kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
10 Fakta Ciamik Konser Guns N' Roses di Jakarta

Hai hai Gan Sis..

Guns N' Roses akan kembali menggebrak Indonesia niih. 

Kalau sebelumnya Guns N' Roses pernah bertandang ke Indonesia dan menggelar panggung di MEIS Ancol, Jakarta, pada 15 Desember 2012 yang lalu, kini Guns N’ Roses kembali hadir untuk menggebrak Indonesia dengan menggelar konser pada Kamis 8 November 2018.

Konsernya kali ini bertajuk Not in This Lifetime. Konser Guns N' Roses akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 


Buat penggemar Guns N’ Roses, masih ingat ngga kalau di konser sebelumnya Slash ngga hadir?

Nah, kali ini gitaris utama yang eksentrik itu bakalan ikut serta dan siap menghibur 40 ribu penonton bersama Axl Rose dan teman-temannya yang lain. 

Well, selain hadirnya Slash, apa saja sih fakta-fakta seputar konser Guns' N Roses di Jakarta kali ini?

Cuss yuk, langsung aja simak ulasannya berikut ini.

Spoiler for GNR:

1. Konser internasional pertama

Yep, konser Guns N’ Roses di tanggal 8 November 2018 ini menjadi konser internasional pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terhitung sejak direnovasi stadion ini pada Agustus 2016 lalu.

2. Kali kedua 

Konser yang bertajuk Not in This Lifetime menjadi konser kedua Guns N’ Roses di Indonesia. Gelaran konser pertamanya diadakan pada 15 Desember 2012 di MEIS Ancol, Jakarta.

3. Jumlah penonton membludak

Diperkirakan jumlah penonton yang akan hadir berjumlah dua kali lipat dari konser Guns N’ Roses sebelumnya di Indonesia. Tiket yang telah terjual dalam konser kali ini berjumlah 50 ribu tiket! Wow!!

Spoiler for bakal ramai nih Gan:

4. Butuh satu tahun untuk membujuk Guns N’ Roses agar datang ke Indonesia

Adib Hidayat selaku perwakilan promotor konser mengaatakan bahwa butuh waktu selama satu tahun untuk meyakinkan Guns N’ Roses agar kembali menggelar konsernya di Jakarta.

5. Presiden Jokowi diundang hadir dalam konser

Well, seperti yang sudah kita tahu nih Gan Sist, Presiden Jokowi sangat menyukai musik-musik cadas. Maka dari itu pihak promotor pun turut mengundang beliau untuk hadir di dalam konser Guns N’ Roses, kamis ini.

6. Total produksi terbesar di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Menurut Tour Representative Guns N’ Roses; Ron Chamberlain, Axl Rose dan rekan-rekannya sangat senang bisa tampil di GBK. Selain karena venuenya yang baru saja direnovasi, GBK juga kan sempat viral kemarin gara-gara Asia Games. So, karena itu, Guns N’ Roses membawa seluruh peralatan dan kru dalam konser kali ini.

Diperkirakan ada sekitar 40 ton perlatan yang terdiri dari sound, lighting dan LED juga telah disiapkan, sehingga konser bakalan meriah banget.


7. Tidak ada band pembuka

Tidak seperti konser-konser lainnya yang dibuka oleh band pembuka, konser Guns N’ Roses kali ini, bintang utamanya langsung hadir. Yes, Guns N’ Roses langsung tampil, Gan Sist.

8. Surprise di awal konser

Promotor memastikan bakalan ada kejutan di opening konser. Apakah itu??

9. Riders yang unik

Kalau Mariah Carey minta kamar hotel dengan nuansa hitam atau abu-abu di dalam ridersnya, Guns N’ Roses malah minta nasi goreng dan rendang dalam ridersnya. Ngga sekalian nasi padang dan sambel ijonya?

Spoiler for riders yg unik:

10. Sudah datang dari hari Selasa

Seluruh personil Guns N’ Roses sudah tiba di Jakarta dari hari Selasa, 6 November 2018 loh Gan Sist. Begitu tiba di Jakarta, mereka langsung mampir di GBK buat melihat area tempat mereka perform nanti dan juga check sound.

Sayangnya, Jumat, 9 November 2018 mereka langsung bertolak ke Manila, Filipina karena 

Kota tersebut masuk ke dalam rangkaian tur Asia Guns N’ Roses.

So Gan Sist, apanih lagu Guns N’ Roses favorit kalian??



9
14.6K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.