiler for RoS battle royal:

Quote:

Nah, game ini bergaya battle royale mirip banget dengan PUBG atau copy-cat nya PUBG, Setelah ada penggungatan dari pihak PUBG karena dituduh plagiat dan melanggar hak cipta, Rule of Survival atau ane singkat RoS ini banyak banget cheaternya gan, kurangnya tindakan tegas dari pihak RoS ini merupakan salah satu faktor cheater makin marak, udah kena denda akibat gugatan pihak PUBG banyak cheater pula, kerugian yang besar dialami Net EASE ini, jika pihak Net EASE membiarkan hal itu, yah tinggal menunggu waktu sebelum RoS dinyatakan tutup.

5. World of Warcraft (The9, Blizzard)
Spoiler for World of Warcraft:

Game yang satu ini game bergaya mmorpg karya Blizzard, the9 selaku perusahaan game di negara China ini dikabarkan akan gulung tikar, selain lisensinya ditolak oleh regulator setempat, bahkan the9 juga telah memberitahukan kepada Administration Press and Publication (GAPP) bahwa mereka akan gulung tikar, dari pihak Blizzard sendiri juga terjadi pemecatan karyawannya sebanyak 600 orang, meski Blizzard menyangkal tentang pemecatan karyawannya itu bukan karena mereka akan bangkrut, tapi demi kesenjangan perusahaan. Tapi yah gan, di game World of Warcraft sendiri banyak cheaternya, kini user World of Warcraft banyak pindah ke Dota2, karena di sana mereka bisa bermain tanpa gangguan para cheater.
Spoiler for Cheat WoW gan:

Quote:


Menurut ane, Cheater merupakan tindakan kriminal gan, meski belum ada pasal yang jelas mengenai cheater, tapi sudah terbukti banyak perusahaan yang nyaris bahkan bangkrut gara gara cheater, di Korea Selatan malah ada kejadian seorang laki laki 28 tahun di penjara karena melakukan cheater dan hack, agan agan pernah jadi cheater? Kalo ane pernah nge cheat di GTA, ya sah sah saja karena game offline,tapi Cheater game online di mata ane adalah pecundang! emoticon-Mad (S)
BONUS


Mari dukung Game kesayangan kita dengan bermain yang baik dan benar, tanpa cheat/hack juga toxic gan. emoticon-Blue Guy Peace
Keep ketak ketik gan emoticon-I Love Kaskus

Sumur referensi :
https://www.ggwp.id/2018/06/26/tegas...ker-dipenjara/
http://m.kotakgame.com/detail.php?id=1527
https://www.inigame.id/atlantica-onl...spon-gemscool/
Diubah oleh xianying21 10-11-2018 06:07
11
38.2K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.